Informasi : tanda 2 penyakit kista sudah hilang


   
Tanya dokter
Subject : Penyakit Kista ketika hamil
Oleh :


"Assalamualikum dok, saya hamil 14 minggu, dan saya punya penyakit kista kurang lebih panjangnya hampir 10cm, saya diberi 2 opsi untuk masalah kista pada saat bunda sedang hamil. 1. Kista diangkat pada saat usia kandungan 16-18 minggu karna itu kondisi baby sudah memasuki fase aman untuk di operasi. 2. Kista diangkat pada proses lahiran (sesar) tetapi saya bingung memilih opsi yang mana, karena jika mengangkat kista pada saat hamil kasian babynya. dan jika pada saat proses lahiran berbahaya juga pada masa kemhamilan karena takut kista tersebut pecah dan menyebabkan keguguran. Mohon bantuannya dok. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan ingin hamil
Oleh :


"salam kenal dok saya putri umur 25 thn saya sudah menikah selama satu thn tetapi belum dikaruniai anak... bulan kedua pernikahan, saya divonis kista sebelah kiri 4cm dan kanan 5cm... kista itu ditemukan tidak sengaja waktu saya usg untuk cek kondisi ginjal karena waktu itu ada sdikit permasalah kesehatan pada ginjal saya. setelah saya cek kedokter kandungan kata dokter saya tidak perlu khawatir karena kista yang saya derita bukan kista berbahaya katanya hanya kista fungsional yg akan hilang sendiri stlh 3-4 bln haid dan dokter hanya memberi saya vitamin E kemudian meminta saya utk datang lagi bln berikutnya kalau saya blm hamil bln berikutnya saya masih mens jadi saya datang lagi kata dokter kistanya sudah tinggal 1 dan dokter memberi saya obat yg sama. setelah itu saya tdk datang lagi karena saya pikir benar kata dokter kista saya tidak berbahaya dan hanya butuh usaha serta doa jadi saya putuskan untuk promil secara alami saja tapi setelah satu thn berlalu belum ada tanda kehamilan padahal saya sudah melakukan hubungan dimasa subur...pertanyaanya dok apakah kista tersebut yg mempengaruhi hingga saat ini saya blm hamil? tetapi selama satu thn saya tidak mengalami keluhan haid saya teratur dan tidak merasa nyeri. saya blm periksa kedokter lagi karena takut dok... kistanya blm hilang. apakah tidak adanya keluhan nyeri dll diatas bisa menandakan kista yg saya derita tidak berbahaya dok? terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista atau kehamilan?
Oleh :


"Dear Dr.Tanti, Terakhir Saya haid 16jun'11, tetapi sampai sekarang Saya juga belum dapat haid, pada tanggal 28jul'11 Saya ke Dokter kandungan di satu rumah sakit di Jakarta selatan. Saya menyampaikan keluhan Saya, mengapa saya sampai saat ini belum haid juga, padahal biasanya saya haid teratur. Dokter tsb menyarankan usg, Saya di usg transvaginal, setelah di usg, dokter mengatakan beliau tidak menemukan tanda-tanda kehamilan, melainkan beliau mendapatkan kista 5x6cm. :( Selanjutnya dokter tersebut memberikan saya obat untuk mengeluarkan darah mensnya, setelah bersih saya disuruh kembali lagi untuk di usg,kistanya membesar/mengecil/hilang. Tetapi sampai saat ini Saya belum meminum obat tersebut, sebab Saya berobat ke dokter lain lagi, Saya disuruh menunggu 2 minggu kemudian kembali lagi untuk test urine. Menurut Dokter,apakah tindakan saya benar dengan tidak meminum obat pengeluar haid tersebut??? dan apakah saya hamil? Sebab,tanda-tanda kehamilan sudah saya rasakan. pusing, selalu bersendawa spt masuk angin, bawah perut kencang,kadang nyeri, dan mual tapi tidak sampai muntah. SAya menunggu balasan dari Dr.Tanti, terima kasih. -windy-"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Dampak Kista Pada Bunda Hamil

Kita kaum hawa pasti takut sekali bila didagnosis adanya kista. Biasanya dokter memberikan obat analgetik atau operasi sebagai tindakan. Lalu bagimana kalau kista itu muncul pada Bunda yang sedang hamil? Menurut dr. Nugroho Kampono SpOG (K) dari Brawijaya Women & Children Hospital tidak semua kista harus dioperasi. Bila Bunda hamil usia 2-3 minggu dan ditemukan kista sebesar 3-4 cm mungkin itu hanya kista lutein.

Mengenal Jenis Kista pada Ovarium

Bila minggu lalu Infobunda membahas tentang Miom, minggu ini Kita akan membahas tentang Kista. Banyak yang belum tahu dan menganggap bahwa Kista dan Miom adalah sama. Meskipun memiliki gejala yang hampir serupa, tetapi kista dan miom berbeda. Berikut poin-poin penjelasan tentang kista;

Berbagai Keluhan Bayi Baru Lahir (Part II)

Hallo Bunda, minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas beberapa keluhan bayi baru lahir, seperti bercak merah di pipi, kulit kepala berkerak, dan biang keringat. Bunda yang sudah membaca dan memahaminya tentu merasa terbantu bila berbagai keluhan ini dialami juga oleh si kecil. Seperti janji Infobunda, minggu ini Kita akan membahas keluhan-keluhan lain yang dialami bayi baru lahir.



Tanya bidan
Subject : Kista perut semakin besar dan keras
Oleh :


"Di vonis kista tp prut sya mkin besar dan atos bu.sering buang air kecil,prutx kncang pas cpek trus cpat lelah...apakah sya hamil soalx si usg dgn 3 kli ke doktr lain hsilnya penyakit"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Promil ada Kista
Oleh :


"Dok.. Saya dari bulan februari 2013 sudah lepas kb suntik 3 bulan.saya kb sejak sehabis nifas tahun 2010. Setelah 8 bulan lepas kb saya baru keluar haid dan selama haid itu perut saya sakit disebelah kiri.. Sakit itu memang sudah ada sejak saya haid pertama kali waktu sekolah smp.. Tp saya coba cek k dokter kandungan bulan desember 2013 di usg bawah ternyata ada kista sebesat 3,1 di indung telur sebelah kiri. Tapu kata dokternya sih ga papa ga usah dipikirin katanya nanti dia hilang sendiri.. Lama kelamaan kok setiap mau haid terasa kaya org hamil. Ada mual, pusing dan sakit perut. Bulan juli 2014 kmrin saya cek lagi alhamdulillah kengecil menjadi 23,3cm kistanya.. Kata dokter saya harus hamil supaya kistanya hilang. Lalu saya di kasih resep obat tablet "asta plus" dan suami juga dksh"natto-10" dan di suruh berhubungan dr tgl 31-4 agust setelah itu miring k kanan krn rahim kirinya sudah tidak bagus. Yg ingin saya tanyakan Obat asta plus dan natto-10 itu untuk apa ya dok ? Untuk menghilangkan kistanya atau saya lgi dalam promil?. Dan selama tanggal 31-4 itu harus berturut turut atau tidak ? Apakah kista bisa hilang dengan adanya janin? Trimakasih dok. Saya tunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bisakah cepat hamil bagi penderita kista
Oleh :


"assalamualaikum, salam kenal dok, saya diana dr Madura, dok mau tanya saya kmren USG hasilnya positif terdapat kista, mnurut dokter yang menangani saya kata beliau tidak berbahaya, tapi saya masih takut dok apalagi saya ingin cepat hamil, sudah 3 blan lamanya saya mnikah dok, apa saya blum hamil karena kista tersebut dok ?? saya dengar kista tidak boleh dioperasi karena efeknya susah hamil dok.. terima kasih. wassalam.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pantangan makanan hamil dengan kista
Oleh :


"makanan apa saja yg dilarang untuk ibu hamil yg punya kista cukup besar .. mohon untuk di jawab dok.. terimakasih:)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : kista
Oleh :


"siang mba...... langsung saja.. saya ibu ida berusia 24th saya kemarin saya d usg ktanya ada kista sekitar 4cm,dengan rasa cemas,takut,sedih semuanya campur aduk jd satu,saya slalu cri tau tentang kista itu apa dan bgaimana pengobatanya,saya tertarik pada ace max,jenis jus manggis dan sirsak,apa itu bagus?? dan bagaimana bisa mendapatkanya? saya cari apotek d kota saya tinggal tidak ada.terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat apakah yg sama kandungannya seperti suntik tapros
Oleh :


"Dok saya mw tny obat pa ya dok yg kandunganx sm seprti suntik tapros yg dlakukan bwt org yg setelah operasi kista coklat soalnya sy hbs operasi kista coklat 2 bln lalu tapi mentruasi sy lancar dok?trma ksh dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : perawatan
Oleh :


"selamat pagi dok. saya ingin bertanya. saya mempunyai masalah dengan bagian kaki saya yang tidak bagus untuk dipandang yaitu ada bekas-bekas hitam yang tidak bis a hilang. saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengilangkannya tapi tetap tidak bisa. bekas-bekas hitam itu biasanya makin banyak apabila ada nyamuk yg mengigit betis saya dan lama kelamaan akan menjadi luka hitam yang tidak akan hilang . saya ingin memiliki kaki mulus yang tidak ada bekas luka hitam nya. apakah dokter bis akasih solusi untuk saya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori