Informasi : sanmol dan amoxsan bisa untuk obat demam


   
Tanya dokter
Subject : Obat tetes telinga pada ibu hamil
Oleh :


"Siang Dok gini dok, telinga saya sedang bermasalah. telinga saya sakit udah 2 mingguan, uda konsul ke dokter THT jg, truz dikasih obat tetes telnga, sanmol(karena telinga saya sakit, jadi dikasih sanmol untuk meringankan rasa sakit) dan amoxan. yang mau saya tanyakan, amankah obat telinga yang saya pakai dok? trus gimana dgn sanmol dan amoxan yg saya minum? apa ngga ganggu pertumbuha janin saya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat demam yang aman bagi bayi
Oleh :


"Assalamualaikum wr.wb..sore dok..mhn informasinya,sebenarnya obat demam lbh ringan yg mana antara parasetamol dengan ibuprofen untuk diberikan pada bayi usia dibawah 1tahun?ada yg mengatakan parasetamol lebih keras dan ada yg sebaliknya..mohon informasinya untuk smua para bunda agar tidak sembarangan memberi obat demam..tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Demam Untuk Ibu Menyusui
Oleh :


"Dok saya mau tanya obat demam untuk ibu menyusui yang tidak mengganggu kualitas ASI itu apa ia dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam berulang- leukosit tinggi
Oleh :


"Anak saya berumur 15 bulan. Dia pernah demam+kejang2 dok sbln yg lalu. Hasil pemeriksaan dokter leukositnya terakhir demam 17.700.setiap 2 minggu skali kambuh lagi dok cuman ga kejang. Gimana ya dok untuk menormalkan leukositnya biar ga demam berulang ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal Lebih Dalam Tentang Imunisasi DPT

Beberapa kali tim Infobunda mendapatkan pertanyaan tentang imunisasi DPT, misalnya saja mengenai demam yang muncul setelah imunisasi. Untuk menjawab pertanyaan itu Dr. Bernie Endyarni Medise, SpA dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan penjelasan mengenai imunisasi DPT khusus untuk pengunjung setia Infobunda.

Demam dan Kejang Demam

Banyak Bunda baru yang panik dengan pertumbuhan dan perkembangan si kecil, terutama bila si kecil sedang sakit. Yang paling sering membuat Bunda panik adalah saat bayi demam. Tetapi apakah demam begitu menakutkan ? Yuk, lihat bagaimana fakta-fakta mengenai demam.

Penyakit-Penyakit Kala Liburan

Sebentar lagi musim liburan Natal dan Tahun Baru akan tiba. Mungkin Bunda sudah merencanakan liburan ke luar negeri untuk menghabiskan malam Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Tentunya Bunda ingin liburanberjalan lancar sesuai rencana. Namun, terkadang kita tidak bisa menikmatinya karena sakit di negeri orang.



Tanya bidan
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum dua vitamin bersamaan
Oleh :


"Assalamu alaikum,selamat sore mba rachel.Usia kehamilan saya sekarang 18 minggu.Selama ini saya rutin check up ke dokter kandungan dan selalu dikasih folavicap.Kebetulan minggu lalu saya demam dan batuk,kemudian dokter memberikan obat pervita tanpa folavicap. Pertanyaan saya apakah pervita tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan folavicap?mengingat folavicap penting untuk janin karna mengandung asam folat.Mohon pencerahannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mioma bisa hamilkah?
Oleh :


"Selamat Siang Bu Bidan, saya ada keluhan penyakit Miom, dr Spog menyarankan untuk operasi dalam jangka waktu 6 bulan lagi, sebelumnya keluhan saya haid sakit sekali selama 4 hari berturut2, skrg sdh 2 siklus haid saya tidak sakit lagi pas saya mnm obat dr dr vit dan mineral dan obat paracetamol menjelang haid, apakah saya bisa hamil bu? dan apakah miom saya bisa hilang tnpa operasi?? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat - Obatan Promil
Oleh :


"Sy baru mulai promil tgl 8 agustus oleh dktr diksh obt inlacin 100mg dn cripsa 2,5mg..obat diksh untuk 15 hari krn perhitunganny tgl 18 sy haid dn hrs Cek k dokter di hari k2 haid..yg mau ditanyakan bukankah 2 obat itu untuk memperlancar haid tp kena smpai tgl21 ini sy blm keluar haid..apa memang pengaruh dr obat2 itu..terimakasih mohon penjelasanny"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : sanmol dan ambroxol
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Diskusi ini datang dari pertanyaan Bunda Dewie panz "mau tanya... saya punya anak umur 4,5 bln skrg sedang demam, dari dokter sdh dikasih obat penurun demam SANMOL, cuma skrg anakku sepertinya mau batuk cuma belum belum keluar batuknya jadi anakku rewel krn batuknya belum jadi, pileknya sih masih ringan cuma tetap mengganggu pernafasan. mohon bantuannya ya..." "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat
Oleh :


"apakah semua obat demam yg dijua bebas dipasar bisa dikomsumsi ibu hamil"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Erlamycetin chloramphenicol
Oleh :


"selamat sore dok, saya mau tanya.. obat erlamycetin chloramphenicol syrup aman ga ya buat anak yang baru berusia 1 tahun. anak saya sekarang sedang pilek,flu,hidung tersumbat dan demam,saya uda kasi obat bubuk cina,tp belum sembuh..jadi saya ke apotik dan meminta obat yg cocok buat anak saya, dan dia memberikan obat tersebut. kemudian saya cari di internet,tp semua nya menjelaskan bahwa obat dgn merk tersebut cuma untuk tetes mata,tidak ada yang menjelaskan untuk demam ataupun pilek. saya jadi bingung.. mohon pencerahan nya dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

On hautain (mobile)