Informasi : surabaya yang haus


   
Tanya dokter
Subject : Bayi jarang menangis kencang (02 May 2016)
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti Saat ini bayi saya berusia 23 hari. Anak saya jarang sekali menangis sampai kencang,paling nangis biasa ketika dia lapar/haus atau BAK/BAB. Apakah itu wajar dok?karena mertua saya dan tetangga saya sampai bilanh kok gak pernah denger bayi saya nangis sampai kencang"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SuFor yang berlebihan (18 February 2014)
Oleh :


"Ass Mau tanya lg ni Dok,begini critanya Anak saya dari lahir sampek 2 taun ini minum Sufor trus soalnya dulu waktu bayi ASI saya tidak lancar dan sdikit skali jd jarang minum ASI mlh sering minum Sufor,tepat 6 bln saya bnr2 hentikan ASI saya ,dan full Sufor sampai sekarang Sufor trus. Skrang sdh 2taun lbih mlah kuat skali Sufornya bahkan sperti minum air putih saja setiap kali haus mintanya Sufor trus sehari bisa 6-7 botol susu ukuran besar itu blm termasuk mlm,tp walaupun Sifornya kuat anak saya juga suka mkan buah sayur dan nasi walaupun mkan nasi cuma sehari sekali sih tp skali mkn habisnya bnyak. Ini yg mau saya tanyakan,anak saya ini pertumbuhannya cpt skali dok,kelincahan,tinggi badan dan daya tangkapnya itu melebihi teman2 seumurannya dan bahkan lbh bsar dr ank saya. Jd sering skali beli baju dan sepatu karna cpt skali sempit tdk bisa dipakai lg. Knp ya dok,apa itu pengaruh dr terlalu bnyak minum Sufor itu?? Dan apakah ada efek sampinya nanti,saya sbnarnya snang dg pertumbuhan putri saya yg cpt tp saya jg sering khawatir... Saya tunggu jwbanya. Terimakasih sblumnya Wassalamm"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Alergi susu sapi, BB sulit naik, pengganti susu sapi pahit susah minumnya (08 December 2015)
Oleh :


"anak saya usia 6bln baru diketahui alergi susu sapi, dari lahir sampai sekarang sudah susu formula karna makin lama makin sedikit asi saya. sekarnag malah ga bisa keluar padahal segala cara sudah saya lakukan untuk mempelancar ASI,akhrnya saya memberikan sufor BMT Morinaga Platinum sampai 4 bulan tidak bermasalah hanya saja bayi menjadi sangat aktif (tidak mau diam), tidur siang sebentar2 malam aga pulas tapi jam 3 sampe jam 7 pagi sudah bangun napas nya kadang bunyi grok, sering cegukan(6-8x sehari), perut sering bunyi, bb nya pun sulit naik, lalu saya bawa ke dokter, kata Dokter SPA sy katanya anak saya alergi susu sapi, saat itu dikasih resep dengan susu Nutramigen, setelah saya pakai nutramigen, anak malah ga mau minum karna rasanya pahit dan malah anak sering muntah, sehari bisa 5,6x ,menjadi sangat rewel, benar2 seperti tersiksa minum susu padahal saya tau dia sangat haus, mohon solusinya biar anak mau minum, (saya coba sufor biasa dia lagsung lahap), saya takut anak jadi dehidrasi, mengingat anak sudah mau merangkak dan duduk, apakah pilihan saya tepat? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
ASI Bunda Tidak Cukup?

Pada awal melahirkan terkadang Bunda baru meragukan tentang banyak asi untuk si bayi. Bahkan tidak sedikit Bunda yang sudah memberikan makanan bayi, air putih atau susu formula kepada bayi dengan alasan ASI nya kurang banyak. Apakah tindakan ini benar?

Jangan Sepelekan Dehidrasi

Apakah Bunda sering menahan rasa haus? Hati-hati, Bun! Salah-salah Bunda bisa terkena dehidrasi.

Dehidrasi adalah keadaan dimana cairan atau air dalam tubuh seseorang tidak seimbang karena pengeluaran air yang lebih banyak daripada pemasukan. Dehidrasi memang bukan suatu penyakit, tetapi tidak boleh dianggap sepele karena efeknya bisa sampai menimbulkan kematian.

Makanan untuk Ibu Menyusui

Menyusui adalah salah satu cara terbaik untuk menjalin ikatan batin antara ibu dan bayi. Untuk menjaga pasokan ASI yang cukup dan membantu bayi Bunda tumbuh, Bunda harus makan makanan yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan Bunda dan buah hati.



Tanya bidan
Subject : abses mamae (bengkak payudara) (21 January 2017)
Oleh :


"Bu dokter saya sudah periksa ke bagian kebidanan kata bu bidan saya terkena mastitis. Terus saya dikasih antibiotik dan pereda nyeri untuk 1 minggu. Kemudian muncul benjolan. Saya balik lagi periksa katanya tekena abses mamae srinita. Pertanyaan saya.. abses mamae srinita itu apa ya dok. Terus katanya harus diinsisi. Insisi itu apa ya..? apa perngaruhnya jika tidak segera di insisi. kira kira insisi itu biayanya berapa ya dok. Terus klo saya insisi haus ke spesialis apa ya.Terima kasihh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum