Informasi : spesial turuk jawa


   
Tanya dokter
Subject : Melakukan perjalan saat hamil (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter, usia kandungan saya 20 minggu (anak pertama saya) saya tinggal hanya berdua dengan suami di kota denpasar bali tanpa ada sanak saudara, saya ingin ketika melahirkan saya di dampingi orang tua dimana mereka tinggal di jawa, berhubungandengan cuti hamil saya harus merencanakan perjalanan ke jawa pada usia kandungan 32 minggu atau 8 bulan, Pertanyaan saya. 1. Apakah di usia 32 minggu aman untuk melakukan perjalanan ke luar kota, menggunakan pesawat udara selama 1 jam perjalanan ? 2.Apa saja yg harus saya siapkan untuk perjalanan ini. Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB Alami (07 May 2014)
Oleh :


"dok saya hamil 7 bulan. setelah melahirkan nanti saya ingin fokus pada bayi saya tapi suami saya tidak mengizinkan saya KB jd untuk menghindari kesundulan (bhasa jawa) apa yang harus saya lakukan dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata Bayi Terkena ASI (18 February 2014)
Oleh :


"Dear ibu dokter, saya mo tanya, putra saya umur 4 bl, ketika umur 3 bl saat saya menyusui mata sblh kiri terkena air asi, apakah berbahaya dan apa ada hubungannya dengan mata anak saya yg skrg ini (yg kena asi)klo hbs tdr ada kotorannya / orang jawa bilang lodhok.terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : nyeri di Ketiak (22 October 2015)
Oleh :


"Bu Dokter,,saya mau tanya,, kalau sebelum menstruasi payudara saya merasa sakit,, kenapa sampai ketiak ya? di ketiak seperti ada benjolan. Tapi kalau sudah mens payudara gak sakit,,ketiak juga ilang benjolanya.. Apakah karena saluranya kalau bahasa jawa sakitnya itu "manjer" sampai ketiak ya Dok? bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih.. :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Persalinan Dengan WATER BIRTHING

Water birthing adalah sebuah cara persalinan di dalam air yang hangat. Ibu yang hendak melahirkan dimasukkan ke dalam sebuah kolam bersalin khusus yang berisi air hangat dan besarnya kira-kira berdiameter 2 meter. Di dalam kolam itulah terjadi proses persalinan yang dibantu oleh para medis yang berada di sekitar ibu tersebut. Para medis tersebut mendampingi sang ibu selama proses melahirkan dari tepi kolam. Bahkan dalam beberapa peristiwa, sang suami ikut masuk ke dalam kolam dan mendampingi sang istri ketika melahirkan.

Menanamkan Rasa Cinta Keluarga

“Harta yang paling berharga adalah keluarga, Istana yang paling indah adalah keluarga”.  Bunda mungkin pernah mendengar petikan lagu itu. Ya, lagu itu adalah petikan lagu Keluarga Cemara yang serialnya ditayangkan setiap hari. Lagu dan serialnya jelas menggambarkan bahwa keluarga adalah segalanya.

Valentine Bersama Pasangan

Setelah sekian lama menikah, pasti Anda ingin merasakan juga bagaimana indahnya suasana valentine pada saat pacaran dulu. Sebenarnya, untuk menunjukkan rasa cinta Anda pada pasangan (suami/istri) tidak hanya pada saat valentine saja, Anda bisa memberikannya tiap saat, tiap hari, bahkan tiap detik pada suami/istri tercinta. Namun, tidak ada salahnya bila sesekali Anda menikmati suasana romantis bersama pasangan di hari yang sangat spesial ini, yaitu Valentine. Walaupun Anda sudah menikah dan mempunyai anak, tidak menjadi suatu halangan untuk mewujudkan cinta Anda.



Tanya bidan
Subject : Perut bawah terasa dingin (21 January 2017)
Oleh :


"dokter, saya mau tanya.usia kehamilan saya 14 minggu, kenapa yah perut bagian bawah sebelah kiri saya sering terasa dingin kalo kata orang jawa sih anyep, itu aman gak ya dok? apa penyebab dari air ketuban?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kekhawatiran menjelang kelahiran (21 January 2017)
Oleh :


"Siang Dok...Perkenalkan nama saya Rina dari Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini saya sedang hamil menginjak 6 minggu dan ini kehamilan anak ke-2, senang sie nambah momongan lagi cuma saya punya phobia sama alat2 kesehatan seperti suntikan, gunting dkk. Dulu hamil pertama juga seperti itu cuma alhmdlh dlu persalinan saya diberi kemudahan proses nya walaupun saya jahitan 3 dg proses bius lokal dan rasa takut itu muncul lg disaat hamil ke 2 ini dok, dan saya mohon saran dan masukan utk ketakutan saya akan proses persalinan. Thx-Rina"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini