SITE STATUS
Jumlah Member :
483.998 member
user online :
705 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bunda Pekerja yang Disayang si Kecil

   

Bunda Pekerja yang Disayang si Kecil



Kedekatan seorang Bunda dengan anaknya sekarang ini semakin terasa langka. Bukan karena Bunda tidak mau berdekatan dengan sang buah hati, tetapi karena masalah pekerjaan. Tuntutan pekerjaan seringkali menjadi alasan untuk meninggalkan si kecil dengan seorang pengasuh.

Lalu bagaimana supaya Bunda bisa tetap bekerja dengan baik tetapi tidak kehilangan waktu berharga bersama si kecil.

Berikut waktu-waktu yang tidak boleh Bunda lewatkan :
• Memandikannya
Bangunlah lebih pagi dan mandikan si kecil. Dia pun jadi terbiasa untuk bangun pagi.
• Mendiskusikan baju sekolahnya
Bila si kecil sudah mulai sekolah, mintalah ia untuk memilih baju sekolahnya hari itu. Pujilah ia bila pilihannya tepat. Bila Bunda merasa kurang tepat, jangan dicela. Katakan “kamu akan semakin tampan dengan celana ini.”!
• Sarapan bersama
Biasakan untuk selalu menyantap sarapan bersama di meja makan. Mintalah sang ayah juga koperatif untuk selalu melakukan hal ini.
• Telepon dia
Jangan lupa luangkan waktu untuk meneleponnya dari kantor. Meski bayi Bunda belum bisa bicara, dia akan terbiasa mendengar suara  Bundanya.
• Bersentuhan dengannya
Bila di rumah sisihkan waktu untuk menggendongnya, memijit tubuhnya dan bermain dengannya.
• Berdongeng sebelum tidur
Anak-anak suka sekali didongengi. Lakukan hal ini setidaknya satu kali dalam seminggu. Jangan lupa beri ia pelukan dan ciuman sebelum meninggalkan kamarnya.
• Minggu waktu penuh untuknya
Bunda sudah lima hari atau bahkan enam hari bekerja di luar rumah. Berikan satu hari penuh untuknya di hari Minggu. Penting baginya untuk bermain dengan Ayah Bundanya bersama.
 
Dengan melakukan beberapa poin di atas Bunda tidak akan kehilangan waktu berharga bersama si kecil. Tetapi penting untuk diingat agar melakukannya dengan penuh kasih sayang, bukan hanya sekedar formalitas belaka. Singkirkan sejenak permasalahan kantor dan fokus hanya padanya.

Sekali-sekali Bunda perlu memberikannya kejutan. Bila memungkinkan keluar kantor lebih awal, sebaiknya Bunda pulang dan bermain dengannya.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman