Informasi : usg fetomaternal dan imunitas


   
Tanya dokter
Subject : USG fetomaternal (29 September 2015)
Oleh :


"dok, untuk usg fetomaternal disarankan usia kandungan berapa bulan y? saat ini saya memasuki usia 4 bulan. kemarin sempat sharing dengan teman yang pernah mengalami kelainan pada janinnya dan usg fetomaternal. saya jadi sedikit cemas ingin usg fetomaternal. karena pada usia 2 bulan saya sempat mengalami pendarahan. apa boleh saya usg fetomaternal dok? mohon infonya. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG fetomaternal (10 July 2014)
Oleh :


"Halo dok, saya sudah dua kali mengalami keguguran. yang pertama usia kand 14mgg, pnybabnya plasenta dibawah dan kelelahan. yang kdua usia 8mgg, penyebabnya kelainan genetik. saya sdh tes toxo dan aca dan hasilnya bagus smua, tdk ada pengobatan stelahnya. sy konsul di 2 dokter, dkter sy yg satu menyarankan saya untuk usg fetomaternal sedangkan yg satu lagi tdk mnyarankan itu, sy tanya knp dia tdk mnyrnkan itu, beliau mnjwb tdk prlu krn rahim sy bagus, tdk ada ada tnd2 mncurigakan. mnrt dokter apakah sy hrs usg fetomaternal atau tidak? sebelum dan sesudahnya sy ucapkan trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tokso, Rubella, CMV (11 March 2015)
Oleh :


"Salam dok, saya ingin bertanya. Saya memiliki riwayat 2 kali hamil dan dua-duanya BO yg akhirnya d kuret. Saat BO pertama dan selesai d kuret saya periksa k dokter menanyakan apakah aman untuk hamil lg, dokter mnjawab boleh karena BO awal kmngkinannya bukan dr virus. Setelah itu saya hamil lg namun lagi2 saya BO. Karena sdah 2x BO, akhirnya atas rekomendasi dokter saya Minggu ini saya periksa lab dengan hasil IgG tokso (+), IgG Rubella (+), IgG CMV (+). Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara aman agar saya bisa hamil lagi dengan aman. Apakah harus periksa k fetomaternal atau cukup dokter kandungan biasa? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
4 Hal Pendukung Sistem Imun

Mengonsumsi makanan sehat dan berperilaku sehat sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, baik pada anak maupun orang dewasa. Pada prinsipnya, sistem imun didukung empat hal penting, yaitu:

Bekerjanya Sistem Kekebalan Tubuh

Secara alamiah tubuh kita dibekali sistem pertahanan tubuh untuk menghadang masuknya virus, bakteri, serta jamur, yang dapat menggerogoti kesehatan. Inilah yang sering disebut sebagai sistem imun atau kekebalan tubuh.

Hindari Penyebab Imunitas Menurun

Kendati dianugerahi sistem pemelihara daya tahan tubuh alias kekebalan tubuh, manusia tak bisa setengah hati merawat kesehatan tubuhnya. Pasalnya, sistem kekebalan yang diberikan Tuhan ini tetap harus dijaga dan ditingkatkan agar berfungsi dengan optimal. Bila tidak, kekebalan tubuh akan menurun, dan akhirnya, kita akan gampang jatuh sakit.





  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :