SITE STATUS
Jumlah Member :
507.974 member
user online :
265 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tanya Apoteker

Untuk memasukan pertanyaan Bunda, silahkan ke halaman menu Helpdesk.
Cari pertanyaan:
Pilih pertanyaan seputar:
Pertanyaan Terpilih
Subject :
Oleh :


"pagi dok, saat ni usia kehamilan saya 4 minggu,yang saya tanyakan: 1. kamar saya dilantai 2 jadi sering naik turun tangga.maksimal brapa kali saya diperbolehkan naik turun tangga?, katax janin masih rawan. 2.apabila saya perokok pasif, pengaruh pada janin saya apa dok? terima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salep untuk bekas ASI di pipi bayi
Oleh :


"Anak saya berumur 1,5 bln. dulu dipipinya ada semacam bintik2 merah seperti ruam tetapi kmudian berubah mjd kering lalu mengelupas. Lalu saya oles dengan Pure Baby yang saya beli di apotik atas saran kakak saya. sekarang ruam itu jadi bercak putih meskipun kulitnya sudah halus. bagaimana cara menghilangkan bercak putih itu? apa bisa hilang? kira2 salep yg aman apa ya untuk menghilangkannya? trima kasih"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin pada janin
Oleh :


"Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : umum
Oleh :


"sakit di bawah payudara kiri saat hamil usia kandungan 6 knp sh DR?apakah berbahaya??"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan muda dan sering muncul flek
Oleh :


" bunda mau sharing nih, saya kan sekarang baru hamil anak pertama, kemarin ketika pertamakali ketahuan hamil ityu usia kandungan saya uda masuk 5minggu cuman letika dilihat dari terakhir pms itu seharusnya usia kandungan nya uda 6minggu cuman ada 1 minggu yg saya mengalami flek2 jadi ketika saya cek di dokter di usg itu terlihat janinya usia 5minggu.. sekarang usia kandunganku masuk 6minggu 4hari, yang mau q sharing afalah : 1. saya kok ngerasanya perut nya masih biasa2 aja ya bund, belum seperti hamil gitu ya bund, apa emang seperti ini kah rasanya ...? 2. terus terkadang perut saya rasanya melilit kayak mau mens gt bund, bahaya ga ya bund? 3. sampai sekarang kok jam pipis saya semakin sering ya bund, apalagi kalo malem rasanya seperti anyang2 an, bisa 4kali semalem bund, biasnya dlu paling sekali duakali aja bund, apa ada yang ga normal kah? 4. kemarin saya pas periksa di dokter kemudian dikasih obat penguat premaston diminumnya 1kali sehari, seharusnya dikasih dokternya yg 10mg, cuman karena di apotik2 ndak ada yg 10mg akhirnya saya beli yg 5mg dan saya minum 2tablet, apakah boleh seperti itu, ada pefek samping nya ga ya bund? 5. untuk fungsi premaston sendiri itu sebenarnya untuk apa ya bund, kok kemarin pernah denger itu sebenarnya utk aborsi, apakah bener? 6. di usia muda kehamilan apakah boleh melakukan perjalanan naik pesawat kah? mohon infonya ya bunda2, terimakasih Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/blog/showblog.php?blogid=3519#ixzz2UeVFGDmX"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sya minum obat cytotec misoprostol ternyata sya hamil.
Oleh :


"Selamat siang dok, sya mau tanya dok, skarang kan usia kandungan sya sudah berusia 5bulan, sejak sya hamil berusia 2 bulan, sya bner2 gk tau klo sya lagi hamil, krna sya sering skali tidak beraturan haidny, dan sya coba minum obat cycotec misoprostol 2 butir, ternyata sya jga tisak keluar haid juga, tpi sya jadi hamil sampai sekarang ni dok,, yg jdi pertanyaan sya, bahaya ny ap y dok, karna sya sudah mengkonsumsi obat itu."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil & obat cacing
Oleh :


"Saya hamil 5 minggu, dan saya baru mengetahuinya. 4 hari yang lalu saya minum combantrin 1 tablet, apakah hal tersebut bisa mengganggu janin saya? Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih."
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Manfaat Elkana
Oleh :


"Sore Dok saya ingin bertanya, Apakah Elkana aman diminum saat haid? Saya tespek (+) tapi yang satu garis samar, dan di usg belum terlihat janin. beberapa hari kemudian keluar darah seperti haid dan ke dokter di tespek ulang sudah (-) lalu dikasih obat elkana. yang mau saya tanyakan amankah elkana diminum saat haid? Terima kasih Dok, Nadia (Jakarta)"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Handbody
Oleh :


"halo dok. aku mau tanya, aku sering naik motor kalau pulang sekolah. rok di smp ku selutut terus kaus kakinya sebetis jadinya kena panas matahari teru. belang deh kulitnya. lotion (kalau bisa nama merknya) yang bisa mengurangi kulit belang apa ya dok? aku cari di artikel katanya yang mengandung whitening dan tabir surya. boleh sarannya dok?"
  Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini