Informasi : senggama terputus


   
Tanya dokter
Subject : telat haid setelah melahirkan
Oleh :


"Assalamualaikum bu.saya mau tanya..saya lahiran bln juli..13 agustus saya udah dpt haid..10 september haid berikutnya..sekarang bln oktober kk saya belum haid ya?saya belum kb dan HB dengan suami dengan cara senggama terputus dan kalender..saya takut kalo hamil lagi..gimana ya bu pencegahannya?mohon jwabannya..terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kiat Mengurangi Luka Anak Kala Orangtua Bercerai

Minimnya waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan merupakan salah satu pemicu keretakan dalam rumah tangga. Seringkali keributan terjadi dan secara tak sadar hal itu menjadi konsumsi buah hati kita. Tidak sedikit pasangan yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri perkawinan karena alasan ini. Lalu bagaimana menjalankan keputusan itu tanpa harus melukai si kecil?

JENIS KONTRASEPSI ALTERNATIF (II)

Jenis kontrasepsi yang akan dibahas kali ini adalah alternatif yang tergolong kategori kontrasepsi alami. Umumnya, jenis ini lebih diminati karena efek sampingnya cenderung lebih sedikit. Terutama bagi para wanita yang berkeinginan untuk menunda kehamilan usai masa nifas setelah melahirkan. Dengan metode kontrasepsi alami, keinginan tersebut masih dapat diwujudkan tanpa perlu merasa khawatir mengganggu produksi ASI untuk si kecil.

KONTRASEPSI NON HORMONAL

Edisi sebelumnya membahas mengenai kekurangan dan kelebihan kontrasepsi hormonal. Selain jenis hormonal, kontrasepsi pun tersedia dalam jenis non hormonal, seperti misalnya penggunaan IUD dan kondom. Bagi kaum wanita yang menyukai kepraktisan dan merasa kurang menyukai efek samping penggunaan kontrasepsi hormonal, jenis kontrasepsi non hormonal bisa dijadikan alternatif.



Tanya bidan
Subject : telat mens, hamilkah?
Oleh :


"selamat siang dok,saya ferlin,maaf saya ingin bertanya tapi sebelumnya saya ingin infokan bahwa saya melakukan senggama terputus pada bulan desember awal kira-kira tgl 10,waktu itu ejakulasi di luar,lalu ditangan suami saya terdapat sebagian sperma *maaf* dan tangannya menyentuh bagian luar vagina saya,setelah itu segera saya basuh tenpa menggunakan sabun,mungkinkah itu menyebabkan kehamilan??? lalu setelah kegiatan itu sya mens tgl 20 desembernya dok,dan pada bulan ini saya tidk mens,padahal sblumx sya tidk prnah telat,saya tes pack 3 kali dan hasilnya negatif,yang saya rasakan sekarang perut terasa buncit,areola sering mengkerut,kering beberapa hari ini,dan agak meghitam mungkin karena mengkerut,menurut dokter saya hamil atau ridak ya dok??? .tolong penjelasannya,terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori