Informasi : tidak tahu kalau hamilsaya kerokan dipun


   
Tanya dokter
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Kerokan?
Oleh :


"Siang dokter, kl org hamil apakah boleh kerokan di punggung? krn ada yg blg boleh ada yg blg gak. yg boleh pun blg kl kerokan itu boleh hanya sebatas punggung bagian atas saja.. trima kasih atas jawabannya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Takut hamil
Oleh :


"Sy msh remaja dok, ya tiga smp lah. Sy tidur dg adik sy TAPI tdk berhubungan seks. Sy takut klau saya hamil. Dtg bulan sy terlambat, sy mrs mual dan mudah mengantuk (tdk tahu ini sugesti atau bukan), payudara sy mnjd besar dan putingnya agak gelap, sy sudah mens, namun sy was-was kalau itu adalah flek kehamilan, sy gelisah. Apakah tidur bersama dengan keadaan pakaian masih utuh dan berdekatan dpt menyebabkan kehamilan? Dan apa flek kehamilan itu seperti mens? Berapa lama dan darah fleknya itu berapa banyak? Terimakasih dok mohon pencerahannya. Sy terganggu dan tdk bisa fokus belajar:("
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Balita suka membenturkan kepalanya
Oleh :


"dokter tanti, saya ibu dari 1 anak dan saya mau tanyakan tentang yang dirasa anak saya kenapa kepala anak saya suka kdg2 dipentokin sendiri dia ke dinding, trus apa kah ini berpengaruh untuk tumbuh kembang nya anak saya karena sampain usia 2 tahun ini dia blum bisa jalan juga dok, trus saya pernah ke dokter untuk tanyakan tentang itu tapi katanya tidak knp2, saya sebagai ibu cemas donk takut nya ada yang menggangu di kepala anak saya, yang mau saya tanyakan dokter apa perlu saya scan periksa gitu kepala anak saya dan bahaya tidak kalau anak umur 2 tahun di scan kepala nya, saya hanya ingin tahu saja takut nya itu berpengaruh dengan tumbuh kembang nya anak saya. tolong jawaban nya ya dok dan saran nya dari dokter tanti. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara bengkak saat menyusui ASI
Oleh :


"dokter, saya seoarang ibu yg baru melahirkan 9 hari yang lalu. Payudara saya bengkak Dok, karena si kecil minumnya belum begitu banyak sedangkan produksi ASInya lumayan lancar. Dari bengkak itu sampai kalau dipegang keras seperti benjolan. Banyak yg bilang kalau benjolan itu bisa hilang kalau payudara rajin dikompres pakai air hangat dan ASI diperah. Yang saya tanyakan, benarkah ASI yang diperah saat payudara bengkak dan ada benjolan itu tidak baik kalau diberikan pada si kecil? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Amankah Seks Kala Menstruasi?

Sebagai manusia yang beragama tentu kita tahu adanya pelarangan melakukan hubungan seksual kala Bunda menstruasi. Itu kalau ditinjau dari sisi agama. Namun, bagaimana kalau dilihat dari segi medik. Apakah ada hal-hal yang berbahaya sehingga hal itu tidak boleh dilakukan?

Efek Mengempeng Terlalu Lama

Apakah putra / putri Bunda mengempeng? Kalau ya Bunda harus tahu kapan kebiasaan ini harus dihentikan. Kalau tidak efeknya akan merugikan si kecil kelak. Yuk, cari tahu apa efek mengempeng dan bagaimana upaya pencegahan serta cara mengatasinya!

Menyimpan dan Menyajikan ASI Perah

Dengan kesibukan Bunda yang padat, bukan berarti Bunda tidak bisa memberikan ASI untuk si kecil. Masih ada cara lain kok Bun, yaitu dengan memberikan ASI perah. ASI perah adalah ASI yang diperas dari payudara, disimpan dan diberikan pada bayi saat Bunda di kantor. Jangan khawatir soal kualitas, dr. Martina Claudia, SpOG dari Siloam Hospital menjelaskan ASI yang diberikan dari payudara atau pun tidak tetap memiliki kualitas yang sama. �Yang terpenting Bunda harus tahu bagaimana cara menyimpan dan penyajiannya.� tambahnya.



Tanya bidan
Subject : Kerokan saat hamil
Oleh :


"Selamat pagi bu, saat mau nanya klo kerokan saat hamil boleh tidak? saat ini UK saya 24 minggu dan sudah 3 kerokan, dan itu pun hanya sebatas leher sampai punggung tidak sampai pinggang atau perut bagian bawah. Terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Es setelah keguguran
Oleh :


"selmaat malam bu bidan.. salam kenal dari saya. bu, empat hari yang lalu saya keguguran saat usia kehamilan 8minggu 3hari, tapi saya tidak tahu apakah rahim saya sudah bersih atau masih belum. sebaiknya saya usg berapa hari setelah keguguran? katanya juga setelah keguguran tidak boleh minum es bu? saya sempat berhenti pendarahan karena minum es, apakah berbahaya bagi saya? dan bagaimana cara menjaga agar tidak infeksi? terimakasih bu bidan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Wasir bisakah lahir normal
Oleh :


"Selamat pagi, Ibu Yustianti. Sekarang saya sudah hamil sekitar 17 minggu dan saya baru menyadari kalau saya mengidap wasir. Wasir sudah dalam posisi keluar. Tapi alhamdulillah, selama kehamilan tidak mengalami sembelit. Saya dengar kalau ibu hamil penderita wasir beresiko tinggi melahirkan secara normal. Apakah benar begitu, Ibu bidan? Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : sering minum obat maag
Oleh :


"ibu apoteker yang baik, amankan kalau saya (hamil 25 minggu)sering minum obat maag (antasida doen)? karena asam lambung saya sering naik (karena penaruh hormon) dan saya memang punya keluhan maag sejak sebelum hamil. kalau tidak minum obat maag rasanya sakit sekali, Bu. saya minum obat maag tsb paling tidak 2 hari sekali, kalau kambuh. mohon jawaban nya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : stocking varises
Oleh :


"mau tanya,, kalau beli varises pada kaki apa harus atas diagnosa dokter ?? dan kalau tidak beli nya dimana ya?? makasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat
Oleh :


"selamat pagi miss....langsung saja,saya lagi progaram hamil ni,udah pergi ke SPOG,dan akan melakukan berbagai macam pemeriksaan lainnya, saya d beri obat PROFERTIL dan METFORMIN...kalau boleh tahu itu obat untuk apa y???????mohon di jawab y,trimakasih miss"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat pelangsing
Oleh :


"Sore Mba. Mba, sejak pake KB suntik sekali sebulan badan saya naik 9 kilo. Dari 43kg ke 52kg. Saya mau nyoba nurunin karena ada rencana hamil lagi. Obat yang cocok apa ya? Kalau boleh obat herbal, tidak ketergantungan, tidak ada efek samping untuk kesehatan dan aman. Tolong nama obatnya dong Mba. Nanti kalau hamil, lucu banget besar badan saya karena pengalaman kehamilan pertama kenaikan berat badan 12kg. Terimakasih ^^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

On hautain (mobile)