SITE STATUS
Jumlah Member :
506.968 member
user online :
417 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Bayi Berkeringat Saat Menyusu

(Posted:2014-09-10 12:38:39)

 

 

Menurut pendapat orang berkeringat menandakan bahwa tubuh kita sehat, namun hal tersebut akan berbeda bila terjadi pada buah hati Bunda,



Bunda akan merasa cemas, terlebih bila suhu kepala bayi lebih tinggi dibandingkan dengan anggota tubuh lainnya dan masih berkeringat meskipun AC sudah dinyalakan. Berikut penjelasan mengapa bagian kepala bayi lebih banyak mengeluarkan keringat?


Bunda tidak perlu khawatir, bayi sering berkeringat adalah hal yang normal dan umum terjadi pada setiap bayi usia 0 – 12 bulan. Hal ini disebabkan oleh adanya pengeluaran sisa-sisa metabolisme tubuh bayi yang sangat bermanfaat untuk bayi. Sisa-sisa metabolisme yang dikeluarkan ini bisa berupa garam maupun racun di dalam tubuh. Dengan keluarnya keringat ini pula suhu permukaan kulit bayi bisa tetap terjaga. Seiring, bertambahnya usia bayi, keringat berlebih ini akan hilang dengan sendirinya.


Pada saat menyusu, bayi akan lebih banyak mengeluarkan keringat karena bayi mengeluarkan energi lebih ketika menghisap agar ASI keluar. Selain itu, kebanyakan Bunda memilih posisi menyusui dengan memeluk dan menahan kepala bayi terus-menerus dalam posisi yang sama sedangkan telapak tangan Bunda memberikan kehangatan di kepala lembut bayi Anda dan itulah alasannya kepala bayi Anda mungkin berkeringat saat menyusui. Beberapa kondisi tersebut memang membuat kepala bayi berkeringat dan dikatakan normal. Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat atau pakaian tanpa lengan saat menyusu, tetapi jika Bunda masih merasa bahwa keringat di kepala bayi deras sepanjang waktu, Bunda dapat menghubungi dokter untuk mengetahui penjelasannya.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman