SITE STATUS
Jumlah Member :
484.470 member
user online :
1672 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker



Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Apoteker ini diasuh oleh seorang apoteker profesional Rachel, S.Farm, Apt yang saat ini aktif sebagai bekerja di perusahaan farmasi di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kesehatan keluarga, silahkan klik tombol dibawah ini.

Dok say mau tanya obat penghenti asi lynoral atau parodel ada nga soalx saya keliling cari obatx susah didapatkan mohon bantuanx dok
Oleh :


Dok say mau tanya obat penghenti asi lynoral atau parodel ada nga soalx saya keliling cari obatx susah didapatkan mohon bantuanx dok
   
 
Rachel, S.Farm, Apt menjawab


Dear Bunda,

Terima kasih atas pertanyaannya.

Lynoral mengandung Ethinylestradiol yang dapat diindikasikan untuk gangguan menstruasi. Produk ini dapat mempengaruhi hormonal bunda sehingga dapat membantu menghentikan ASI. 

Parlodel mengandung bromokriptin mesilat. Obat ini dapat mencegah pelepasan hormon prolaktin yang digunakan untuk mengobatab Hiperprolaktinemia. Hiperprolaktinemia adalah keadaan di mana hormon prolaktin meningkat di dalam tubuh. Penyebabnya misalnya adanya tumor yang memproduksi prolaktin. 

Gejala hiperprolaktinemia antara lain tidak mendapat haid atau haid tidak teratur, puting susu, kurang subur (infertil), dan hipogonadisme (gangguan perkembangan dan fungsi seksual). 

Parlodel 2,5 mg berfungsi untuk menekan produksi hormon prolaktin, sehingga gejala yang ditimbulkan hiperprolaktinemia dapat dicegah atau disembuhkan. Kedua obat ini termasuk golongan obat keras. Saya sarankan bunda berkonsultasi dengan dokter bunda terlebih dahulu.

Untuk mengurangi produksi ASI dapat dibantu dengan :

1. Turunkan frekwensi menyusui atau memompa.

2. Hindari stimulasi terhadap puting, gunakan pakaian dan bra yang suportive dan tidak ketat.

3. Minum air yang cukup

Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu bunda ya.

Terima kasih


   
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.



Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman