SITE STATUS
Jumlah Member :
470.188 member
user online :
2143 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Wisata Sejarah di Hari Pahlawan

(Posted:2016-11-09 15:03:05)

Pepatah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yag menghargai jasa para pahlawannya. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan sebagai bentuk penghargaan pada para pahlawan dalam menghargai perjuangannya dan meneruskan cita-citanya yang luhur dan mulia. 



Seperti halnya yang dilakukan oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial, Hartono Laras dalam memperingati hari pahlawan dengan menyelenggarakan wisata sejarah pada tanggal 2 November 2016 yang diikuti oleh 150 siswa siswi dari 17 SMA sederajat di Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk membangkitkan semangat kebangsaan terutama bagi generasi muda. Wisata sejarah berlangsung di tiga lokasi yang bernilai historis, yaitu Monumen Pancasila Sakti atau yang lebih dikenal dengan Lubang Buaya, Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, dan Museum Satria Mandala.

Kegiatan ini berakhir pada puncak Hari Pahlawan yaitu tanggal 10 November, dengan mengunjungi sekolah-sekolah untuk bersosialisaisi dalam kegiatan Pahlawan Go to School. Selain diikuti siswa SMA, panitia nasional telah meminta seluruh kementerian dan lembaga, pemerintah daerah di seluruh Tanah Air untuk ikut serta menyemarakkan dengan berbagai kegiatan.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman