Informasi : telat mens tapi pendarahan seperti mens dan gumpalan darah seperti daging keluar lumayan banyak


   
Tanya dokter
Subject : Berapa lama darah berhenti keluar setelah keguguran? (18 February 2014)
Oleh :


"Permisi dok, saya mau tanya setelah habis keguguran itu berapa lama ya masa nifasnya? saya habis keguguran tgl 14 maret lalu dan tidak dikuret. Setelah itu saya terus pendarahan seling2 darah merah seperti mens dan flek coklat dan cuma berhenti dua hari di awal april..saya kira sdh selesai, tp ternyata besoknya malah keluar lg darah banyak dan warnanya sedikit kehitaman seperti menstruasi. saya kira itu mens biasa karena sudah sebulan dr saya keguguran. Tapi sampai hari ini kenapa tidak berhenti juga..walau cuma seperti flek di celana, tapi cukup aneh karena klau saya buang air kecil akan keluar serabut darah yang lumayan banyak. Padahal tepat hari ini sudah 40 hari dr awal keguguran, tp kenapa belum berhenti juga ya? dan kenapa yg keluar jd serabut darah, bukan flek coklat seperti biasa. Apa hal itu masih termasuk normal atau tidak ya? terima kasih sebelumnya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil atau tidak? (24 March 2015)
Oleh :


"siang dokter, doketer saya mau 2 bulan yang lalu saya mengalami tanda2 kehamilan seperti mual tapi tidah sampai muntah< BAK terus menurus, BAB susah dan telat haid, akhirnya saya periksa ke RS stlh di usg ternyata terlihat kantung kehamilan, stlh 2 minggu sya keluar darah awalnya flek lama2 darah segar keluar lumayan banyak dan da 4 potong gumpalan darah tp tdk seperti darah mens, waktu itu sya berfiokir sudah gagal, tp sya kontrol lagi ke doketr dan bilang kejadian tersebut kata dokternya kantung kehamilan saya masih ada dan di suruh kembali lagi 2 mggu kemudian, stlh 2 mggu saya dtg lagi dan di usg lagi masih ada kantung kehamilannya tp belum ada janinnya saya lsg berfikir apa sya BO tp kata dokternya sya masih hami dan di suruh dtg lagi 2 minggu kmdn, setelah seminggu ternyata saya haid dan tepat tglnya sesuai haid@ yg terdahulu, terus sya hrs bagaimana, dan apakah kodisi saya masih hamil ato tidak dan klo tdk apakah hrs di curret ato ada jalan lain, sya benar2 bingung, maap terlalu panjang. terima kasih sebelumnya dok atas waktu dan jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pendarahan setelah keguguran (18 February 2014)
Oleh :


"dok saya mau tanya... minggu lalu saya keguguran di usia kandungan 5 bulan. duh sedih bgt dok. tapi kemudian mens deras bgt... setelah seminggu ini di hari yg ke 8 ini kok masih mens ya? dah gitu darah yg keluar mengumpal dan juga sakit dibagian vagina... pingang pun jg masih sakit... kmrn jg payudara saya sakit ngluarin air susu tapi sekarang udah tidak sakit dan jg tidak keluar lg.. yg jadi masalahnya dok sekarang kok mens aq belm slesai2 ya trs jg sakit darah pun mengumpal hitam pekat... itu dok yang saya mau tanyakan.. mohon bantuannya dokter.. terima kasih ^^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia 36 tahun, Bisakah Melahirkan Normal? (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dr Tantie, Dok, sy wanita 35 thn, baru saja menikah (5 Juni 2010) dan skrg baru mengalami telambat mens (telat 10 Hr), pertanyaan saya : 1. APakah telat mens dapat dipastikan sy mengandung? tp koq perut sy mules2 seperti mau mens dan payudara juga sakit, apa memang salah satu gejalanya seperti iyu? 2. Apakah diusia sy ini ada kemungkinan sy melahirkan normal, mengingat sy melahirkan anak pertama diusia nanti 36 tahun? Terima kasih Dewi "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hal-hal Penting di Trimester Pertama

Pada trimester pertama kehamilan, belum terlihat perubahan fisik yang signifikan. Tetapi hormon yang berubah mulai mempengaruhi aktivitas Bunda. Berikut hal penting yang perlu Bunda ketahui selama trimester pertama: 

Kenali penyakit PCOS

Bunda pernah mendengar istilah PCOS? PCOS adalah Polycystic Ovary Syndrome atau sindrom polikistik ovarium. PCOS ini adalah gangguan kesuburan pada wanita akibat banyaknya kista kecil yang ada pada indung telur.  Penyebab utama PCOS adalah ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh. Yuk kenali si PCOS ini:

Sel Telur Kecil dan Tidak Matang

Beberapa pasangan akhirnya berkonsultasi ke dokter karena belum mendapatkan momongan meski usia pernikahan sudah lama. Salah satunya yang sering terjadi karena sel telur Bunda yang berukuran kecil. Mengapa sel telur bisa kecil dan bagaimana cara mengembalikannya ke ukuran normal? Berikut poin-poin yang harus Bunda perhatikan:



Tanya bidan
Subject : Haid biasa atau keguguran (18 January 2017)
Oleh :


"dok,saya mau bertanya bulan lalu saya mengalami pendarahan di pertengahan bulan,sedangkan jadwal mens saya awal bulan. Hanya bercak darah saja,saya kira itu implantasi namun pada saat jadwal mens saya tiba saya telayt 4hari dari tgl seharusnya,mens yang keluar berupa gumpalan dan banyak sekali,sebelum saya belum pernah seperti itu. mohon penjelasannya .Terima Kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Setelah keguguran tidak di kuret, keluar gumpalan (11 January 2017)
Oleh :


"Dok Saya kandungan saya usia 2 bln dan kata dokter janin saya sudah meninggal didalam rahim saya, trus saya dikasih obat sama dokter tersebut katanya buat ngeluarin janin tersebut, karena saya tidak mau dikuret, obat nya sudah saya minum sesuai saran dokter berapa jam kemudian saya pendarahan banyak dan mengeluarkan gumpalan2 seperti daging, yang saya mau tanyakan ini ada gumpalan yang tidak bisa keluar dan bila ditarik terasa agak sakit, itu apa ya dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tanda Keguguran (12 January 2017)
Oleh :


"dok, saya telat mens dr bulan mei. tapi tiba2 saya pendarahan dari bulan juni sekitar 2 hari saya pendarahan hebat kaya mens dan sakit sekali. dari sekitar tgl 16juni lalu dan sampe skrg sekitar udah 1 bulanan. saya TP masih positif hasilnya dok. kalo dr ciri2 yg seperti itu apa saya keguguran dok? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : setelah dinyatakan hamil, 2 mnggu kemudian dibilang tdk hamil (24 December 2016)
Oleh :


"siang bu bidan,, saya firdha, saya mau tanya..... terakhir mens tgl 6 agustus, tgl 9 sept saya testpack positif 2 garis jelas, kemudian tgl 10 sept nya cek kehamilan dibidan pun hasilnya positif, tgl 15 sept sore keluar darah sedikit saat buang air kecil dan saya lngsng ke bidan tuk cek, bidan bilang jika besok msih keluar darah segera usg ke dokter,, karena keesokannya darah makin keluar banyak dan terdapat gumpalan darah dan daging putih yg ujungnya ada darah, saya pun lngsung usg ke dokter, kata dkternya ada penebalan dinding rahim dan trlihat kantung janin kecil dan blum jelas, kemudian saya diminta untuk menunggu 1 bln utk usg kembali,,,karena penasaran tgl 24 sept saya testpack lagi tapi hasilnya sudah negatif... hari ini 26 sept saya kembali ke dokter dan di usg, terlihat rahim saya sudah bersih, akan tetapi dokter trsbut bilang "mungkin kemarin belum hamil" dan saya tidak diberikan obat apapun. saya jd bingung, jd kemarin itu sya hamil atau tidak? krn mens sya teratur. dan yg keluar sprti daging putih itu apa? apakah mungkin jika keguguran bisa langsung bersih tanpa perlu diberikan obat? mohon jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : kehamilan (18 January 2017)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya. 1 bulan ini saya konsumsi folavit dan vit E 400iu, 1 minggu sbln jadwal mens sy, sy tes pack dan hasilnya sudah 2 garis tapi masih samar. Di h2 setelah telat dari jadwal mens saya, seperti keluar flek coklat gitu. Lalu saya coba tes pack lg, hasilnya masih 2 garis tp yg garis samar, agak terang, cuma tdk seterang garis 1 nya. Apakah mengkonsumsi folavit dan vit E 400iu itu mempengaruhi hasil TP jd 2 garis?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : salam kenal dok (18 January 2017)
Oleh :


"salam kenal dok. mau tanya nih.. tiap pagi lemes nih badan. Alhamdulillah kurang lebih 1minggu ini sudah tidak. tetapi saat ini masih cepat merasa lelah.. sering pusing. awal mens tanggal 20/12/2012. mens berhenti tanggl 3/1/2013. masih keluar darahnya kira2 smpai tgl 9(darah istihado).mens sy termasuk mens yg tidak teratur."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran (16 January 2017)
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah primolut ketika telat (16 January 2017)
Oleh :


"Siang dok, saya mau nanya dok,,amankah primolut N 5mg ketika lagi program hamil saya sudah telat dok, tpi di tespek masih negatif ke dokter kandungan di kasih obat primolut N 5mg dok,,tkutnya nanti saya proses hamil telat ini,,bahayakah minum peluntur haidh ketika sdh telat,,apakah saya mens alami saja kalau emang mau mens atau gmn dok,,saya sedang galau saat ini,,diminum atau tidak,,mohon infonya dok,,mkasih dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





  Informasi Terkait Getting Pregnant (Program Hamil)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Getting Pregnant (Program Hamil) :