Informasi : formula yang membuat anak hiperaktif


   
Tanya dokter
Subject : Membuat susu formula
Oleh :


"Ppagiii dok, apakah benar jika kita membuat susu formula airnya tidak boleh d campur antara air panas dengan air dingin karena bisa membuat sakit buang air kecil ketika bayi pipis?? Mohon penjelasannya dok. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hiperaktif pada Bayi dan Penanganannya
Oleh :


"bu dokter anak saya permpuan umur 7 bln,dari lahir sampai sekarang anak saya susah atau jarang tidur.kalau tidurpun tidak pernah lama.dan kalau saat bangun tidak pernah mau diam.apalagi sekarang sudah bisa merangkak dan berdiri tanpa pegangan.semakin saya repot menjaganya.yang ingin saya tanyakan.normalkah anak saya bila jarang tidur?dan hiperaktif? bagaimana cara saya mengatasinya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak 4 bulan Hiperaktif
Oleh :


"susah banget menghadapi anak terlalu aktif, apakah ada trik khusus untuk menghadapinya agar bunda lebih sabar? karna kadang saat capek kesel juga, anak saya laki2" baru brusia 4 bln tp udh ga bisa diem. trims "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah mengganti susu formula?
Oleh :


"dokter, anak saya awalnyatidak alergi susu, tapi ketika baru lahir dia tidak bisa menyusu langsung dari saya dan oleh rumah sakit di berikan susu formula soya, sekarang usianya 6 bulan dan sudah makan makanan pendamping, apakah saya boleh menggantinya dengan susu formula yang terbuat dari susu sapi? saya takut susu formula nya yang sekarang tidak memenuhi kebutuhan gizinya, tapi alhamdulillah dok anak saya jarang sakit dan perkembangan fisik dan motoriknya sangat baik..terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Susu Formula Hanya Sebagai Pendamping ASI

 Sehubungan dengan Hari ASI Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Agustus, minggu ini kita akan menambah pengetahuan lebih dalam seputarASI.

Tentu Bunda sudah tahu kalau para dokter menyarankan Bunda memberikan ASI eksklusif, yakni ASI diberikan selama 6 bulan tanpa menambahkan cairan lain, baik itu air putih atau pun susu formula.

Bolehkah Memberikan Teh dan Kopi untuk Anak?

Memberi makanan dan minuman tertentu pada balita dianggap dapat menunjang  kesehatan anak. Seperti kopi dan teh misalnya. Beberapa orangtua percaya memberikan air kopi dapat mencegah kejang-kejang pada balita. Sedangkan teh dipercaya dapat menghentikan diare pada balita. Benarkah demikian? Berikut ulasannya:

Memilih Susu Formula yang Tepat

Beberapa Bunda merasa putus asa karena tak mampu memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anaknya. Dengan terpaksa Bunda memberikannya susu formula. Bunda harus memilih susu formula yang tepat untuknya. Berikut cara memilihnya : 



Tanya bidan
Subject : Bayi tidak mau minum asi, lebih suka sufor
Oleh :


"Anak saya berumur 3 bulan. Dari umur 2 bulan anak saya tidak mau menyusu dan bila diberikan asi selalu dilepehkan, dia lebih suka dengan susu formula. Pertanyaan saya apa yang harus saya lakukan agar anak saya kembali menyusu dan tidak tertarik dengan susu formula??? dan apa penyebabnya jika anak saya tidak minum asi????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suara serak dan dahak pada tenggorokan anak
Oleh :


"Selamat mlm bu bidan, saya mau tanya seputar penyakit anak saya..anak saya berusia 5 bulan.BB skrng 4,5 kg.sblmya anak saya mengalami infeksi pda usus karena bakteri pada botol yang digunakan krng steril.anak sya minum susu formula krna air susu sya kering.dan seminggu yang lalu anak sya kembli jth skt krna batuk dan pilek..juga timbul gomen diarea rongga mulut.stlh sya bwa kebidan btk dan pileknya sembuh.gomenya juga sudah sdkt menghlng.tpi saya heran knpa suara anak sya jdi serak seperti ada dahak.kira" sudah 5 hari ini. Jadi apa yang sebaiknya saya lakukan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : osfit dha
Oleh :


"dear ibu Bidan Yusti, saat ini usia kehamilan saya 19minggu apakah benar jika mengkonsumsi osfit dha sudah tidak diperlukan lagi karena menurut teman saya dapat menyebabkan hiperaktif pada anak saat lahir nanti apa benar begitu? saat ini saya masih mengkonsumsi folavit dan osfit dha anjuran dari dokter saya, terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB bayi susu formula
Oleh :


"Ass.wr.wb.. Bu bidan sy mw tanya,sy baru ngelahirin anak pertama dan skrg umur 2minggu,sy sanksi sm sufor ϓ∂ηб sy kasih soalx org2 blg g cocok stelah lihat tinjax berair tp ada ampasx jg.selain suffor sy jg kasih ASI bu..mohon penjelasanx klo memang suforx g cocok ciri2x apa ya bu.trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : sanmol dan ambroxol
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Kutu Rambut yang aman untuk Anak
Oleh :


"Dear Mba Apoteker, Callia, 16 bulan, sudah semingguan ini sering sekali garuk-garuk kepalanya. Ketika saya periksa ternyata da kutu di rambutnya. Kemungkinan dia tertular saat main dengan teman-temannya. Bisa minta informasi ttg obat kutu yang aman untuk anak saya? Terimakasih Salam, Mia"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat yang paten
Oleh :


"Sy mempunyai anak usia 2.8 tahun,sudah bberapa hari ini anak saya demam di sertai batuk dan hidung tersumbat obat yg cocok dan paten apa ya? Mohom infox segera trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Batuk untuk Anak 2 Tahun
Oleh :


"Topik diskusi ini dari Ayah Irwan Rohul(0) : "mau nyanya dok.kalau untuk mengobati batuk pada anak 2 tahun apa yang bagus obatnya dok?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :