SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
4467 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Pentingnya Antar Anak Ke Sekolah

(Posted:2016-07-20 13:37:30)

Senin 18 Juli 2016 merupakan hari pertama masuk sekolah setelah libur lama. Sheila Marcia yang tidak mau ketinggalan mengantarkan ketiga anaknya, Leticia Charlotte, Precious Brianna Yael Mirano, Nathaniel Jedd Melchior Mirano secara bergantian. Di sela kesibukannya Ia meluangkan waktu untuk mengantarkan anaknya ke sekolah sesuai anjuran dari Menteri Pendidikan. Seperti yang bisa dilihat pada akun instagramnya, sheila marcia dan ketiga anaknya terlihat antusias dengan kesibukan di hari pertama masuk sekolah.

 



Menteri Pendidikan, Anis Baswedan tidak mewajibkan, tapi menganjurkan atau menghimbau para orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama. Makna antar itu bukan antar sampai gerbang pintu sekolah tapi sampai bertemu guru dan perangkat sekolah lainnya agar mereka berkomunikasi dan berinteraksi dengan guru dan kepsek (kepala sekolah), termasuk dengan wali kelasnya. Menurutnya pendidikan yang baik adalah hasil kolaborasi antara pendidik di rumah, yakni orang tua, dan pendidik di sekolah yakni guru. Maka itu, kita memulai komunikasi pada hari pertama masuk sekolah. Dengan adanya komunikasi antara orang tua dan guru, orang tua pun dapat sepenuhnya mempercayakan sang anak saat belajar di lingkungan sekolah. Apabila suatu saat terjadi masalah, tidak akan berakhir pada penuntutan ke polisi, seperti yang kerap terjadi sebelumnya. 

Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad menjelaskan, momentum antara orang tua dan guru untuk saling bekerja sama dalam mendidik seorang anak merupakan interaksi yang baik antara orang tua dan pihak sekolah, sehingga bisa mencegah adanya perilaku yang tidak diinginkan kepada anak. Selain itu Paling penting adalah mereka memiliki komitmen bersama untuk mendidik anak-anaknya dengan baik, baik di sekolah maupun di rumah, sehingga anak-anak bisa belajar dengan baik sehingga anak bisa mencapai prestasi yang optimal. Menurutnya, sepertiga waktu anak dihabiskan di sekolah. Oleh karena itu, sebisa mungkin sekolah harus bisa menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi mereka. Dan bagi orang tua ada beberapa hal yang sangat baik dilakukan saat mengantar anaknya ke sekolah, antara lain, menceritakan kondisi dan karakter anak saat di rumah, bertanya dan memberikan masukan mengenai pembelajaran satu tahun ke depan serta menawarkan bantuan untuk terlibat dalam kegiatan penunjang pembelajaran.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman