SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
3112 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Diserang sakit saat liburan? Ini Pencegahannya

(Posted:2014-06-18 13:43:13)

Liburan sekolah dimaknai dengan berbagai kegiatan, kebanyakan orang menghabiskannya untuk berjalan-jalan. Hati-hati Jangan sampai asiknya aktivitas saat liburan menyebabkan kesehatan anak menurun. Penyakit datang tanpa mengenal waktu.  jangan sampai liburan terancam gagal karena sakit.



Nah, agar liburan keluarga tetap lancar tanpa adanya penyakit, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan.
1.    Biasakan mencuci tangan dengan sabun, setelah beraktivitas diluar ruangan dan sebelum makan. Terutama bagi anak yang masih suka memasukan jari ke mulutnya. Karena dengan mencuci tangan merupakan salah satu cara yang paling sederhana dan efektif mencegah penularan kuman dan bakteri.
2.    Meskipun liburan namun asupan gizi dan pola makan tetap  di jaga. Pilihlah jenis makanan yang mengandung karbohidrat dan protein hewani maupun nabati. Perbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi saat beraktivitas. Perbanyakan juga asupan buah dan sayur yang mengandung vitamin A, C, D, E dan omega 3.
3.    Mencoba berbagai macam kuliner saat berlibur sangatlah menarik untuk dilakukan, tetapi jangan lupa untuk memilih jajanan yang bersih dan sehat dengan melihat situasi sekitar apakah banyak lalat atau tempat jualan yang kotor. Sebaiknya selama liburan membawa bekal jajanan dari rumah yang sudah terjamin kebersihannya.

 


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman