SITE STATUS
Jumlah Member :
465.128 member
user online :
770 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Kosmetik Untuk Anak, Bolehkah?

(Posted:2017-01-11 15:01:43)

Nampaknya kebiasaan dandan aktris pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta, Dian Sastro, menular pada anak keduanya yang bernama Ishana Ariandra Nariratana Sutowo. 

 



Dian mengakui bahwa ishana kerap ikut-ikutan memakai peralatan make up yang ia punya tanpa dikenalkan. Kepintaran sang putri dalam hal make-up nampaknya sudah mulai terlihat sejak dini. Wanita 34 tahun ini bahkan mengaku pusing dengan kelakuan sang putri.

Anak bukanlah dewasa kecil. Adanya proses tumbuh kembang pada anak membuatnya begitu istimewa, sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus. Demikian juga dengan kulit mereka. Perbedaan yang bermakna antara kulit dewasa dan anak, khususnya bayi ialah pada lapisan kulit dalam (dermis) dan jaringan penunjang dan kelenjar di dalamnya. Serat elastin (berperan dalam elastisitas dan kepadatan kulit) pada anak akan baru menyerupai dewasa pada usia + 3 tahun.

Terkait dengan hal tersebut, menurut dokter Tanti dalam Tanya Dokter di Infobunda atas pertanyaan Bunda Blessy mengenai Lipstik untuk balita adalah sebaiknya tidak memberikan kepada anak Bunda bahan-bahan ataupun produk kosmetika terutama yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Produk-produk tersebut dapat mengandung bahan yang bisa mengiritasi kulit anak balita. Gunakanlah produk bayi dan balita seperlunya.

Naah, jika Bunda hendak membelikan produk kosmetik anak, alangkah baiknya di konsultasikan dahulu kepada dokter Bunda. 


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman