Informasi : tarif konsultasi dokter rsia hermina bek


   
Tanya dokter
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal pada telapak tangan
Oleh :


"salam dok.. saya mo tanya, sejak kecil saya menderita gatal-gatal di bagian telapak tangan dan punggung jari-jemari. saya memang tidak pernah langsung konsultasi ke dokter kulit atau dokter spesialis lainnya. tetapi setiap kali konsultasi ke dokter umum, jawabanya alergi, dan obat yang diberikan hanya menyembuhkannya sebentar saja. dan sampai saat ini saya tidak tahu pasti penyebabnya. kira-kira penyebabnya apa ya dok? dan apa yang saya harus lakukan untuk menembuhkan sekaligus mencegahnya kembali? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil USG usia kandungan 6week 3days
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya kemarin (Sabtu, 25 Juli 2015) usg pertama kali di RSIA, hasil usg menunjukan bahwa usia kandungan aku 6week 3days. Tapi dokter bilang bahwa baru terlihat kantung janinnya saja, dua minggu kemudian saya di saran kan kembali lagi untuk usg yang kedua. Sambil menunggu, saya diberikan obat penguat janin. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar bila di usia kandungan 6minggu 3hari janin belum terlihat? 2. Apakah tanda-tanda pasti terjadinya kehamilan blighted ovum? Terima kasih dok, mohon dapat di bantu."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Amankah Aromaterapi untuk Ibu Hamil

Nikmat sekali rasanya bila kita berada pada satu ruangan yang tenang, dalam posisi rileks dan mencium aromaterapi yang lembut. Tetapi, bila Bunda sedang hamil, kira-kira aman atau tidak yah? Yuk temukan jawabannya di artikel ini!

Hindari High Heels Saat Hamil!

Hampir semua perempuan rela melakukan apa saja untuk tampil cantik sempurna. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Salah satunya penggunaan sepatu hak tinggi atau lebih familiar disebut high heels. Sebagai perempuan tentu kita merasa lebih anggun memakainya, tapi kalau Bunda sedang hamil lebih baik urungkan dulu niat itu.

Urut Perut Bisa Segera Hamil?

Banyak yang percaya, dengan mengurut perut atau istilahnya dinaikkan peranakannya akan membuat seorang wanita segera hamil. Padahal dengan mengurut perut justru malah beresiko terjadinya cedera rahim.
 



Tanya bidan
Subject : Aturan konsumsi vit eturol
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya mengenai promil saya bulan ini saya mengkonsumsi vit eturol tanpa konsultasi ke dokter...seumpama nanti hasilnya belum + apakah gx pa2 mengkonsumsi vit eturol lagi tanpa konsultasi....tapi semoga saja hasilnya bulan ini + aamiin.. aturan konsumsi vit eturol gimana ya...terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Hamil Setelah KB suntik
Oleh :


"saya sudah 3 tahun berhenti menggunakan kb suntik tapi tak kunjung hamil saya juga sudah konsultasi ke dokter katanya kandungan saya normal, saya juga konsumsi asam folat juga susu prenagen esensis tapi belum ada hasil, terakhir saya konsultasi ke dokter lain saya diberikan kapsul penyubur naturalle toco-e dan diminta berhubungan 2hari sekali, tapi efek samping dari kapsul tsb membuat saya dan suami jadi sulit BAB, jika tidak makan obat pencahar tidak bisa BAB sama sekali, saya bingung bu bidan, gimana mau konsen berhubungan kalau saya tidak nyaman dengan perut yg sakit, trims atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Samping Eturol
Oleh :


"Saya lagi promil, setelah konsultasi ke dokter saya di kasi vitamin eturol. Tapi setelah minum vitaminnya perut saya rasa nya keram. Itu kenapa yah.?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kesuburan
Oleh :


"dok, saya mau tanya 4 bulan terakhir saya minum prenagen esensis tapi belum berhail + malah telat sebulan setengah tapi hasilnya -..ini saya mencoba vit e suami minum surbex z apakah itu baik tanpa konsultasi dokter dan aturan minumnya pagi atau malam...suwun dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Vitamam dan Utrogestan 100 Mg
Oleh :


"Siang dok kemarin saya check kandungan di RSIA daerah bekasi dan diinfokan detak jantung janin ku lemah dokter memberikan resep obat Vitamam dan utrogestan 100mg,apakah fungsi vitamam dan utrogestan dapat menguatkan detak jantung janin saya? mohon pencerahannya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat voltaren saat menyusui
Oleh :


"Assalamualaikum, selamat pagi, saya mau konsultasi.saya menderita kecetit otot sudah sekitar 2 tahun, lantaran hamil & menyusul saya jadi takut untuk minumobat-obatan. Banyak orang bilang kalau Salâh satu obat mujarabnya adalah voltaren, namun karena sekarang sedang menyusui jadi saya tidak mengonsumsi voltaren itu. Sepertinya semakin lama sakit ini semakin sangat terasa sakit, apakah saya boleh minum voltaren saat menyusul ini? Apakah saya harus berhenti menyusui sementara selama mengonsumsi voltaren? Terimaasih Mohon jawabannha"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Antibiotik cefila aman utk ibu hamil?
Oleh :


"Pagi dokter, saya ingin menanyakan. Saat ini usia kehamilan saya masuk 22minggu. Saya ada keluhan gatal2 pda kulit kaki saya. Saya sdh berobat ke dokter di RSAL. Dokter tsb memberikan saya antibiotik cefila 100mg. Apkah antibiotik tsb aman utk ibu hamil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
bagi info untuk biaya konsultasi dokter kandungan dong,
3371

Mo tanya dong.............

info dokter rs hermina bekasi dong
6634

Kehamilan

Rencana Persalinan di RSIA Hermina Depok
3431

Kelahiran Pada Bulan Mei 2015

Dr. Arju Anita, RSIA Hermina Depok
39681

Kehamilan

Tata Cara Konsultasi Tanya Dokter
page 1 2 3  
391328

Tentang situs ini


  Informasi Terkait Hospital (Rumash Sakit)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Hospital (Rumash Sakit) :

On hautain (mobile)