SITE STATUS
Jumlah Member :
498.873 member
user online :
1004 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Menyiapkan Pesta Ulang Tahun si Kecil

(Posted:2011-01-06 15:40:32)

Hari ulang tahun merupakan momen yang cukup berharga bagi siapa saja. Tidak hanya bagi orang dewasa, bagi si kecil juga. Bunda tentunya tidak ingin melewatkan hari ulangtahunnya begitu saja. Apa saja persiapan yang harus diperhatikan sebelum mengadakan pesta ulang tahun si kecil agar pesta yang diadakan menjadi seru dan menyenangkan?

Tamu Undangan
Sebelum mengadakan pesta, tentukan berapa jumlah tamu serta siapa saja yang akan Bunda undang dalam pesta si kecil. Apakah tetangga dekat saja, teman kantor Anda, teman bermainnya. Ada baiknya jangan mengundang tamu terlalu banyak bila usianya masih balita, karena biasanya bila terlalu banyak orang bisa membuat si kecil menjadi rewel  dan bingung dengan hiruk pikuk orang disekitarnya.

Tempat Pesta
Sebaiknya Bunda menentukan jauh-jauh hari dimana pesta ulang tahun diadakan.  Bunda bisa memilih apakah akan diselenggarakan di rumah atau di luar rumah. Tempat yang paling baik untuk mengadakan pesta adalah di rumah atau tempat-tempat yang suasananya hommy.

Tema Pesta
Jangan abaikan poin yang satu ini. Tema pesta adalah hal yang penting Bunda perhatikan.  Agar si kecil merasa senang dan antusia selama acara pestanya, sebaiknya buat  tema acara ulang tahun berdasarkan hal-hal yang disukai si kecil, misalnya tokoh kartun favoritnya, binatang kesukaannya, atau  bisa juga warna kesukaannya. Nah bagaimana bila si kecil masih balita? Bunda bisa memilih tema alfabet.  Buatlah dekorasi semenarik mungkin dengan hiasan balon berwarna-warni.  Agar acara lebih meriah, Bunda bisa juga mencantumkan dresscode tertentu sesuai dengan tema pesta si kecil pada undangan ulang tahunnya.

Waktu Pesta
Bila si kecil masih balita, sebaiknya durasi pesta jangan terlalu lama, cukup 30 menit sampai satu jam saja. Bila terlalu lama bisa membuat si kecil merasa kelelahan dan rewel. Waktu yang baik untuk mengadakan acara ulang tahun adalah sabtu, minggu atau hari libur.

 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman