SITE STATUS
Jumlah Member :
465.294 member
user online :
1069 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Manfaat Olahraga untuk Kecantikan

   

Manfaat Olahraga untuk Kecantikan

Posted:2015-04-29 14:10:25


Memang, untuk beberapa orang memulai olahraga bukanlah hal yang mudah. Terkadang rasa malas muncul saat kita hendak memulainya. Bagi Bunda yang terlalu sibuk bekerja, pasti sulit untuk menyisihkan waktu berolahraga. Ingat saja, bahwa olahraga adalah pilihan yang tepat, hemat dan sehat untuk mendapatkan impian tampil langsing dan cantik. Berikut beberapa manfaat olahraga yang dapat meningkatkan kecantikan Bunda:
1.      Merangsang produksi Kolagen
Kolagen adalah komponen anti penuaan alami yang dapat menjaga keelastisan kulit dan menunda keriput. Semakin bertambah usia, produksi Kolagen semakin menurun. Berolahraga secara rutin dapat merangsang produksi Kolagen kembali normal.
2.      Mencegah jerawat
Banyaknya gerakan saat berolahraga mampu mengontrol produksi hormon yang dapat memicu munculnya jerawat.
3.      Membuat rambut sehat
Olahraga secara rutin dapat memperlancar sirkulasi darah ke kulit kepala dan akar rambut. Sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih lebat. Rambut menjadi tidak mudah rapuh dan rontok.

Nah, kira-kira olahraga apa saja ya yang dapat Bunda lakukan untuk menjaga kecantikan Bunda?
Hampir semua jenis olahraga bisa memberikan ketiga manfaat di atas. Tetapi ada beberapa olahraga yang cocok untuk Bunda yang tidak memiliki waktu banyak dan sibuk mengurus si kecil. Aerobik, jogging, yoga, berjalan kaki, bersepeda bisa Bunda lakukan di rumah atau sekitar rumah tanpa harus ke tempat kebugaran. Latihan ini dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam darah dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh Bunda. Bunda bisa juga melakukan senam muka setiap hari. Mudah saja, gerak-gerakanlah wajah Bunda mulai dari alis, kelopak mata, bola mata, hidung, mulut dan seluruh bagian wajah Bunda. Gerakan mulut dan lafalkan A, I, U, E dan O dengan mulut lebar. Senam muka ini dapat melancarkan sirkulasi darah ke wajah dan mengencangkan otot-otot wajah. Yuk, mulai sekarang selalu sisihkan waktu untuk berolahraga!

Tips:
-       Gunakan pakaian olahraga yang menyerap keringat untuk terhindar dari masalah kulit.
-       Jangan lupa mandi setelah berolahraga supaya bakteri tidak tumbuh.
-       Gunakan tabir surya bila berolahraga di bawah terik matahari.

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman