Informasi : telat menstruasi 8 hari sakit perut kiri


   
Tanya dokter
Subject : Telat menstruasi (18 February 2014)
Oleh :


"Saya sdh telat menstruasi sekitar 5 hari, tp pada telat menstruasi hari pertama saya test menggunakan alat test pribadi hasilnya adalah negatif. Pertannyaan saya apakah ada kemungkinan hasil pemeriksaan saya pribadi ada kesalahan ?? Yang saya rasakan beberapa hari ini perut sering sakit, pusing dan rasa sensitif di sekitar payudara. Apa yg harus saya lakukan ?? Thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum menstruasi, perut terasa kram (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya telah menikah selama 6bln dan hingga kini belum hamil. Periode menstruasi saya tidak teratur (selalu lebih cepat) tapi hingga hari ini saya telah telat 10 hari (terakhir mens 16 September). Saya selalu mengalami kram perut sebelah kiri dan badan terasa berat jika berjalan kaki. Kmrn keluar sedikit darah dan keputihan warna coklat. Yang ingin saya tanyakan: 1. Apakah itu tandanya saya hamil? 2. Mengapa perut saya selalu kram? Terima Kasih, Welly Suzana"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri, kista dan hubungan intim (09 March 2015)
Oleh :


"dok, saya mau bertanya. saya setelah melahirkan 7 bulan yang lalu saya tidak pernah melakukan hub intim lagi. tetapi kemarin ketika saya melakukannya lagi ke esokannya tiba² terasa sakit di perut bagian bawah kiri, dan semakin kesini semangin sakit menusuk sampai ke tulang belakang rasanya.. dan kemaren saya sudah cek ke USG ternyata di sebelah kanan terdapat kista ringan (lingkaran hitam) tp aneh nya yang sakit nya itu di sebelah kiri.. ketika saya memberi tahu sakitnya itu di sebelah kiri, dokternya malah ngejawab yang menjalur ke kista ringan tersebut. padahal yang sakit nya itu di sebelah kiri.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu (29 January 2015)
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal Lebih Dekat dengan Menstruasi

Sebagai seorang wanita, kita perlu mengenal apa-apa saja yang dialami wanita. Salah satunya adalah menstruasi yang rutin datang sebagai 'tamu bulanan'. Meski telah mengalami menstruasi puluhan tahun, ternyata masih ada wanita yang bertanya seperti  "Menstruasi saya sedikit, normal tidak ya?", atau "Darah menstruasi saya menggumpal, itu penyakit bukan ya?". Mungkin masih banyak pertanyaan lain yang kita sendiri belum benar-benar menemukan jawabannya. Berikut beberapa pertanyaan dan jawabannya yang mungkin salah satunya adalah pertanyaan Bunda.

Ganguan Menstruasi Penyebab Sulit Hamil?

Kebanyakan wanita mengeluh saat gangguan menstruasi menyerang. Gangguan yang paling umum dikeluhkan selain masalah temperamen yang sulit dikontrol, adalah siklus haid yang tidak teratur dan nyeri di sekitar perut. Bagaimana dengan Bunda? Apakah Bunda juga mengalaminya?

Amankah Seks Kala Menstruasi?

Sebagai manusia yang beragama tentu kita tahu adanya pelarangan melakukan hubungan seksual kala Bunda menstruasi. Itu kalau ditinjau dari sisi agama. Namun, bagaimana kalau dilihat dari segi medik. Apakah ada hal-hal yang berbahaya sehingga hal itu tidak boleh dilakukan?



Tanya bidan
Subject : Telat 18 hari testpack (-) (24 January 2017)
Oleh :


"assalamualaikum dok, mohon penjelasan u/ masalah saya dok, sebelumnya saya jelaskan dulu, hari ini saya telat menstruasi sudah 18 hari, waktu telat 5hari perut saya kram n mual selama 2 hari, dan sekarang saya hanya merasakn perut begaa dan suka sakit di bagian bawah perut, terus payudara saya skrg jga terasa sakit n' sedikit membengkak, padahal waktu telat 2 mggu saya coba testpack hasilnya (-), tapi skrg saya merasakan perut smakin membesar dan keras bila di tekan. apa ada kemungkinan kalo saya hamil namun blm terdeteksi oleh testpack ya dok ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Telat Menstruasi namun di testpack masih negative (25 January 2017)
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau tanya, tepat hari ini saya sudah telat mens 2 minggu namun tadi pagi saya coba testpack tapi hasilnya masih (-), waktu telat 5 hari saya mengalami kram pada perut dan mual2 selama 2 hari berturut2 dan saya juga sempat panas-dingin sehari sebelum perut saya kram, dan skrg kram dan mualnya tidak saya alami lagi, tapi akhir2 ini saya sering ngerasa sakit di bagian perut bawah dan bagian kiri atau kanan (Sering pindah2 sakitnya) tapi itu saya rasakan kalo saya sedang kecapean dan memaksakan u/ tetap melakukan aktifitas, sebenarnya apa yg terjadi sama saya dok ?? apa saya hamil ?? tapi kenapa hasil testpack'a masih saja negative :( ,, dan sekarang apa yg harus saya lakukan dok ?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri perut bagian bawah kanan & kiri (24 January 2017)
Oleh :


"Dear Bu Bidan, Saya mau tanya, hari pertama saya menstruasi tanggal 14 Jan dan sekarang tanggal 28 Jan. Sekitar seminggu setelah menstruasi saya merasakan sedikit nyeri pada perut bagian bawah, sebelah kanan & kiri. Apakah ini normal? Terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan (18 January 2017)
Oleh :


"ok , sy mau tanya , haid sy kadang teratur kadang gak , sy nikah bln oktbr , sy telat haid , bulan desember sy telat , sy tb2 skit demam , tp sebelumnya sy agak sering pipis ,sy priksa kedokter umum , katanya sy gejala hamil , disuruh nunggu 10hri lalu ditespek , tp sy tespk hsilnya ( - ), lalu januari sy haid tapi tidak seperti sy haid yg drah segar , kebanyakan merah coklat , itu juga perut sy sebelah kiri sakit semacam kram gitu dok , lalu bulan feb sy priksa sma di usg , kata doktrnya ad infeksi diluar rahim , trus pertengahan bln feb sy haid 2hri itu kok coklat dok , lalu sy priksaain ke dokter lg sy tnya ini sy knp , sy lihatin hasil usg sy , tp kta dokter ditunggu 5 hri lalu ditespek , tp hasilnya ( - ) , akhir maret sy haid mulai deras dok sperti normalnya , tapi tapi perut sy sakit dok , lalu sy priksa awal april , ke dokter spesialis kandungan , katanya dikandungan sy masih ad darah , pdhal sy udah 3 hari haid bersih , katanya semacam keguguran , tapi belum jelas juga , lalu sy dikasih anjuran dikiret dok , tapi sy minta obat jalan bisa gak , lalu sy tanya masa kesuburan sy dibln april , krna jarak haid sya dr bln jan - mar 33hr dok , pertnyaan sy : apa bisa sy hamil bila berhub. dimasa subur sy , bila kondisi sy seperti itu dok ? karna setelah ms sbur , perut seblah kiri kadang sakit kdng gak , sma punggung bwah sya belakang jarem banget dok , itu kenapa dok ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : NEROSTIL OBAT APA DOK ??? (25 January 2017)
Oleh :


"Perkenalkan dok, nama saya desy .. saya biasa sirkulasi mens tiap bulan 32-35hari tidak lebih dan hanya menstruasi 2hari saja, kira2 normal gak yah dok ?? dan saya mau tanya dok, saya terakhir mens Tgl, 17 Maret 2015 hingga saat ini Tgl, 05 May 2015 belum mens2 padahal saya tidak pernah telat hingga berbulan2, pas saya TP hasilnya (-) saya ke dokter USG pun hasilnya belum kelihataan dok .. dokter malah kasih obat NORESIL selama 10hari 2x1hari besok obatnya udah habis pun saya belum mens2 dok, tapi saya merasa sering pusiiing+perut bawah sakit+kram+payudarah kiri sakit+sering lemass .. apa saya hamil dok ?? apa saya minum obat itu boleh berhubungan dengan suami dok ??? mohon sarannya yach .. makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Magh disaat kehamilan (25 January 2017)
Oleh :


"Siang mba, saya ethe pekerja dan kadang-kadang saya suka terlambat makan dan jarang minum air putih. nah sudah 2 hari ini perut bawah sebelah kiri saya sakit, usia kehamilan saya sdh 34 minggu dan saya pikir sepertinya saya terkena maag. akhirnya saya ke apotik malam-malam dan disarankan petugas apotik membeli Inpepsa (obat syrup) tapi untuk sakitnya masih sering terjadi apalgi anak saya didlm aktif sekali. mohon sekali bantuan obat yg baik untuk menghilangkan nyeri diperut saya. terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat clovertil dan Mesterolone. (25 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang Ibu rachel ... Terimakasih sebelumnya ... Kegunaan obat clovertil dan mesterolone itu untuk apa ya bu? sekilas saya baca di internet berfungsi untuk menginduksi sel telur ya bu? obat tersebut saya minum pada hari haid yang kedua ...sampai 5 hari berikutnya ... pada hari ke enam saya merasa perut kiri bawah sedikit nyeri ... rasanya hilang kemudian muncul lagi .. berbahaya g obat itu bu untuk program hamil saya? untuk mesterolone itu bu fungsinya untuk apa ya bagi suami? apakah dapat menyembuhkan suami yang oligospermia? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat haid 12 hari (25 January 2017)
Oleh :


"dok..saya telat haid.12 hari. terakhir haid tanggal 1 bln 2 215. selesai haid 8 buln 2 215. selma bulan 2 itu saya tidak pernah ber hubungan.baru ber hubungan tanggl 2 bkn 3 215.sampai sekrang saya blm haid dok. saya sudah minum obat pelancar haid(regumen).tp tetp saja dok blm haid.tolong dok infonya saya g mau hamil dok. saya punya ank satu umur 5 buln. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum

  Informasi Terkait Getting Pregnant (Program Hamil)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Getting Pregnant (Program Hamil) :