SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
3703 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Amankah Tikar Busa Warna-Warni untuk Balita?

(Posted:2011-10-26 16:35:02)

Apakah balita Anda senang bermain di atas tikar atau matras berpola puzzle raksasa warna-warni cerah? Melihat tikar atau matras dengan warna-warni cerah dan pola yang menarik pastinya anak akan merasa senang. Namun, Bunda harus waspada juga.  Pasalnya pada beberapa produk matras tersebut mungkin mengandung  formamida, yakni zat yang dapat memicu kanker, iritasi mata dan kulit.
 


Kebanyakan produk matras busa berwarna-warni tersebut di impor dari China.  Pada proses pembuatannya, zat formamida tersebut ditambahkan agar busa menjadi lebih lembut dan lentur. Tapi belum diketahui berapa banyak kadar formamida yang digunakan dalam proses manufaktur tersebut. Balita amat rentan terhadap zat tersebut, karena bisa saja secara sengaja atau tidak sengaja mereka menelan serpihan busa tersebut ke dalam mulut mereka tanpa kita ketahui. 

Untuk itu, sebaiknya Bunda lebih berhati-hati dalam memilih produk untuk anak.  Pastikan pada produk tersebut terdapat label  bahwa produk tersebut aman digunakan untuk anak-anak. Pada produk yang aman digunakan untuk anak-anak biasanya harganya  relatif lebih mahal karena menggunakan bahan-bahan pilihan yang aman. 
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman