Informasi : terasa demam setelah imunisasi pra nikah


   
Tanya dokter
Subject : Efek imunisasi
Oleh :


"Selamat malam dok.. Putri saya umur 13 bulan.. Dan baru saja imunisasi pcv tahap 4.. Setelah imunisasi putri saya mengalami demam setelah demam 2 hari seluruh bafan putri saya mengeluarkan bintik2 merah.. Apa itu wajar?? Sekarang putri saya susah makan dan minum susu gak pernah habis dr porsi biasa dia minum.. Apa itu efek dr imunisasinya?? terima kasih dok.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat imunisasi campak
Oleh :


"pagi dokter,dok anak saya belum imunisasi campak karena wkt usia 9bln sempat demam sampe skrg usia 1th blm juga di imunisasi campak.kira-kira boleh tidak anak saya di imunisasi di usianya yang 1th????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi Ibu Hamil
Oleh :


"knp hbis suntik imunisasi... badan z terasa skit smw... n bekas suntiknx bengkak"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal Lebih Dalam Tentang Imunisasi DPT

Beberapa kali tim Infobunda mendapatkan pertanyaan tentang imunisasi DPT, misalnya saja mengenai demam yang muncul setelah imunisasi. Untuk menjawab pertanyaan itu Dr. Bernie Endyarni Medise, SpA dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan penjelasan mengenai imunisasi DPT khusus untuk pengunjung setia Infobunda.

Demam Setelah Imunisasi

Sebagian bayi tidak mengalami efek samping apa pun yang dapat diamati setelah mendapatkan imunisasi. Namun, tak jarang kita mendengar banyak ibu mengeluhkan demam yang diderita buah hatinya setelah imunisasi. Namun, banyak dokter berpendapat bahwa hal ini wajar. Pada buku The Baby Book yang ditulis dr. William Sears disebutkan bahwa demam termasuk reaksi vaksin yang paling umum dan tak perlu dicemaskan. Berikut adalah daftar reaksi-reaksi imunisasi selengkapnya yang tidak perlu dikhawatirkan dan merupakan efek samping yang umum.

Seberapa Perlu Imunisasi IPD Untuknya?

Berbicara tentang imunisasi, tahukah Bunda dengan imunisasi IPD yang mampu mencegah beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau kuman pneumokokus.



Tanya bidan
Subject : Imunisasi Sebelum Nikah
Oleh :


"Siang bu bidan :) mau tanya kalo imunisasi sebelum nikah itu fungsinya untuk apa yaah ?? saya sebelum nikah ga imunisasi, ga apa2 bu ?? kalo udah nikah apakah ada imunisasi ataupun yg lainnya kah ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi polio berbarengan dengan imunisasi campak
Oleh :


"Siang bu bidan,sy mo tanya apakah imunisasi polio 4 bisa bareng dgn Imunisasi campak bu. Mohon penjelasannya trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi kehamilan
Oleh :


"Dok HPL saya Nov 2015 tapi saya baru imunisasi 1 x,apakah di masa kehamilan harus dilakukan imunisasi sebanyak 2 x?? kalo tekanan darah rendah apa tidak ada oengaruh untuk melahirkan secara normal ?? terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi pd imunisasi BCG
Oleh :


"Sore ibu bidan, Saya mau tanya anak saya berumur 5 bln.pd umur 3 bln kemarin dia baru di imunisasi BCG ( ada keterlambatan imunisasi krn batuk pilek pd saat itu ).Sampai dgn saat ini bekas suntikan BCG tersebut seperti bisul tp besar.yang sy ingin tanyakan,apakah penyebab bisul itu bisa membesar? apakah imunisasi BCG tidak berhasil? sy ty bidan yg menyuntik pd saat imunisasi menurut beliau itu adalah infeksi.sy mau tanyakan apa penyebab infeksi tsb? apa bnr bisa terjadi dr jarum suntik bekas?,dan apa obat utk bisul tsb.trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat penyubur kandungan
Oleh :


"bund.. sebulan setelah nikah sy TP 2 garis tp yg bawah samar...sy uda telat 10 hari wkt itu...namun luntur gr2 sy dan suami berhubungan... nah stlh hmpr satu tahun menikah apa boleh minum profertil?nama obat penyubur kandungan itu apa saja ya bund?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Diskusi ini datang dari pertanyaan Bunda Dewie panz "mau tanya... saya punya anak umur 4,5 bln skrg sedang demam, dari dokter sdh dikasih obat penurun demam SANMOL, cuma skrg anakku sepertinya mau batuk cuma belum belum keluar batuknya jadi anakku rewel krn batuknya belum jadi, pileknya sih masih ringan cuma tetap mengganggu pernafasan. mohon bantuannya ya..." "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : asta plus
Oleh :


"saya baru nikah,pengen cpt pnya anak. sudah pernah usg dan hasilnya tidak ada masalah. saya dikasih asta plus. gunanya apa ya? terus ada hubungannya tidak supaya saya cpt hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Erlamycetin chloramphenicol
Oleh :


"selamat sore dok, saya mau tanya.. obat erlamycetin chloramphenicol syrup aman ga ya buat anak yang baru berusia 1 tahun. anak saya sekarang sedang pilek,flu,hidung tersumbat dan demam,saya uda kasi obat bubuk cina,tp belum sembuh..jadi saya ke apotik dan meminta obat yg cocok buat anak saya, dan dia memberikan obat tersebut. kemudian saya cari di internet,tp semua nya menjelaskan bahwa obat dgn merk tersebut cuma untuk tetes mata,tidak ada yang menjelaskan untuk demam ataupun pilek. saya jadi bingung.. mohon pencerahan nya dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori