SITE STATUS
Jumlah Member :
498.820 member
user online :
1049 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Awas, Toilet Ancam Wanita

(Posted:2009-03-19 14:21:06)

Salah satu penyakit yang mengancam wanita gara-gara toilet adalah Candidiasis vagina ataupun infeksi kuman Coccus.
Apalagi kebanyakan WC sekarang adalah toilet duduk tidak seperti zaman baheula yang sistem jongkok. WC duduk bila tidak bersih sangat rentan bagi penyebaran bakteri seperti Coccus. Toilet adalah tempat yang menyumbang banyak kasus terjadinya penyebaran infeksi organ pribadi perempuan.

Salah satu penyakit yang mengancam wanita gara-gara toilet adalah Candidiasis vagina ataupun infeksi kuman Coccus.

Apalagi kebanyakan WC sekarang adalah toilet duduk tidak seperti zaman baheula yang sistem jongkok. WC duduk bila tidak bersih sangat rentan bagi penyebaran bakteri seperti Coccus.

Toilet adalah tempat yang menyumbang banyak kasus terjadinya penyebaran infeksi organ pribadi perempuan. Walau fasilitas toilet yang disediakan oleh pihak pengelola mal terlihat bersih, tak selamanya bebas dari penyebaran penyakit.

Bayangkan, sudah berapa banyak orang yang duduk di kloset toilet itu? Segala kemungkinan bisa terjadi. Tak semua pengguna toilet bebas dari penyakit organ kewanitaan.

Penyebaran itu terjadi karena masih banyak wanita yang tidak mencuci tangan sebelum maupun setelah berkemih. Mereka menganggap bahwa tangan mereka tidak menyentuh organ genital. Dengan kata lain, masih banyak wanita yang menganggap kebersihan tangan tidak masuk dalam aspek higienitas organ wanita.

Mereka yang mengalami infeksi jamur Candida ditandai dengan keluarnya cairan berwarna putih seperti susu. Vagina juga terasa gatal. Sementara itu, bila terinfeksi kuman Coccus, keputihan biasanya berbau amis.

Nah, bila Anda menemukan dan merasakan gejala itu cepat-cepat konsultasikan dengan dokter kandungan Anda.

sumber : inilah.com

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman