SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4663 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Serba Serbi Cokelat

(Posted:2011-02-09 13:28:15)

Siapa yang tidak suka cokelat? Panganan yang satu ini memang sudah mencari favorit berbagai usia. Terutama menjelang hari valentine, cokelat kian diburu. Kata cokelat sendiri berasal dari bahasa Aztec yaitu xocoatl yang berarti minuman pahit. Dalam mitologi Yunani cokelat disebut sebagai “Theobroma cacao” yang artinya makanan para dewa.
Apa saja manfaat cokelat?


Tahukah Bunda, banyak manfaat dari cokelat. Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan tersebut berkaitan dengan tingkat serotonin dalam otak.

Tidak hanya itu, cokelat juga mengandung antioksidan alamai yang disebut polifenol, antioksidan ini dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Benarkah cokelat dapat memicu timbulnya jerawat?
Karena mengandung kadar lemak, cokelat seringkali dianggap dapat memicu timbulnya jerawat. Namun tudingan ini tidak terbukti secara ilmiah.  Bunda tidak perlu khawatir jika mengkonsumsi cokelat hanya saja sebaiknya jangan berlebihan.

Sumber: Berbagai Sumber



berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman