Informasi : utrogestan perjalanan jauh


   
Tanya dokter
Subject : Plasenta letak rendah dan perjalanan jauh
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, pada usia kandungan 18 mgg, saya terdeteksi kehamilan dengan plasenta dibawah, tapi dokter tidak memberitahu spesifikasi brapa cm dr cervix tepatnya. Yang ingin saya tanyakan, dalam waktu dekat ini (janin usia 20 mgg), saya akan kembali ke tanah air menggunakan pesawat terbang, dengan menempuh perjalanan sekitar 12 jam diudara. Apakah itu berbahaya untuk janin? perlukan suntikan hormon sebelum terbang untuk mecegah janin gugur? Terimakasih banyak atas jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melakukan perjalan saat hamil
Oleh :


"Dokter, usia kandungan saya 20 minggu (anak pertama saya) saya tinggal hanya berdua dengan suami di kota denpasar bali tanpa ada sanak saudara, saya ingin ketika melahirkan saya di dampingi orang tua dimana mereka tinggal di jawa, berhubungandengan cuti hamil saya harus merencanakan perjalanan ke jawa pada usia kandungan 32 minggu atau 8 bulan, Pertanyaan saya. 1. Apakah di usia 32 minggu aman untuk melakukan perjalanan ke luar kota, menggunakan pesawat udara selama 1 jam perjalanan ? 2.Apa saja yg harus saya siapkan untuk perjalanan ini. Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pegal pada daerah bokong
Oleh :


"Dok, kehamilan saya sekarang memasuki usia 6 bulan. Dan sejak 2 minggu lalu setiap perjalanan kendaraan selama 30 menit-120 menit saya merasa pantat saya pegal seperti telah menempuh perjalanan selama sehari semalam. Saya adalah seorang pekerja dimana setiap harinya harus melakukan perjalanan sekitar 120 menit menggunakan kendaraan umum. Dan gejala pegal di atas tidak saya rasakan pada 2 kehamilan sebelumnya. Apakah ini normal dok? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan gangguan menstruasi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, tahun 2013 lalu tepat nya bulan agustus sy ga mens slama 3bulan tapi tespek hasil nya negativ dan saya priksa bulan november 2013 k dokter kandungan di USG dokter bilang ada janin tapi ga berkembang akhir nya sy diberi obat untuk mens dan akhir desember sy baru kluar mens.stelah kluar mens sy ga promil dan mens stiap bulan kluar lancar. Tapi sy trakhir mens lg bulan agustus tgl 14 sy mens sampai skarang 1 november sy belum mens lg di tespek pun negativ dan priksa k doktr kandungan sy usg trasvagina hasil nya kosong gada janin dan akhir nya sy dibri obat utrogestan 200mg 30butir dan diminum 1butir shari. Tp sy minum 2 x shari bahkan prnah 3butir karna ingin cepat mens dan promil lg. Tp sampai obat abis 30butir ga mens jg. Badan bawaan nya lemes pusing mual. Sbener nya obat utrogestan itu untuk perangsang mens atau penguat kandungan? Krna sy browsing di google obat itu untuk penguat kandungan, tp kn sy ga hamil dok? Menurut dokter kasus sy ini bagaimana? Trimakasih dok mohon jawaban nya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Perjalanan Jauh dan Ibu Hamil

Lebaran baru saja usai dan kini warga mulai berbondong-bondong kembali ke ibu kota. Bagaimana dengan Bunda dan keluarga, sudah siap untuk kembali atau masih mau menikmati waktu liburan

Jalan2 Selama Masa Kehamilan

Masa kehamilan seharusnya tidak menghalangi keinginan kita untuk tetap menjalankan rencana liburan yang sebelumnya sudah direncanakan, hanya saja sebaiknya play safe. Kapan sebaiknya bepergian? Kita sebaiknya memperhatikan kondisi kita masing-masing, yang paling baik sih pada masa trimester kedua, karena kita sudah mulai menyesuaikan diri dengan situasi baru, kandungan juga sudah lebih kuat dan badan belum berat buat diajak bersenang-senang.

Jalan - Jalan Selama Masa Kehamilan

Bagaimana dengan masa trimester pertama? Pada masa ini sebagian dari kita mungkin masih mengalami masa penyesuaian, misalnya rasa mual yang berlebihan, mulai ngga tahan bau-bauan yang agak tajam, jadi lebih moody, masa-masa ini juga merupakan masa yang sensitif dimana sebaiknya kita lebih berhati-hati.



Tanya bidan
Subject : Pasca Kuret bolehkan perjalanan jauh?
Oleh :


"dok apakah pasca kuretase 10 hari boleh melakukan perjalanan jauh?terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : siang mba, saya mau tanya, apakah baik meminum obat utrogestan 100mg & vitamin alora setiap hariapakah bisa membahayakan janin atau tidakterima kasih
Oleh :


"siang mba, saya mau tanya, apakah baik meminum obat utrogestan 100mg & vitamin alora setiap hari apakah bisa membahayakan janin atau tidak terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat haid vs flek
Oleh :


"Selamat pagi bu.. Saya haid dengan siklus normal 28 hari.. Tidak permah lebih. Siklus saya bulan lalu jatuh d tanggal 05 okt 2015 dan prediksi tg 01 nov 2015 haid saya sudah datang. Namun sampai akhir ya tgl 06 kmarin saya melakukan perjalanan jauh sekitar 8 jam.. Dan setibanya sampai d lokasi saya merasa ada darah yg keluar. Begitu saya melihat ada flek kecoklatan tapi tidak ada rasa kram. Begitu bangun subuh masih ada juga tapi tidak bnyk. Kejadian ini apakah pertanda haid atau tanda hamil dok? Tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : OBAT MUAL
Oleh :


"Siang Dok, saya mau tanya, sebentar lagi saya mau mudik, kira2 perjalanannya 11-12 jam. saya suka mual atau muntah klu dalam perjalanan jauh, yg jadi pertanyaan saya, bolehkah saya minum antimo obat mual dok? soalnya saya masih menyusui, apa ada pengaruh ke baby saya nantinya dok? mohon saran nya dok, obat apa yg harus saya minum untuk menghindari mual dalam perjalanan. Terima Kasih. Salam."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamam dan Utrogestan 100 Mg
Oleh :


"Siang dok kemarin saya check kandungan di RSIA daerah bekasi dan diinfokan detak jantung janin ku lemah dokter memberikan resep obat Vitamam dan utrogestan 100mg,apakah fungsi vitamam dan utrogestan dapat menguatkan detak jantung janin saya? mohon pencerahannya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat yang aman untuk mabuk perjalanan saat hamil.
Oleh :


"Selamat siang, saya mau tanya apakah ada obat yang aman untuk mengatasi mabuk perjalanan? Mengingat saya sedang hamil muda saat ini. Apakah obat seperti antimo berbahaya buah ibu hamil?? Mohon bantuan nya, soalnya sebentar lagi saya akan mudik dan pasti saya mabuk meskipun user saya ud dikasih koyo&minyak kayu putih. Terima ksaih atas jawabanya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa bedanya ?
Oleh :


"maaf mau tanya... beda nya premaston da utrogestan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
perjalanan jauh dgn si kecil
6786

Bayi

hamil 16w apakah boleh pergi perjalanan jauh
3279

Mo tanya dong.............

usia berapa bulan bayi boleh diajak perjalanan jauh
page 1 2  
328815

Bayi

perjalanan jauh
8005

Diskusi Bersama Bidan

hamil 11w perjalanan jauh menggunakan kereta
4182

Diskusi Bersama Dokter


On hautain (mobile)