SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
4061 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Menikmati Kehamilan Meski Hyperemesis

(Posted:2009-01-30 15:47:22)

Untuk Bunda yang sering meluangkan waktu di depan televisi tentu sosok Donna Agnesia (29 tahun) sudah tidak asing lagi. Presenter yang menikah dengan Darius Sinathrya (23 tahun) ini kini tengah hamil 25 Minggu. Meski kata dokter ia tidak bisa melahirkan normal karena tulang panggul luar yang kecil, itu tidak menyurutkan niatnya untuk kembali punya momongan. “Melahirkan caesar itu tidak mengerikan seperti yang kita bayangkan, kok.” tutur Donna yang kini berat badannya sudah naik 7 kg.


Kelahiran anak pertamanya, Lionel Nathan Sinathrya (1 tahun 7 bulan) berjalan lancar dan ia mengharapkan kelahiran kali ini juga tidak ada masalah. Ketika ditanya apa bedanya kehamilan kali ini dengan sebelumnya, Donna mengaku menghadapi kehamilan kali ini lebih rileks karena sudah berpengalaman. Namun kehamilan sekarang lebih sering mual, bahkan ia sempat dirawat di rumah sakit dua kali karena hyperemesis (muntah yang berlebihan saat hamil) dan berat badan turun 2 kg. Dengan alasan itu juga ia mengurangi kegiatannya, dalam seminggu hanya menerima satu kali tawaran menjadi presenter.

Karena sudah pasti melahirkan caesar Donna tidak mencoba ikut senam hamil untuk memperlancar kelahiran nanti. “Dulu aku rajin jalan keliling kompleks setiap pagi, kalau sekarang jalan-jalan di Mall aja, deh.” ujarnya sambil tertawa. Untuk menjaga janinnya tetap sehat, Donna berprinsip untuk makan teratur, cukup gizi, istirahat cukup dan minum susu. Meski ia sebenarnya tidak suka minum susu, tapi demi si buah hati hal itu dilakoninya. “Yang penting aku nikmati aja kehamilan ini, tetap berkonsultasi dan mengikuti saran dokter serta jangan lupa berdoa.” pesan Donna yang sudah mengantongi nama untuk si kecil. Hmm.., mungkin bisa diterapkan juga untuk Bunda di rumah.

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman