Informasi : wajar atw tidak di sunat sudah satu bula


   
Tanya dokter
Subject : Khitan pada bayi perempuan
Oleh :


"Salam... Dokter, anak saya baru berusia 1 bulan, kebiasaan di tempat kami bayi perempuan itu harus di khitan/ sunat. Saya mohon penjelasan tentang khitan/ sunat bagi perempuan menurut kesehatan ? apakah bermanfaat atau tidak. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah bayi perempuan tidak disunat?
Oleh :


"bolehkah anak balita perempuan tidak di sunat / Khitanan.soalnya anak saya berumur 3 thn blm disunat.sebagian dokter ada yg bilang tidak apa-apa.sebagian ada yang bilang harus disunat/khitan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bagaimana cara menghitung lamanya siklus haid
Oleh :


"Selamat malam dokter. saya sudah menikah. Ini tentang tamu bulanan saya, bulan november saya haid tanggal 12 sampai tanggal 17. Kemudian tanggal 2-3 desember saya mengalami nyeri seperti nyeri haid disertai keluarnya flek coklat, tanggal 4 desember fleknya sudah tidak ada lagi, nyerinya pun hilang. Sebelumnya haid saya teratur dan ini pertama kalinya saya haid 2 x dalam satu siklus (Menurut perhitungan saya). Karena saya tidak begitu mengerti cara menghitung siklus haid. Apakah wajar dok, saya haid 2x dalam waktu yang sangat berdekatan? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemasangan KB IUD saat operasi SC
Oleh :


"selamat sore dok, mau tanya, saya melahirkan 4 bln yang lalu dengan sesar. Saya tidak tahu apakah saya sudah dipasangkan kb, akan tetapi di persetujuan tindakan medik dikatakan langsung dipasangkan spiral. haid pertama saya setelah operasi itu darahnya keluar banyak. memang tidak lama sekitar 5 hari. Pertanyaan saya adalah : 1. Apakah pendarahan itu artinya saya sudah dipasangkan alat kb? 2. Baru2 ini saya merasa didalam (maaf) vagina saya teraba seperti kawat. apakah itu spiral? wajar tidak teraba? 3. Apakah wajar jika pendarahan setelah dipasangkan alat kb?. Sebelumnya terima kasih atas jawabannya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Demam Setelah Imunisasi

Sebagian bayi tidak mengalami efek samping apa pun yang dapat diamati setelah mendapatkan imunisasi. Namun, tak jarang kita mendengar banyak ibu mengeluhkan demam yang diderita buah hatinya setelah imunisasi. Namun, banyak dokter berpendapat bahwa hal ini wajar. Pada buku The Baby Book yang ditulis dr. William Sears disebutkan bahwa demam termasuk reaksi vaksin yang paling umum dan tak perlu dicemaskan. Berikut adalah daftar reaksi-reaksi imunisasi selengkapnya yang tidak perlu dikhawatirkan dan merupakan efek samping yang umum.

Serba-Serbi Bayi Baru Lahir

Bunda yang sebentar lagi akan melahirkan bayi mungil ke dunia, tentunya selain fisik dan mental juga harus mempersiapkan pengetahuan tentang si kecil agar  Bunda bisa menjadi 'dokter' terbaik untuknya. 

Asi Merembes Apakah Wajar?

Saat kehamilan semakin mendekati masa persalinan, Bunda akan mendapati payudara yang terasa penuh, juga tak jarang disertai dengan rembesnya cairan ASI. Tentu ada kekhawatiran mengapa hal ini terjadi?



Tanya bidan
Subject : pembukaan satu
Oleh :


"kmaren pada tanggal 01-10.2015 katanya udah pembukaan satu koskarang pembukaan ya tetep satu yah sampe skarang. perut kencang dan mules "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : promil pasca keguguran
Oleh :


"Siang bu, sy tgl 12 bulan lalu mengalami aufd kt dokter djj bayi sy sdh tdk ada, satu haru kemudian sy di induksi n melahirkan normal tmp kuret, pd saat itu usia kehamilan sy 21 minggu, skr kondisi badan sy merasa sdh vit kmbali, cm msh mngeluarkan cairan sprti lendir yg berwarna keruh sprti brcampur darah dgn jumlah keluar sedikit sj setiap hari a, ap itu normal? yg sy mw tanyakan brapa lm sy blh kmbali bhb dg suami, setelah itu apa blh langsung merencanakan kehamilan berikut a, n satu lg bu, apa sy skr sudah blh berolahraga (joging atw sepedaan), thanks ibu sblm a, sy nunggu jawaban a."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keputihan Saat Hamil
Oleh :


"bu saya mau tanya keputihan saya cenderung banyak, sudah periksa dr kata dr masih wajar dan tidak ada indikasi jamur dan bakteri, uk kehamilan 15 w, warna keputihan putih kental tidak berbau, tapi jumlah nya terkadang banyak, saya jadi khawatir."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Kering
Oleh :


"Dok....mau nanya,saya sudah menikah hampir satu tahun, ketika berobat katanya rahim saya kering, kalo seperti itu bahaya atau tidak dok ? lalu apa yang harus saya lakukan jika ingin menyuburkan kandungan dan cepat punya momongan ? Terimakasih banyak.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : telat haid 12 hari
Oleh :


"dok..saya telat haid.12 hari. terakhir haid tanggal 1 bln 2 215. selesai haid 8 buln 2 215. selma bulan 2 itu saya tidak pernah ber hubungan.baru ber hubungan tanggl 2 bkn 3 215.sampai sekrang saya blm haid dok. saya sudah minum obat pelancar haid(regumen).tp tetp saja dok blm haid.tolong dok infonya saya g mau hamil dok. saya punya ank satu umur 5 buln. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : asta plus
Oleh :


"saya baru nikah,pengen cpt pnya anak. sudah pernah usg dan hasilnya tidak ada masalah. saya dikasih asta plus. gunanya apa ya? terus ada hubungannya tidak supaya saya cpt hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat voltaren saat menyusui
Oleh :


"Assalamualaikum, selamat pagi, saya mau konsultasi.saya menderita kecetit otot sudah sekitar 2 tahun, lantaran hamil & menyusul saya jadi takut untuk minumobat-obatan. Banyak orang bilang kalau Salâh satu obat mujarabnya adalah voltaren, namun karena sekarang sedang menyusui jadi saya tidak mengonsumsi voltaren itu. Sepertinya semakin lama sakit ini semakin sangat terasa sakit, apakah saya boleh minum voltaren saat menyusul ini? Apakah saya harus berhenti menyusui sementara selama mengonsumsi voltaren? Terimaasih Mohon jawabannha"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : perawatan
Oleh :


"selamat pagi dok. saya ingin bertanya. saya mempunyai masalah dengan bagian kaki saya yang tidak bagus untuk dipandang yaitu ada bekas-bekas hitam yang tidak bis a hilang. saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengilangkannya tapi tetap tidak bisa. bekas-bekas hitam itu biasanya makin banyak apabila ada nyamuk yg mengigit betis saya dan lama kelamaan akan menjadi luka hitam yang tidak akan hilang . saya ingin memiliki kaki mulus yang tidak ada bekas luka hitam nya. apakah dokter bis akasih solusi untuk saya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori