Informasi : tidak mengeluarkan darah saat keguguran


   
Tanya dokter
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi setelah nifas pada ASI eksklusif
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, mohon penjelasan mengapa setelah nifas selama 38 hari, saya mengeluarkan darah kembali seperti darah haid. Apakah itu benar2 haid atau masih nifas? mengingat saat nifas darah yang keluar tidak sebanyak darah saat haid. Setelah melahirkan, saya langsung disuntik KB 3 bulan dan saya menyusui secara rutin. Terima kasih Ayu "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Keguguran
Oleh :


"dok , hari ini sy menstruasi pertama kali setelah terlambat satu minggu. sy dan suami sudah merasa senang karena kami fikir sy telah hamil. memang, kami enggan untuk mengeceknya melalui testpack. namun pada hari ini saat mandi pagi hari tiba2 darah keluar beserta gumpalan darah tapi tidak begitu besar. apakah ini berarti sy keguguran ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran?
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part I)

Keguguran merupakan kejadian yang membuat Bunda hamil terpukul, kecewa dan sulit dilupakan. Bayangan akan suara tangisan si kecil di rumah terasa sirna seketika. Tak heran, terkadang Bunda yang baru saja mengalami keguguran dapat berdiam diri di kamar selama beberapa hari untuk menenangkan diri.

Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan (II)

Perempuan hamil umumnya mendapat berbagai macam larangan, baik dari orangtua, saudara atau pun teman. Tetapi sebagian Bunda meyakini larangan itu tanpa tahu kebenarannya. Kalau pekan kemarin dr. UF. Bagazi, SpOG yang biasa praktek di Brawijaya Women and Children Hospital telah membahas 5 mitos dan fakta yang beredar di masyarakat. Kali ini ia akan kembali menjelaskan 5 hal lainnya.



Tanya bidan
Subject : keluar darah pasca kuret
Oleh :


"Siang Dok, saya dikuret tgl 01 Nov. Sampai saat ini saya masih mengalami pendarahan. Lalu tadi pagi saya mengeluarkan gumpalan darah yg sebesar genggaman tangan. Wajar atau tidak dok? Terima kasih Dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : berhubungan terkadang keluar darah :(
Oleh :


"Bun , aku mau tanya dong bun . bahaya tidak ya bun klo berhubungan kadang mengeluarkan darah ? apakah saya bisa hamil / tidak ya bun ? mohon bantuannya ya bun :( "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan setelah keguguran tanpa kuret
Oleh :


"Usia Kehamilan 14 Minggu sebelm Keguguran. Ketika mengalami keguguran, janin saya keluar dan saya tidak dikuret. Pertanyaan Saya : Keguguran tanpa kuret setelah darah bersih apa langsung boleh berhubungan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : haid setelah keguguran
Oleh :


"Sy bln 4 keguguran dok..dan awal juni 2016 klwr flek coklat darah gt..iti drah apa dan bsa tdak seloxy aa di mnum saat haid krna muka sya jrawat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pernah keguguran tpi tidak di kuret
Oleh :


"Sore dok,,saya mw tnya sya pernah keguguran sudh 2x dan tidak di kuret karna usia kandungan 7 minggu dan 5 minggu yg terkhir...cuma di kasih obt pengecil rahim sama penghilang rasa sakit...yg saya tanya kan knp setiap saya positf(+).. selalu terjadi flek dan akhir keluar darah seperti mens...dan keguguran deh...skrng saya mengkonsumsi vitamin folafit+lanturol+ susu prenagen esesis...apa itu bisa mempercepat kehamilan....kran saya ingin sekali mempunyai momongan....oh yah dok klo utrogestan itu di minum atw di masukin ke miss v yah(maaf)... dan boleh tidak di minum seblum hamil....makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : salam kenal dok
Oleh :


"salam kenal dok. mau tanya nih.. tiap pagi lemes nih badan. Alhamdulillah kurang lebih 1minggu ini sudah tidak. tetapi saat ini masih cepat merasa lelah.. sering pusing. awal mens tanggal 20/12/2012. mens berhenti tanggl 3/1/2013. masih keluar darahnya kira2 smpai tgl 9(darah istihado).mens sy termasuk mens yg tidak teratur."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori