Informasi : sudah 29 hari nipas masih mengeluarkan da


   
Tanya dokter
Subject : Bayi ngiler atau mengeluarkan air liur terus
Oleh :


"anak sy masih jln 4 bln.kmudian dia skrng2 ni suka ngiler atau mengeluarkan air liur setiap hbs menyusui. knp bgtu ya? Apakah berbahya kmudian cra mengatasinya sperti pa?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KEPUTIHAN
Oleh :


"Selamat Pagi dok, saya mau tanya, kenapa ya dok saya selalu mengeluarkan cairan dari miss V, semacam keputihan gitu warnanya sih putih bening dan kadang di sela" miss V ada yang menyatu seperti warna ketombe gitu dok putih" dan berbau yang tidak sedap padahal saya sudah sering bersihkan tetapi masih bau dan masih keluar ? dan pada saat saya melakukan hubungan dgn suami saya , itu terkadang merasa mengeluarkan cairan , ntah itu mgkn keputihan atau apa ya karena berbau jadi membuat saya tidak nyaman dok. mohon bantuannya.. tq."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sudah 40 hari darah masih keluar pasca kuretase
Oleh :


"selamat pagi dok, tgl 16 april kemarin saya habis dikuret, dan sampai sekarang tgl 28 mei saya masih mengeluarkan darah merah, tapi kadang sedikit, kadang cuma flek, kadang siang berhenti trus sore keluar. mohon sarannya dok, ada apa dengan saya, trus kalau saya memakai pantyliner avail boleh gk pasca kuret. terima kasih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hati Senang ASI Lancar

Seringkali Bunda baru mengeluh Air Susu Ibu (ASI)-nya tidak keluar. Tidak jarang para Bunda akhirnya menyerah dan memberikan susu formula dengan alasan takut kelaparan. Ada juga Bunda yang sengaja memberikan susu formula karena ASI yang keluar sedikit. Dengan memberikan susu formula berarti bayi Bunda tidak bisa menikmati ASI eksklusif yang terbukti sangat bermanfaat untuk bayi.

Serba Serbi Feses Bayi

Bunda baru mudah cemas dengan apa yang terjadi pada si kecil. Salah satunya masalah feses bayi. Mulai dari bentuk hingga warna feses bayi sering membuat Bunda kuatir. Simak artikel minggu ini untuk mengurangi kekhawatiran Bunda.

Yuk, Mulai Menyusui Kembali (Relaktasi)

Bunda mana yang tidak ingin memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hatinya? Bunda juga pasti ingin memberikan ASI sebagai nutrisi terbaik untuk bayi hingga usianya 2 tahun. Namun, tidak semua Bunda bisa memberikan ASI eksklusif apalagi hingga usianya 2 tahun. Berbagai kendala seperti minimnya pengetahuan Bunda dan Ayah tentang Laktasi, tekanan dari keluarga dan hal lain yang membuat Bunda stress sehingga ASI sulit keluar, seringkali menjadi alasan memberikan susu formula pada bayi.



Tanya bidan
Subject : Selaput Dara
Oleh :


"bu bidan saya mau tany,,,dulu saya sering memasukkan jari ke vagina saya tapi tidak mengeluarkan darah,,yang mau saya tanyakan yaitu apakah selaput dara saya kemungkinan masih utuh atau sudah sobek? jika memang sudah sobek apakah bis kembali seperti semula? trimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : USG Kantung Janin 4w belum terlihat
Oleh :


"Bu, saya mau tanya, haid saya biasanya maju 1-2 hari, karena sudah telat saya TP dan hasilnya (+) , 2 hari setelah tp saya ke spog, saya usg transvaginal, kata dokter gs nya masih sangat kecil hanya 3,6 mm padahal di usg uk 4w5d , kata dokter mungkin uk saya belum sebulan. Itu bagaimana ya bu? Apa masih bisa dikatakan normal? Saya disuruh kembali 2 minggu lagi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : haid mengeluarkan gumpalan
Oleh :


"haid mengeluarkan gumpalan kecil darah apa bahaya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah saya hamil
Oleh :


"saya mau tanya...anak saya baru lepas ASI kurang lebih 3 bulan, dan saya tidak menggunakan KB karena saya ingin benar-benar fokus untuk ASI anak saya,saya memiliki siklus mentruasi yang lancar setiap bulnnya,dan selama usia anak saya sampai dengan sekarang alhamdulillah saya tidak hamil karena memang suami saya mengeluarkan sperma diluar untuk menjaga agar saya tidak hamil,dan seringkali menggunakan kondom,yang mau saya tanyakan adalah : 1 hari sebelum saya menstruasi bulan ini saya melakukan hubungan dengan suami saya karena suami saya ingin menambah momongan, setelah itu saya menstruasi tetapi hanya 2 hari dan hanya mengeluarkan flek bukan darah segar seperti biasanya, siklus menstruasi saya berhenti yang biasanya 7 hari tp untuk bulan ini hanya 2 hari, apakah saya bisa hamil ?,tks "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : paracetamol
Oleh :


"permisi, saya mau tanya, klo saya lg hamil 33 minggu , tiap hari ada minum paracetamol ada bahaya ngga? saya sudah minum penambah darah tp kepala saya masi pusing terus sepanjang hari ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : maanfaat obat
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : salam kenal dok
Oleh :


"salam kenal dok. mau tanya nih.. tiap pagi lemes nih badan. Alhamdulillah kurang lebih 1minggu ini sudah tidak. tetapi saat ini masih cepat merasa lelah.. sering pusing. awal mens tanggal 20/12/2012. mens berhenti tanggl 3/1/2013. masih keluar darahnya kira2 smpai tgl 9(darah istihado).mens sy termasuk mens yg tidak teratur."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




On hautain (mobile)