SITE STATUS
Jumlah Member :
496.167 member
user online :
2302 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Cari Tau Anak Kandung atau Bukan

(Posted:2016-03-30 15:55:32)

Pekan ini baru diramaikan berita mengenai penangkapan seorang pengemis yang terjaring operasi Dinas Sosial yang menurut warga sekitar diduga sebagai ayah artis cantik Marshanda.



Ketika ditanya oleh petugas, pria ini membenarkan bahwa dirinya merupakan Irwan Yusuf dan ayah dari artis Marshanda. Wajah pria ini memang sangat mirip dengan sosok ayah artis yang biasa disapa Chaca dari postingan media sosialnya. Namun ada beberapa media yang mengungkapkan bahwa pria tersebut merupakan ayah angkatnya. Hal ini mengingatkan kita pada kasus artis Della Puspita beberapa tahun silam ketika ada seseorang yang mengaku sebagai ayah kandungnya, tak segan-segan Ia pun menantang untuk melakukan tes DNA untuk membuktikan apa benar dia ayah kandungnya. 

Sebenarnya apakah ada cara untuk mengetahui apakah orang tua tersebut merupakan orang tua kandung atau orang tua angkat? Ada beberapa metode atau tes untuk membantu kasus seperti ini antara lain:

1. Tes golongan darah. Misalnya, bila golongan darah ayah A dan ibu O maka kemungkinan golongan darah anaknya adalah A dan O saja, jika golongan darah anda B berarti ada kemungkinan anda bukanlah anak kandung dari mereka. (Selengkapnya baca artikel : Mengenal Golongan Darah si Kecil)

2. Tes yang paling akurat untuk membuktikan anak kandung atau bukan adalah dengan melakukan tes DNA, tentunya tes ini memerlukan biaya yang sangat mahal. Tes DNA yaitu pengambilan sample  darah, sample rambut, tulang, dan organ tubuh yang lainnya, dari orang tua anda dan juga anda sendiri, yang dilakukan oleh dokter. Tes DNA ini dapat diambil hasil sekitar kurang lebih 7 hari. 


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman