Informasi : sudah pembukaan tp belum kontraksi


   
Tanya dokter
Subject : Rahim Terbalik dan Kontraksi (18 February 2014)
Oleh :


"halo dok... saya yanti (23) suami (32),sudah menikah 2,5 tahun dan sekarang belum dikarunia'i anak,sudah periksa k'dokter tapi tidak ada masalah tp katanya rehim saya retro (tebalik)jadi agak susah. Akhir2 ini perut saya sering kontraksi dan bahkan selesai berhubungan perut saya kontraksi dan mules (pingin BAB),kontraksinya seperti mau haid gitu dok... itu kenapa y??? dan saat tidak behubungan pun kadang2 perut saya kontraksi.mohon untuk dijawab seceptnya... terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Istilah Pembukaan pada Kelahiran (18 February 2014)
Oleh :


"siang dok..saya mau tanya tentang istilah pembukaan 1,2 dan seterusnya sebelum proses kelahiran itu arti dan tanda2nya dok..tks "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Memancing Kontraksi (18 February 2014)
Oleh :


"siang Dokter, kehamilan saya sudah 10hari lebih dari tanggal partus (16 oktober) pada usia 41minggu saya mengalami kontraksi hebat,frekuensi lbh sering (3mnt sekali)dan lebih sakit saat dibawa jalan/bgerak) namun saat saya periksa ke bidan hanya ditanya 'sudah keluar flek atau blm?' saya bilang blm.. kemudian sy disuruh tunggu d rumah smpai flek,istirahat jgn byk jalan2,makan yg banyak. dengan berat hati saya kembali pulang dan memaksakan diri untuk tidur, keesokan harinya kontraksi tidak terlalu sering.. yg saya mau tanyakan: 1 haruskah menunggu flek padahal kontraksi dusah sangat hebat,(bahkan saya tdk periksa dalam) 2. bagaimana cara untuk memancing kontraksi? 3. apa yg harus saya lakukan?? terimakasih nb: saya sekarang tinggal di desa, jauh dr tpt USG atau RS(jd tdk bisa USG) .. hanya periksa di puskesmas(tp ada IGD bersalin)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kontraksi pada kehamilan (18 February 2014)
Oleh :


"Dok..... bahaya atau tidak jka umur 36minggu sya sering mengalami kontraksi??apakah sibaby sedang mencari jalan lahir?? BB saya sblumnya juga 44kg srkarang 60 kg...hampir 16 kg naiknya...kira2 normal g dok???tinggi fundus 32cm...kira2...dengan TB 153 apa saya bisa melahirkan secara normal??? terima kasih dok,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Ketahui Persiapan Persalinan Normal

Bisa melahirkan normal adalah impian setiap Ibu hamil. Selain bisa merasakan perjuangan berat saat melakukan persalinan normal, melahirkan secara normal merupakan proses kelahiran yang disarankan oleh medis. Kelahiran normal dapat dilakukan dengan catatan tidak ada komplikasi pada janin. Bila Bunda berencana melakukan persalinan normal, simaklah poin-poin penting berikut ini:

Mengenal Istilah-Istilah Persalinan

Selama hamil tentunya Bunda perlu mempelajari tentang kehamilan dan bagaimana mengurus bayi kelak. Jangan lupa juga, Bunda perlu mengetahui istilah-istilah khusus yang banyak digunakan saat menjelang kelahiran. Berikut beberapa kata dan penjelasan singkatnya yang perlu Bunda ketahui:

Rumput Fatimah, Berbahaya atau Bermanfaat?

Sebentar lagi Bunda akan memasuki masa persalinan? Mungkin Bunda akan banyak mendengar saran-saran dari orangtua, teman ataupun saudara untuk mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang bertujuan untuk melancarkan persalinan. Sebelum mengonsumsinya sebaiknya Bunda cek dan ricek kembali, apakah hal itu benar? Apakah benar bermanfaat atau malah membahayakan?



Tanya bidan
Subject : pembukaan satu (13 January 2017)
Oleh :


"kmaren pada tanggal 01-10.2015 katanya udah pembukaan satu koskarang pembukaan ya tetep satu yah sampe skarang. perut kencang dan mules "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Merangsang kontraksi (25 January 2017)
Oleh :


"siang bu.sy lagi hamil 39 minggu...dan mulai kontraksi sedikit2....tapi belum keluar lendir darah....bagaimana cara supaya merangsang kontraksi? supaya persalinan lancar"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil 42W sudah ada tanda mules dan kencang tapi belum ada pembukaan (24 January 2017)
Oleh :


"Ass,,wr.wb. saya mau tanya bubid saya hamil 42W sudah lebih dari HPL tggl 21 mei sudah merasakan mules dan kencang tapi belum ada tanda2pembukaan apakah itu normal?? trimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bedanya kontraksi palsu dengan kontraksi asli (24 January 2017)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya apa si beda nya kontraksi palsu dengan kontraksi asli?terima kasih dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat kesuburan (25 January 2017)
Oleh :


"dok saya mau tanya saya sudah menikah selama 2th tpi saya belum dkarunia i momongan banyak keluaega yang bilang minum obat penyubur kandungan itu gmn dok ??? kalo ada namanya apa ??? mohon jawabannya dok terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam (24 January 2017)
Oleh :


"Diskusi ini datang dari pertanyaan Bunda Dewie panz "mau tanya... saya punya anak umur 4,5 bln skrg sedang demam, dari dokter sdh dikasih obat penurun demam SANMOL, cuma skrg anakku sepertinya mau batuk cuma belum belum keluar batuknya jadi anakku rewel krn batuknya belum jadi, pileknya sih masih ringan cuma tetap mengganggu pernafasan. mohon bantuannya ya..." "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk bayi (23 January 2017)
Oleh :


"dok, anak saya umur 16 bulan. lgi batuk pilek hampir seminggu, saya kasih alco plus sehari 3x.. tpi masih belum sembuh, max brapa lama untuk pemakaian obat ya dok? karna di botolnya tertera itu obat keras, dan hrus di bwa ke dokter kalo selama 3 hari belum sembuh. mohon penjelasannya dok. makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Manfaat Elkana (23 January 2017)
Oleh :


"Sore Dok saya ingin bertanya, Apakah Elkana aman diminum saat haid? Saya tespek (+) tapi yang satu garis samar, dan di usg belum terlihat janin. beberapa hari kemudian keluar darah seperti haid dan ke dokter di tespek ulang sudah (-) lalu dikasih obat elkana. yang mau saya tanyakan amankah elkana diminum saat haid? Terima kasih Dok, Nadia (Jakarta)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini