Informasi : udah pake abotil tapi pusar bayi tak kun


   
Tanya dokter
Subject : BAB Bayi keras (31 March 2015)
Oleh :


"Pagi dok, saya mau tanya, anak saya sekarang berumur 7 bulan tapi udah 4 hari ini bab nya selalu keras. padahal anak saya masih asi eksklusif. saya beri makan dia nasi pake kentang, wortel dan sayur bayam yang encer tapi kenapa bab nya masih keras ya dok. apa boleh bayi saya dikasih pepaya dok? mohon saran dan informasinya ya dok. terima kasih. Salam."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusar bayi berdarah (18 February 2014)
Oleh :


"babyku umur 7 bulan, jika terlalu aktif pusarnya akan mengeluarkan darah segar, tapi dia tdk demam dan menangis, apa solusinya dok??? thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan gerakan janin dapat dirasakan dengan jelas? (18 February 2014)
Oleh :


"Dok...saya mau tanya skrang khan usia kandungan saya dah menginjak 18 minggu lebh 2 hri tp khoq saya belum bisa ngerasakan adanya gerakan dgn jelas,,,saya udah periksa k'dokter Tekanan darah saya 110/70, berat badan saya 50 kg naik 4 kg dari berat badan normal saya n katanya posisi bayi saya 1 jari d'bawah pusar....apa itu benar normal dok???? saya biasa hanya ngerasain kayak ada yg lengket2 d'prut saya....tolng jwab yach dok slx ini khamilan prtama saya jd saya khawatir....saya udah USG wktu usia kandungan saya 12 minggu..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penyakit hernia umbikalis (28 January 2015)
Oleh :


"sore dok,, anak saya divonis ada hernia umbikalis,,itu ketahuan pd saat 1 mggu setelah dia puput pusar,sy bingung kok pusarnya besar dan empuk seperti ada cairan didlm pusarnya,nah ketika sy tny dok itu ternyata isinya berupa usus bukan cairan,,dan dokter mengatakan ank sy pny penyakit hernia pd pusar..dokter menyarankan sy utk menekan pusar nya dgn uang logam yg sdh disteril,,sy mengikuti saran dokter sampai saat ini dan hasilnya alhamdulillah puser ank sy mengecil,, sy mau tanya dok,,apakah semua bayi yg menderita sakit hernia itu harus dilakukan tindakan operasi ya dok??? apa ada jalan yg lain dok utk menyembuhkan penyakitnya tanpa harus tindakan operasi?? apakah ank sy juga harus tetap dilakukan tindakan operasi dok?? terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Menghindari Infeksi Tali Pusar

Sebagian Bunda khususnya yang baru saja melahirkan anak pertama biasanya akan mengalami kekuatiran berlebihan saat merawat tali pusar bayi. Keluhan yang muncul karena Bunda takut tali pusar terinfeksi. Tidak heran mengingat bentuk tali pusar yang terkesan tidak kuat dan mudah putus.

Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

Perilaku Sehat Menambah Kekebalan Tubuh

Menjaga kebersihan anak itu sangat penting. Namun, bunda tentu juga mengerti, bahwa anak bukanlah preparat yang harus steril di bawah mikroskop. Karena toh sebenarnya sejak lahir, anak sudah berproses membentuk sistem imunitas tubuh secara alami. Meski demikian, orang tua wajib menjaga kebersihan anak bayi dan balita, terutama pada:



Tanya bidan
Subject : Janin Terlilit Tali Pusar (18 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum ibu.,., skrg sya hamil sdah 8 bulan, waktu d USG kata dokternya "ada tali pusar 3 yang melilit ". yang saya tanyakan. apakah tali pusar itu bisa lepas dengan sendrinya d saat saya mw melahirkan bu.,.,mohon bantuannya. Terima kasih.,., Wassalamualaikum."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah ibu hamil muda pake celna jeans?? (12 January 2017)
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya... boleh kh ibu hmil muda pake clna jeans?? usia khmilan saya 4 mgu. saya krj hrus pake clna jeans...d tgu jwabnny bu..trmksih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : puser bodong stlh melahirkan (19 January 2017)
Oleh :


"Dok, knp ya stlh melahirkan sesar pusar saya jadi bodong? bagian perut sekitar pusar juga jadi hitam... sayaa melahirkan sudah hampir 3 bulan yg lalu, apa pusar dan perut saya bisa kembali normal spti sblm hamil? kira2 brp lama waktu utk kembali normal? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : alat kontrasepsi (11 January 2017)
Oleh :


"maaf bu sebelumnya bu bidan, selama 2tahun saya pake suntik yang 3bulan, selama itu mens saya tidak teratur, setelah selang 2 tahun saya beralih ke pil, dan mens mulai teratur (walau sedikit),tapi saya keburu malas pake pil (kadang lupa minum), akhirnya selang beberapa bulan saja saya beralih ke implan, tapi setelah jalan 4bulan ini saya belum mens juga, yang ingin saya tanyakan, apakah ini normal bu bidan? terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : nanya dong (20 January 2017)
Oleh :


"ini anak saya susah BAB ya..kalo pake microlac aman ga ya?soalnya anak saya susah makan sayur n buah...thx ya udah dijawab"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mo tanya,,klo Natur-E (18 January 2017)
Oleh :


"Mo tanya,,klo Natur-E aman ga buat ibu yg sedang menyusui. Soalnya 3 bln sesudah melahirkan ini kulitku agak kering gitu. Udah pake Body lotion masih sama. Aku biasa konsumsi Natur-E sebelumnya. Mohon infonya ya??? Makasih,,,,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : haid tidak teratur (20 January 2017)
Oleh :


"Sore ,,saya inikan udah menikah lebih setahun tapi belum hamil-hamil juga, terus haidku pun kadang tdk ad dalam jangka 3 bulan bahkan lebih ,,apa ya solusinya ?...mohon jawabannya.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menghilangkan Alergi (20 January 2017)
Oleh :


"met pagi bu Rachel, mau nanya, nih tangan dan kaki saya sering gatel bahkan bekas koreng masih kecil dulu bisa gatel dan bentol-bentol, kalo udah gatel suka lama sembuhnya bahkan ada satu yang melebar dan membentuk bulat kalo di garuk keluar air dan semakin lebar ini nah yg melebat ini sudah menahun gak sembu2 udah di oles sonigen n, desolek, n sagestam msih aja g smbuh, ahir2 ini saya burihkan getah kangkung jadi udah agak mendingan, saya minta solusinya dong apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan gatal yg berlebuhan ini"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :