SITE STATUS
Jumlah Member :
484.086 member
user online :
2505 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

bda obat
Oleh :


haloo buund..
mau tanya bedanya obat zetotek sama gynekocit itu apa yaa,,fungsinya sama2 merangsang mens ato bukan yaa,,,,

terimakasih bund
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda, 



Cytotec, Obat ini digunakan untuk mencegah sakit maag saat konsumsi NSAID seperti ibuprofem, aspirin atau naproxen. Obat ini membantu mengurangi komplikasi maag lainnya seperti pendarahan. Obat ini melindungi perut dangan menurunkan jumlah asam yang kontak. Obat ini dikonbinasi dengan obat lain untuk aborsi.Obat ini adalah obat keras dan harus dengan pengawasan dokter.



Gynaecosid digunakan untuk kondisi amenorrhea. Gynaecosid adalah obat hormon yang mengandung methyloestrenolone 5mg dan methyloestradiol 0.3mg. Gynaecosid adalah obat yang sangat berbahaya. Obat ini berkerja untuk menyebabkan uterus untuk berkontraksi dan meluruhkan dinding rahim sehingga terjadi menstruasi / haid. Methyloestradiol dan Methyloestrenolone  adalah estrogen yang digunakan untuk  mengatasi amenorhae. Amenorhae adalah kondisi dimana tidak terjadi menstruasi.



Amenorrhea dapat terjadi karena berbagai alasan. Beberapa normal seperti kehamilan, menyusui atau menopause. Penyebab yang lain adalah obat kontrasepsi, obat-obatan (Antipsikotik, kemoterapi, penurun tekanan darah, dan obat alergi), faktor gaya hidup seperti rendahnya berat badan, stress dan olahraga yang berlebihan, dan ketidakseimbangan hormon.



Jika bunda telat menstruasi, aaya sarankan supaya bunda untuk berkonsultasi dokter untuk mengetahui penyebab sebenarnya dari kondisi bunda. Selain itu, saya sarankan juga bunda untuk merubah gaya hidup bunda dengan lebih sehat.



Demikian jawaban saya, semoga membantu bunda.



Terima kasih


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman