Informasi : saya hamil 39 minggu perut rasa mules am


   
minggu ke-39 kehamilan
Perkiraan janin telah mencapai berat 3200 gr dan panjang 47,5 cm.

Semakin bunda mendekati masa persalinan maka bunda pun semakin merasakan suatu perasaan yang bercampur aduk antara khawatir dan bahagia. Perasaan inilah yang akan membuat bunda terkadang sering melamun.

Bahkan ada beberapa wanita yang sering mengalami mimpi. Mimpi-mimpi yang terjadi di pada akhir kehamilan terasa lebih hidup dan lebih sering dibandingkan minggu-minggu sebelumnya. Mimpi ini bisa bermacam-macam, terkadang mimpi ten....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Diare pada ibu hamil
Oleh :


"Dok, saya sekarang hamil 16 minggu dan sedang diare sudah 2 hari ne. Memang seh sekarang sudah tidak diare lagi tapi perut masih saja mules. Apa pengaruh diare bagi ibu hamil dan janinnya? Apa berbahaya ya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahaya induksi untuk janin?
Oleh :


"Selamat Pagi dok. Dok, saat ini usia kehamilan Saya memasuki minggu ke-39. Baru kemarin saya kontrol dan dokter memberitahu kalau ketuban Saya sekitar 8,9. Jikalau minggu depan air ketuban saya turun dr minggu ini kemungkinan Saya langsung diinduksi. Sementara sampai saat ini Saya tidak merasakan mules-mules. Pertanyaaan Saya: 1. Apa penyebab'y pada bayi Saya kalau Saya diinduksi? 2. Apa ada cara lain supaya saya tdk diinduksi? Terima kasih atas perhatiannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Dokter saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun jadi mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya makin mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan darah serta ada seperti hati ayam, mules dan nyeri saya langsung hilang. Sampai hari ini darah bersih saya tidak periksa lagi. 1. Menurut dokter apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau hanya haid biasa, mungkin krn telat makanya perut saya sakit sebelum haid? Mohon jawabannya dokter. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kembung saat hamil
Oleh :


"Salam kenal dok, Dok,sejak awal kehamilan smp sekarang 20week. saya ada keluhan perut atas saya kembung. Semakin besar usia kehamilan rasa kembung tambah semakin, shg membuat saya sulit utk makan. smp2 diusia 20week ini saya belum naik BB. Saya sudah diresepan obat maag P*ly*s*ane dan O*m*p**zole malah rasa kembung makin menjadi. dan saya pun (maaf) sulit utk buang gas. menurut dokter saya harus bgmn, karena saya ingin asupan gizi utk saya dan janin agar terpenuhi dan rasa kembung ini bisa menghilang. terima kasih dok,atas jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part I)

 Menjadi seorang Bunda terlebih lagi untuk anak pertama bisa menimbulkan kekhawatiran. Baik itu disebabkan informasi dari lingkungan luar seperti keluarga dan teman, atau pertanyaan dari dalam diri sendiri. Yang paling sering meresahkan para Bunda yakni tentang pemberian Air Susu Ibu (ASI). 

Ingin Hamil Kembali

Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali. Sekitar 5 bulan yg lalu saya lepas IUD, karena ingin mempunyai anak kembali. 3 bln terakhir kami melakukan hubungan yg rutin selama masa subur, namun belum ada tanda2 kehamilan. Padahal saat hamil pertama, saya lgs hamil setelah 1 bulan menikah menikah. Siklus haid saya selama 4 bln terakhir 26 hari, 27 hari, 25 hari, 29 hari. Lama haid 2 hari dengan darah yg banyak dan pada hari ketiga tinggal bercak2 coklat saja. Apakah masih tergolong normal? Apakah semua kelainan yg ada di dalam rahim, yg dapat menghambat kehamilan, selalu disertai dengan keluhan? Karena terus terang, saya sangat menyesali tindakan saya 2 thn yg lalu. Sehingga sering khawatir akan efeknya pd saat sekarang ini. Apakah ovulasi selalu tepat 14 hari sebelum haid berikutnya? Mungkin gak kalau terjadinya ovulasi , misal 1 minggu sebelum haid berikutnya? Mohon penjelasan dan saran-saran dokter. Terima kasih sebelumnya

Ingin Hamil Kembali

  Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali.



Tanya bidan
Subject : mules mules diusia kehamilan 34 minggu
Oleh :


"slmat malam ibu bidan saya ingin bertanya apakah diusia kehamilan saya yang sudah masuk 34 minggu saya sudah merasa kan mules apa itu tanda mau melahir kan atau bukan bu bidan?dan apa itu normal?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mules Terus Menerus uk 32w
Oleh :


"Bun..Saya Mau Nanya'Usia Kandungan Saya udah 32mggu Tapi Mules Mules terus Menerus Seperti Mau Haid Gitu Dan Punggung jg terasa Nyeri,Apa Itu Artinya Saya Akan Melahirkan Prematur Atau Gimana?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pinggang nyeri saat hamil
Oleh :


"Slamat malam bu bidan.. saya vilen mau tanya seputar si dedek dlm prut ni,,,kok sering berdenyut di atas miss v nya ya bu terus perut udah sering mules sama pinggang nya nyeri banget..apakah tidak ada apa2 buu??? Padahal umur khmln sya baru 26 minggu.. mohon saran nya ya bu bidan.thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat batuk
Oleh :


"bu saya hamil 23 minggu,,,sudah batuk lebih dari 1 minggu,batuky kdg bikin perut kram karna menekan",,,,saat awal batuk ke bidan di kasih obat intrasal,,,cuma dlm 1 minggu gk sembuh juga batuky,,,kemarin priksa lagi di ganti obat batuk Hufaxol,,apakah tidak apa" ganti" obat,,,dan obat batuk yg manjur untuk ibu hamil apa ya????? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"kandungan saya usia 6 minggu, tapi saya agak sedikit batuk berat dan kering, menyebabkan sakit pada perut saya kalau saya batuk,, saya mau tanya,,obat apa ya dok,yang cocok buat saya,, terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pernah keguguran tpi tidak di kuret
Oleh :


"Sore dok,,saya mw tnya sya pernah keguguran sudh 2x dan tidak di kuret karna usia kandungan 7 minggu dan 5 minggu yg terkhir...cuma di kasih obt pengecil rahim sama penghilang rasa sakit...yg saya tanya kan knp setiap saya positf(+).. selalu terjadi flek dan akhir keluar darah seperti mens...dan keguguran deh...skrng saya mengkonsumsi vitamin folafit+lanturol+ susu prenagen esesis...apa itu bisa mempercepat kehamilan....kran saya ingin sekali mempunyai momongan....oh yah dok klo utrogestan itu di minum atw di masukin ke miss v yah(maaf)... dan boleh tidak di minum seblum hamil....makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KEHAMILAN DAN OBAT ALERGI
Oleh :


"salam kenal dok,mau tanya obat untuk alergi (biduren) apa ya? permasalahannya saya baru hamil 9 minggu, sebelum hamil saya setiap keluar alergi langsung minum obat,kalau tidak minum obat tdk bisa tidur krn merasakan dahsyatnya gatal2! karena posi2nya skrng sedang hamil jadi tdk berani minum obat alergi, meskipun menurut dokterobat tersebut tdk apa2 untuk dikonsumsi ibu hamil, tp msh muncul rasa takut untuk minum obat itu dok,,, apabila sy minum apa ada efek samping si kecil bsk ya dok? mhn penjelasannya. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
39 minggu perut blm mules dan gak ada flek
12081

Kehamilan

perut kembung hamil 39 minggu
4891

Kehamilan

hamil 8 minggu perut yeri
page 1 2 3  
85621

Kehamilan

hamil 39 minggu belum jg mulahirkan
page 1 2  
89412

Kehamilan

hamil 39 minggu belum ada tanda" melahirkan
page 1 2 3 4  
231237

Mo tanya dong.............


  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

  Informasi Terkait Tentang Kelahiran
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kelahiran Anda :

On hautain (mobile)