Informasi : setelah keguguran sebaiknya janin diapak


   
Tanya dokter
Subject : Keguguran tapi tidak di kuret (18 February 2014)
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Dok, saya baru saja mengalami keguguran pd usia janin 6 minggu, menurut dokter janin saya tidak berkembang dan ada kelainan kromosom dan juga janin saya mengecil (diameter sblmnya 12,3 setelah kontrol lg dlm waktu 2 minggu janin saya menjadi 5,2). tp dokter tidak menyuruh saya untuk di kuret, saya hanya dikasih obat untuk membersihkan rahim. kata dokter nanti janin saya akan keluar dengan sendiri nya, karna janin saya masih kecil . pertanyaan saya: 1. apakah tidak apa2 jika saya tdk di kuret? apakah dgn tdk di kuret nanti akan menyebabkan tuba saya infeksi? dan akan sulit hamil lagi? 2. apa yg menyebabkan janin saya mengecil? 3. setelah berapa bulan saya boleh hamil lagi setelah mengalami keguguran ini? 4. apakah kelainan kromosom itu penyakit turunan? Mohon informasi nya ya dok. Terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan tidak berkembang (14 November 2015)
Oleh :


"dokter,saya baru keguguran sekitar 2 bulan lalu,dan kata dokter perkembangan bayi saya tidak ada,dan keguguran tanpa kuretase,yg saya tnyakan,kapan sebaiknya saya hamil lagi dan penyebab janin tidak berkembang (kelainan kromosom)kata dokter yg saya datangi..penyebabnya apa dokter...terima kasih atas infonya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran tapi tidak dikuret (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, kalo ada orang yang pernah keguguran tapi tidak dikiret. Apakah seperti itu bisa menjadi kista ato tumbuh daging dari sisa janin yang dulu?dan kalo hamil lagi, apa itu dapat mengganggu perkembangan janin?terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi kandungan rawan keguguran (18 February 2014)
Oleh :


"Siang Dok, usia kehamilan saya 6 minggu dan setelah USG hasilnya kantung janin sudah terlihat dan bakal janin sudah terlihat walau masih kecil. Yang menjadi permasalahan dokter mengatakan kandungan saya lemah karna posisi terlalu bawah dan rawan keguguran. Tapi dokter tidak memberi resep obat penguat...apakah benar posisi kandungan atau kantung janin saya ini membahayakan Dok....apa yang harus saya lakukan atau konsumsi agar kehamilan ini bisa terus dipertahankan sampai waktu melahirkan nanti..terimakasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part I)

Keguguran merupakan kejadian yang membuat Bunda hamil terpukul, kecewa dan sulit dilupakan. Bayangan akan suara tangisan si kecil di rumah terasa sirna seketika. Tak heran, terkadang Bunda yang baru saja mengalami keguguran dapat berdiam diri di kamar selama beberapa hari untuk menenangkan diri.

Perhatikan Sayur dan Buah saat Hamil

Menjadi wanita hamil mau tidak mau harus memperhatikan apa yang Bunda konsumsi. Bunda tidak bisa lagi mengabaikan kebersihan dan juga nutrisi dari apa yang Bunda makan. Karena apa yang Bunda makan dapat dirasakan juga oleh janin Bunda. Tidak heran Bunda seringkali kuatir dengan apa yang Bunda konsumsi.



Tanya bidan
Subject : Minum Es setelah keguguran (18 January 2017)
Oleh :


"selmaat malam bu bidan.. salam kenal dari saya. bu, empat hari yang lalu saya keguguran saat usia kehamilan 8minggu 3hari, tapi saya tidak tahu apakah rahim saya sudah bersih atau masih belum. sebaiknya saya usg berapa hari setelah keguguran? katanya juga setelah keguguran tidak boleh minum es bu? saya sempat berhenti pendarahan karena minum es, apakah berbahaya bagi saya? dan bagaimana cara menjaga agar tidak infeksi? terimakasih bu bidan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berhubungan setelah keguguran tanpa kuret (20 January 2017)
Oleh :


"Usia Kehamilan 14 Minggu sebelm Keguguran. Ketika mengalami keguguran, janin saya keluar dan saya tidak dikuret. Pertanyaan Saya : Keguguran tanpa kuret setelah darah bersih apa langsung boleh berhubungan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mengecilkan perut setelah keguguran (21 January 2017)
Oleh :


"bulan lalu tanggal 19 februari saya mengalami keguguran, pada saat itu usia kehamilan saya 11 minggu. setelah saya mengalami keguguran perut saya buncit. bagaimana cara mengecilkan perut setelah keguguran?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SUntik TT Setelah Keguguran (19 January 2017)
Oleh :


"Dear Dokter, Saya mau tanya dok, sy kan habis keguguran di usia jln 3bln lalu kuret 16 Feb 2016 kemarin. saya ada jadwal TT dr puskesmas tgl 2 Juni 2016 ini dok apa boleh suntik TT setelah keguguran dok ? mohon infonya ya dok.. trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran (20 January 2017)
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 2x keguguran (20 January 2017)
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok? (21 January 2017)
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran (21 January 2017)
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :