Informasi : usg 5 dimensi di medan


   
Tanya dokter
Subject : Amankah USG 2 dimensi untuk janin?
Oleh :


"ass,dok saya mo tanya,USG 2 dimensi aman ga sich buat janin ? saya denger2 byk org bilang tidak aman krn dpt mematikan sel dlm janin,sedangkan saya klo periksa kehamilan selalu di USG sm dokter krn untuk melihat perkembangan janin & ukurannya.Saya dr positif hamil periksa dokter sudah di USG sampe sekarang usia kehamilan saya ke 4 bulan.ini kehamilan saya yg pertama Mohon dijawab untuk pertanyaan saya.thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin tanpa dinding perut
Oleh :


"dok saya mau tanya apa penyebab cacatnya bayi dalam kandungan yang tidak ada dinding perutmya? karena saya punya kak ipar dia di usg 4 dimensi dan dokternya menyatakan bahwa bayi dlm kandungannya tidak mempunyai dinding perut dan harus digugurkan. bagaimana solusinya dalam masalah ini dok? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Positif palsu pada kehamilan
Oleh :


"dok,sy haid setiap tgl 22 or 25,bln agust ini sy blm haid,tgl 31 agst sy cek dg bidan jam 5 sore tes pack garis 2 tp garis satunya samar/pink lalu tgl 3 sept cek pake USG 2 dimensi dg dokter kandungan,sy lihatkan hsl tes pack,dr hasil USG ada titik putih,kalo hsl tespack dokter menerangkan bahwa itu positif palsu,dr USG dokter tsb mengatakan bahwa titik tsb br akan membelah diri,jk sy haid dlm 2 minggu ini berarti sy tdk hamil,jk titik putih tsb jd titik hitam & tdk haid mk sya hamil.sy tdk mengerti info dokter tsb,benarkah sy positif palsu ? mengingat hamil anak 1 jg hasil tespack samar.mohon info dr dokter ttg masalah sy diatas..makasih dokter yg cantik.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
USG di Awal Kehamilan

Saat mengetahui Bunda hamil pasti Bunda tak sabar ingin melihatnya melalui Ultra Sonografi (USG). Tapi apakah USG sudah perlu di awal kehamilan? Berikut informasi yang perlu Bunda ketahui mengenai USG di awal kehamilan:

Benarkah USG Berbahaya?

 Dulu ketika hamil para Bunda mungkin harus menunggu untuk mengetahui jenis kelamin bayinya kelak. Namun, sejak tahun 1961 para Bunda hamil tak perlu lagi bertanya-tanya tentang jenis kelamin dan pertumbuhan janinnya. Caranya dengan melakukan Ultrasonografi atau biasa dikenal dengan USG saat kondisi janin sudah memasuki usia 20 minggu.

 

Hidup Berdampingan Dengan AlergiI

Alergi memang membuat hidup ini lebih repot. Tak hanya anak-anak kecil, tetapi juga pada orang dewasa yang mengalaminya. Apalagi bila orang dewasa itu adalah wanita yang sedang mengandung, sebab ada kemungkinan pengaruh alergi akan terasa pada janin di dalam rahimnya. Makanan dan aktivitas terpaksa dibatasi, bahkan beberapa orang juga terpaksa sulit tampil cantik, karena alergi yang sedang kambuh bisa juga menyebabkan kulit gatal, bengkak-bengkak, dan merah.



Tanya bidan
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :


On hautain (mobile)