SITE STATUS
Jumlah Member :
501.826 member
user online :
555 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Mari kita ber-Zumba!

(Posted:2014-04-16 10:54:05)

Mungkin sering kali tercetus dibenak Bunda cara untuk kembali langsing setelah melahirkan buah hati Bunda.  Seperti hal nya Marcella Zalianti istri dari pembalap Ananda Mikola, setelah melahirkan anak keduanya yang diberi nama Aryton Magali Sastra Soeprapto, Ia ingin menurunkan berat badannya. Namun bagi Marcella, diet makanan bukan cara yang tepat untuk menurunkan berat badan, karena baginya, makan adalah  salah satu hiburan yang tidak dapat dihilangkan dari kesehariannya. Cara yang dilakukan Marcella untuk menurunkan berat badannya adalah dengan berolahraga, Setelah kelahirannya yang kedua, Marcella memilih olahraga zumba dance. Menurut Jun Ko Agus, instruktur zumba Indonesia pertama yang mendapat sertifikat internasional dari Zumba Fitnees International Company, olahraga zumba menggabungkan gerakan fitness dengan tarian Latin, seperti salsa dan merengue, yang dilakukan dalam iringan irama musik Latin.



Zumba terdiri dari dua elemen yaitu gerakan tarian dan senam aerobik. Untuk gerakan tarian, zumba mengambil beberapa jenis gerakan tarian dan beladiri dari beberapa belahan dunia seperti tarian hip-hop, soca, samba, salsa, merengue, mambo, martial arts, dan beberapa tarian Bollywood dan juga gerakan tari perut. Gerakan zumba ini lebih rileks dan santai, namun tidak dilakukan secara asal. Porsi gerakan zumba terbagi dalam 70 persen dansa/tarian sedangkan 30 persennya adalah fitness. Gerakan-gerakan zumba lebih fokus pada pinggul, pinggang, dan kaki, sehingga bagus untuk pembentukan postur dan lekukan tubuh. Zumba yang berkembang sejak tahun 2001 ini sekarang bukan sekadar alternatif olahraga, tapi juga telah menjadi suatu trend.

Pada Zumba, yang terpenting adalah menikmati musik. Dalam satu jam "berdansa", Bunda dapat membakar 400 sampai 1.000 kalori. Selain dapat membakar kalori,  karena seluruh bagian tubuh bergerak, zumba juga membuat jantung terpacu lebih cepat, sehingga peredaran darah  makin lancar. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Jun Ko menyarankan untuk melakukan zumba 4-5 kali per minggu, karena apabila rutin dilakukan, maka berat badan akan lebih mudah turun. Jadi, tunggu apalagi? Mari mencoba Zumba dance agar tubuh Bunda tetap bugar dan segera langsing kembali.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman