SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4771 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Vitamin D Bukan Hanya Dari Sinar Matahari

(Posted:2007-11-09 15:15:25)

Senangnya mempunyai bayi baru di antaranya adalah ketika berjalan-jalan di pagi hari dan menjemurnya supaya tulang-tulangnya kelak kokoh dan kuat. Namun, ternyata berjemur saja tidak cukup memberikan vitamin D buat anak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Neil Binky dari University of Wisconsin, Osteoporosis Research Program, Amerika Serikat yang meneliti sejumlah penduduk Hawaii. Tim dokter meneliti penduduk yang terekspos matahari rata-rata 22,4 jam per minggu tanpa krim tabir surya, dan mereka yang terpapar sinar matahari selama 28,9 jam dalam seminggu dengan memakai tabir surya.
Penelitian Dr. Binky menemukan bahwa 51% dari penduduk itu ternyata mengalami kekurangan vitamin D. Produksi vitamin D dan provitamin D memang membutuhkan bantuan cahaya matahari. Namun, kata Dr. Binky, kalaupun Anda rutin menjemur si kecil 15 menit setiap hari, tanpa pola makan yang bergizi dan seimbang, bisa saja anak tetap berisiko kekurangan vitamin D. Kalau acara menjemur disertai pola makan yang sehat, barulah anak juga sehat dan cukup vitamin D-nya.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman