SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4187 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Ingin Olahraga Pasca Caesar??

(Posted:2014-06-04 12:23:56)

Kelahiran seorang anak merupakan hal yang di tunggu setiap pasangan suami istri, begitu juga dengan Natasha rizky yang tengah berbahagia melahirkan anak pertama dari hasil pernikahannya dengan Deddy Mahendra Desta atau Desta club 80"s pada 25 maret 2014 lalu di salah satu rumah sakit daerah Jakarta Selatan, dengan berat 3,09kg panjang 51cm yang diberi nama Megumi Arawda Sachi.



Rencana awalnya mereka menginginkan kelahiran sang jabang bayi dengan proses normal, namun setelah di induksi, ketuban pecah dan istri Desta mengalami kontraksi hebat, akhirnya dia memilih caesar setelah menyerah untuk melahirkan secara normal.

Biasanya setelah melahirkan bentuk badan Bunda belum proposional, dan menginginkan bentuk badan seperti semula sebelum hamil. Nah, bagi bunda yang melahirkan caesar jangan khawatir untuk melakukan olahraga. Setelah pemulihan pasca operasi caesar selesai, bunda dapat melakukan olahraga yang latihan fisik yang disarankan para ahli. berikut hal-hal yang perlu diperhatikan : 

·  Waktu yang tepat untuk melakukan latihan fisik adalah enam minggu pasca melahirkan, tetapi apabila Bunda menginginkan olah raga berat misalnya tennis, sebaiknya menunggu tiga bulan kemudian.

·  Perhatikan penggunaan kostum atau bra yang cukup kuat untuk menyangga payudara. Sebaiknya sebelum berolahraga susui bayi Bunda terlebih dahulu agar tidak berat di payudara karena ASI masih penuh.

·  Awali olahraga dengan kategori low impact misalnya jalan cepat, aquarobic, pilates, bersepeda, berenang, sampai yoga secara teratur untuk menguatkan kembali sendi-sendi panggul. lakukan 3-4 kali seminggu.

·  Lakukan pemanasan sebelum olahraga dan pendinginan setelah olahraga.

·  Berhentilah jika Bunda sudah merasa lelah meskipun baru melakukan setengah waktu dari waktu olahraga biasanya. 

·  Banyaklah minum air putih untuk mengurangi dehidrasi.

·  Jaga kondisi tubuh Bunda karena setelah melahirkan memiliki banyak perubahan. Jangan memaksakan diri jika Bunda merasa pusing atau nyeri.

Meskipun olahraga setelah caesar diperbolehkan, tetapi jangan terlalu berlebihan, olahraga yang berlebihan atau tidak tepat akan memperburuk keadaan dan kondisi Bunda, karena dapat mengganggu kelancaran pemberian ASI yang artinya dapat mengurangi asupan gizi si kecil. Jadi, sebelum berolahraga kenali manfaatnya dan jangan dipaksakan, sesuaikan dengan kondisi tubuh, pastinya ikuti aturan pasca operasi caesar sesuai anjuran dokter Bunda. 


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman