SITE STATUS
Jumlah Member :
473.161 member
user online :
529 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tingkatkan Kualitas Seks dengan Olahraga

   

Tingkatkan Kualitas Seks dengan Olahraga



Beberapa wanita kuatir pasca melahirkan normal otot vaginanya akan mengendur. Meski telah berminggu-minggu setelah melahirkan normal, otot vagina mungkin belum kembali kencang yang berdampak pada turunnya kualitas seksual Bunda. Tapi ini bukanlah alasan untuk menempuh langkah operasi caesar. Otot vagina tentu bisa kembali kencang. Berikut ulasannya

Persalinan Normal
Vagina mengendur karena saat persalinan normal, vagina akan membuka sebesar-besarnya untuk menjadi jalan keluar bayi. Tetapi pada dasarnya vagina wanita sangat elastis, jadi meskipun telah mengeluarkan bayi otot vagina masih bisa kencang kembali meskipun tidak seperti semula. Berikut beberapa olahraga atau latihan yang dapat Bunda lakukan untuk menambah kekuatan otot-otot tubuh terutama vagina yang dipercaya mampu mengembalikan 'kehebatan' wanita di tempat tidur.

1. Yoga dan Pilates
Latihan Yoga dan Pilates secara rutin mampu meningkatkan fleksibilitas tubuh yang membantu variasi posisi seks. Bukan hanya itu, beberapa posisi Yoga dapat mengencangkan otot vagina, misalnya pose Butterfly. Pilates dapat melancarkan peredaran darah ke area genital wanita.
2. Lari
Lari dapat menambah stamina dan daya tahan tubuh. Bila stamina kurang, aktivitas bercinta pun dapat terganggu. Berlari secara rutin dapat menguatkan kaki dan otot sekitar paha dan vagina.
3. Kegel
Kegel adalah latihan mengembang dan mengempiskan anus. Latihan kegel dapat meningkatkan kekencangan otot vagina. Tariklah otot-otot vagina Bunda dan tahan untuk beberapa detik, lalu lepaskan. Lakukan secara teratur untuk mempercepat proses kekencangan otot vagina Bunda.
4. Zumba
Zumba merupakan olahraga yang sedang populer saat ini. Zumba terdiri dari gerakan tarian yang berasal dari Kolombia. Tarian ini memompa jantung dengan maksimum. Tarian ini menggerakan pinggul dan gerakan hip hop yang mengutamakan goyangan pada bokong yang baik untuk otot-otot vagina.

Nah, Bunda tak perlu kuatir lagi. Meski telah menjadi seorang Bunda, bukan berarti 'kehebatan' Bunda menurun. Justru sebaliknya, si Ayah akan semakin cinta pada Bunda.

Tips:
- Selalu lakukan pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah latihan.
- Sebaiknya buang air kecil terlebih dahulu sebelum latihan kegel.
- Tanamkan bahwa seks bukanlah segalanya. Kebahagiaanlah yang menjadi poin utama. Selalu lakukan komunikasi dan evaluasi sebelum dan setelah bercinta.

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman