SITE STATUS
Jumlah Member :
504.542 member
user online :
511 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Balita yang Gemar Nonton Televisi akan Mengalami Gangguan Konsentrasi

(Posted:2011-06-15 15:37:38)

 Apakah si kecil gemar menonton televisi?  Jika iya, Bunda harus lebih waspada karena anak adalah kelompok usia yang paling rawan terkena dampak negatif menonton televisi.  Beberapa penelitian menunjukan hasil bahwa terlalu banyak menonton televisi dapat mengalami gangguan konsentrasi.

Anak usia dibawah 2 tahun yang sudah terbiasa menonton televisi akan kesulitan untuk konsentrasi, hal ini dikarenakan media visual seperti televisi cepat berganti-ganti, sehingga kemampuan otak si kecil akan terbiasa dengan segala suatu yang sifatnya cepat. Akibatnya jika ia mengerjakan sesuatu akan kesulitan mempertahankan fokus perhatiannya.

American Academy of Pediatrics juga merekomendasikan agar anak dibawah usia 2 tahun menghindari televisi. Pada usia bayi dan balita sulit menyadari bahwa apa yang ada di dalam televisi bukanlah hal yang nyata. Terlalu banyak aktivitas menonton televisi juga dapat menyita waktu anak untuk melakukan aktivitas bermain dan bersosialisasi langsung.

Catatan:
Batasi kegiatan si kecil menonton televisi.  Jangan biarkan si kecil menonton acaranya yang mengandung kekerasan, pilihkan program yang sesuai dengan usianya.  Dan selalu damping si kecil saat menonton televisi.  

Sumber: berbagai sumber
 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman