SITE STATUS
Jumlah Member :
484.386 member
user online :
2276 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Kepala Belum Masuk Panggul, Miss Jengkelin Melahirkan Caesar

(Posted:2016-05-11 17:31:56)

Pasangan selebritis pemeran jengkelin Nycta Gina dan Rizky Kinos tengah berbahagia karena kelahiran anak mereka. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin, 2 Mei 2016 pada pukul 12.05 WIB, artis yang juga seorang dokter ini melahirkan seorang bayi mungil berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Panutan Adhya Semesta Trinycta. Persalinan Anak pertamanya tersebut harus dilalui dengan proses caesar, karena Nycta tidak mengalami mules hingga tanggal diperkirakan untuk melahirkan.



Dr. Caroline yang menangani proses persalinan Nycta mengatakan, selain Nycta tidak mengalami mules, kehamilan penyiar radio ini mengalami masalah air ketubannya sudah sedikit, kepala bayi belum masuk ke panggul, tali pusar melilit dan mulai pendek. Awalnya dokter memberikan pilihan untuk induksi atau caesar, dan Nycta akhirnya memilih melahirkan dengan proses caesar.  Setiap individu memang memiliki masalah kehamilan yang berbeda-beda, bahkan ada juga yang mengalami masalah yang sama seperti yang Nycta Gina alami, misalnya kepala belum masuk panggul padahal usia kehamilannya sudah mendekati persalinan.  Pada kehamilan pertama dalam keadaan normal seharusnya kepala janin sudah memasuki pintu atas panggul (PAP) dalam usia kehamilan 34-36 minggu, tapi pada kehamilan lebih dari sekali, kepala janin masuk panggul saat mejelang persalinan. Jika pada kehamilan pertama sampai usia kehamilan 39 minggu belum masuk panggul, bisa disebabkan karena panggul ibu kecil (CPD), tali pusat terlalu pendek, kepala terlilit tali pusat, ukuran bayi terlalu besar ≥ 4000 gr, placenta previa sehingga menutupi jalan lahir, atau ada tumor pada jalan lahir bayi yang menghalangi bayi “turun” dan biasanya kehamilan tersebut diakhiri dengan operasi Caesar. Hal ini dikemukakan oleh dr. Femmy Zulkarnain, SpOG

Namun, dr. Femmy Zulkarnain, SpOG mengemukakan bahwa sebenarnya kembali lagi kepada individu masing-masing, dan tergangtung dari sang jabang bayinya itu sendiri kapan Ia akan masuk ke dalam panggul, ada yang lebih cepat bahkan lebih lambat dari biasanya. Maka itu, untuk mengetahui perkembangan janin dalam menghadapi proses persalinan, rajinlah untuk memeriksakan ke dokter kandungan atau bidan terdekat agar mendapatkan tindakan pertama yang harus dilakukan. 


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman