Informasi : tips agar tidak trauma pasca di intip di


   
Tanya dokter
Subject : Kematian Mudigah pada janin (14 July 2016)
Oleh :


"Selamat pagi Dokter.. maaf ada hal yang ingin saya tanyakan pada dokter. Dok, 3 bulan lalu saya mengalami keguguran karena janin saya yang berusia 8 Minggu mengalami Kematian mudigah. Sebenarnya apa penyebab dok? dan apa yang harus saya lakukan pasca kurtase tersebut, terkait pemeriksaan kesehatan (apa saja yang harus saya cek?) atau tips agar saya dapat segera hamil kembali. Terima kasih banyak dokter sebelumnya, salam kenal dari saya, Sifa."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyebab pendarahan pasca melahirkan (18 February 2014)
Oleh :


"salam kenal dok... saya ingin bertanya, sebab dari terjadinya pendarahan pasca melahirkan itu diakibatkan apa dok??? usia kandungan saya sendiri masih 33 minggu, jadi saya merasa cemas mempersiapkan persalinan nanti,dan saya merasa takut bila itu terjadi nanti dengan saya, maka dari itu saya ingin tahu apa saja yang perlu dijaga agar tidak terjadi pendarahan pasca melahirkan nanti. mohon jawaban yang jelas ya dok.... terima kasih sebelumnya dok.. feryni_"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : menghilangkan trauma pada bayi (18 February 2014)
Oleh :


"selamat pagi, maaf saya mau mwnanyakan bagaimana cara menghilangkan trauma dari anak?karena anak saya berusia 1ebulan,selama ini selalu rutin dipijat7masagge.tapi 2minggu kemarin dia dibawa neneknya pijit ke pijat tradisional(dukun bayi).tapi kok 3hari lalu saya bawa pijat di temat baby spa seperti biasa kok malah ketakutan & teriak2 ya dok..tlg bantu solusinya,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanya dok (18 February 2014)
Oleh :


"Tips ampuh stop merokok ? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Siklus Menstruasi Pasca Melahirkan

Pasca melahirkan siklus menstruasi Bunda tidak teratur? Terkadang sebulan bisa menstruasi dua kali dan dalam tempo yang lama, terkadang tidak menstruasi sama sekali. Atau bahkan ada yang belum menstruasi hingga si kecil berusia 1,5 tahun. Hal ini tidak jarang membuat Bunda kuatir dan merasa ada sesuatu yang tidak normal. Jangan kuatir,Bun. Yuk, simak artikel berikut.

Pemulihan Pasca Melahirkan (Normal dan Caesar)

Kelahiran si kecil merupakan hal yang dinantikan oleh para ibu hamil. Pada proses persalinan dibutuhkan tenaga, mental dan kesiapan Bunda untuk melaluinya. Saat si kecil telah lahir ke dunia, semua perjuangan Bunda seperti terbayar . Rasa bahagia dan lega muncul dengan hadir nya si kecil.

Kembali Olahraga Pasca Caesar

Pasca melahirkan terutama secara operasi Caesar, banyak Bunda lebih memilih tidak berolahraga, karena kuatir akan berdampak pada jahitan di perut. Padahal olahraga tetap diperlukan, karena kalau tidak, Bunda akan tampak lesu, tak bertenaga, otot-otot tubuh pun mengendur. Tetapi tentu Bunda harus berhati-hati pada luka bekas jahitan. Sebenarnya bolehkah berolahraga pasca operasi Caesar? Dan kapan boleh kembali berolahraga?



Tanya bidan
Subject : Janin Sungsang (11 January 2017)
Oleh :


"bu saya mau tanya kehamilan saya sdh memasuki usia 8bln,kmrn wktu usg bayi nya kepalanya msh d atas (sungsang) ada tips gak supaya kepalanya bisa muter ke bawah? apa ada hal2 yg tidak boleh dilakukan agar bayi posisinya tidak sungsang.thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Robekan saat melahirkan lewat persalinan normal (15 January 2017)
Oleh :


"Dokter saya mau tanya, sebelum nya saat ini say Sedang hamil 32 minggu,gimana caranya ataupun tips agar saat melahirkan normal.kita tidak.mengalami robek..terima kasih dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin melahirkan normal (13 January 2017)
Oleh :


"assalamualaikum .. usia kehamilan saya sekarang ini sekitar 5bulan . saya ingin sekali bisa melahirkan normal nantinya dengan lancar . yang ingin saya tanyakan adakah tips-tips tertentu atau aktivitas dan maknan tertentu ? terimakasih wassalamualaikum"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asi hanya sebelah kanan (06 January 2017)
Oleh :


"Dok, saya mw bertanya... Pasca melahirkan Payudara Kanan dan kiri saya mengeluarkan ASI.. tpi knpa yaa dok,, 2 bulan terakhir ini payudara saya sebelah kiri tidak pernah penuh asi dan kempes,, sedangkan yang kanan selalu penuh... solusinya apa yaa dok agar yang kiri tetap bisa memproduksi asi banyak lgi... terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : norethisteron (16 January 2017)
Oleh :


"dok,, sy mau tanya sirklus haid saya tidak teratur karena hormon tidak stabil , apabila sy konsumsi norethisteron amankah untuk sy?? .dan dengan haid yg teratur bisa lbh meningkatkan kesuburan?? .tips agar sy cepat hamil ap ya dok. .mhon infonya .terimaksih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin utk promil pasca kuret (13 January 2017)
Oleh :


"Pasca kuret 2 bln yg lalu sampai sekarang sy belum haid. BU, yg ingin saya tanyakan vitamin apa yg bagus utk promil pasca kuret. †h♌ñkγ({})ü "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : agar nafsu makan dan berat badan bertambah (14 January 2017)
Oleh :


"Dok,anak sy umur 2thn,gmna caranya agar nafsu makan,susah klau diksh makan inginnya minum trus klau g susu,air putih.bbnya jg hnya 8kg. Jenis makanan apa yg hrus sy berikan,agar bb anak sy bertambah sesuai dgn umurny. Mhon infonya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penggunaan obat folavit dan etabion (16 January 2017)
Oleh :


"dear dokter, saya periksa kehamilan di dokter kandugan, dan di beri obat folavit 400 mg, karena tidak puas dengan jawaban dari dokter tesebut, kemudian saya ke bidan dan diberi obat etabion(vitamin dan mineral) serta calcimef (Calcium lactate 500 mg). yang ingin saya tanyakan, apakah ke tiga obat tersebut dapat saya minum bersamaan? atau saya habiskan dlu dari salah satunya? dan mana yang paling baik kandungannya buat kehamilan saya? mengingat ini kehamilan kedua pasca keguguran. atas informasi dan saran dokter saya ucapkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini