SITE STATUS
Jumlah Member :
497.418 member
user online :
1229 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Efek Bermain Hujan - Hujanan

(Posted:2015-02-04 14:31:05)

Masih ingatkah pesan orang tua kita dulu di Musim hujan seperti sekarang ini? Ya, banyak orang tua melarang anaknya untuk bermain hujan-hujanan agar tidak sakit, bahkan para Bunda sekarang ada yang menurunkan pesan tersebut kepada si kecil.



Ternyata, ada alasannya bermain hujan-hujanan menyebabkan sakit. Seperti yang diungkapkan oleh Dr. Jason Chia konsultan dokter olahraga dari Changi Sports Medicine Centre dan Singapore Sports Medicine Centre, anak akan sakit pada saat terkena air hujan karena terpapar suhu dingin dari bagian luar tubuh dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah pada lapisan hidung dan tenggorokan, sehingga akan menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Pada saat terkena hujan, tubuh akan mengeluarkan energi lebih untuk mengurangi suhu dingin akibat air hujan. Air hujan mengandung gas atau senyawa yang memiliki sifat asam dari udara. Apabila hujan yang turun rintik-rintik (gerimis) maka konsentrasi asamnya semakin besar sehingga menyebabkan beberapa keluhan seperti, sakit kepala atau pusing akibat air hujan yang mengenai kepala, Flu baik disebabkan oleh virus maupun akibat paparan udara dingin, rentan terkena infeksi menular akibat kekebalan tubuh yang menurun, penyakit kulit akibat jamur dari pakaian yang lembab saat tubuh basah. Karena itu, usahakan setelah terkena air hujan segera membilas rambut untuk menghilangkan senyawa dari air hujan yang menyebabkan sakit.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman