Informasi : tingkat keberhasilan provula


   
Tanya dokter
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal (22 October 2015)
Oleh :


"dok saya mau tanya.. saya belum datang bulan selama 3 bulan, 1 tahun yang lalu saya periksa kata nya hormon nya kurang bagus lalu saya di beri obat untuk tingkat kan hormon. alhamdulilah saya langsung menstruasi. v 3 bulan ini saya celum menstruasi hanya flek saja dok. itu kenapa ya dok makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa menstruasi dan perencanaan kehamilan (18 February 2014)
Oleh :


"siang doc..saya mau bertanya mengenaiperencanaan kehamilan, saya baru menikah 7 bulan dan belom menunjukkan tanda-tanda kehamilan, dibulan 3 saya menikah saya dan suami memutuskan utk ke dokter spesial kandungan dan berkonsultasi , setelah itu saya diberi obat minum selama 4 bulan saya dikasih obat provula dan dalfarol dengan efek mual2,insomnia juga penambahan berat badan, namun hasilnya belom ada juga, sampai saya cape sendiri utk kedokter lagi..sebelumnya doc saya sebelum menikah mempunyai siklus haid yg terbilang tidak teratur bisa 40-45 hari kadang kurang dari 40 hari dan juga saya selalu merasan nyeri haid saat menstruasi...apakah saya tidak subur doc dengan masa menstruasi saya seperti itu? pengobatan apa agar saya bisa memperlancar mens saya doc, dan gimana cara saya menghitung masa subur saya doc dengan siklus yg sangat lama,,terima kasih sebelumnya doc.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Trik Memilih Jenis Kelamin Bayi (Part II)

   Pada dasarnya memiliki anak perempuan maupun anak laki-laki sama saja. Namun mungkin di dalam hati Bunda terbesit keinginan untuk memiliki anak perempuan ataupun laki-laki Sebenarnya usaha untuk memiliki anak perempuan lebih sulit dibanding usaha untuk merencanakan memiliki anak laki-laki.

 Pentingkah Pendidikan Anak Usia Dini?

 Sekarang ini kesadaran orangtua akan pentingnya sekolah untuk anak semakin meningkat. Bila dulu anak mulai disekolahkan pada usia 5-6 tahun di Taman Kanak-Kanak, kini anak usia 0–3 tahun pun bisa sekolah. Pendidikan anak-anak ini  dikenal dengan sebutan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Apa sih PAUD itu dan seberapa perlukah sesungguhnya menyekolahkan anak di usia dini?

25 Tanda Kehamilan

Hamil Atau Enggak yah�?? Penasaran�? Ingin tahu seperti apa biasanya gejala awal yang dirasakan oleh seseorang yang sedang mengandung.



Tanya bidan
Subject : Apakah boleh berhubungan intim saat masih minum obat penyubur (19 January 2017)
Oleh :


"Mau tanya, saya sedang program hamil dan diberikan provula oleh dokter kandungan saya, dan diminum hari k5 setelah mens. Apakah boleh pd hari kelima atau keenam tsb saya berhubungan intim (dimana pd hari tsb brarti saya sedang minum provula) thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
maaf agak vulgar, keberhasilan berhubungan intim
4543

Sekedar Ngobrol

fungsi obat provula dan neo provigor
47482

Mo tanya dong.............

Provula dan merzavion
2922

Diskusi Bersama Apoteker

Cara mengetahui keberhasilan insemminasi
2331

Diskusi Bersama Dokter

fungdi obat an. provula
66246

Diskusi Bersama Apoteker