Informasi : sagu sama gula merah bisa mengobati dise


   
Tanya dokter
Subject : Lupa ingatan dan gula darah rendah (18 February 2014)
Oleh :


"saya menderita penyakit gula darah rendah sudah hampir 5 tahun, setiap gula darah saya rendah hanya mencapai 60 , saya mengeluarkan keringat banyak dan saya jadi lupa ingatan,saya hanya dianjurkan oleh dokter makan dan minum yang manis tapi penyakit saya tidak kunjung sembuh.Yang saya pertanyakan dok,apakah saya lupa ingatan itu karena dari gula darah saya rendah ,saya sudah periksakan kesyaraf tidak bermasalah, dan saya harus bagaimana untuk mengobati penyakit ini dengan keterbatasan biaya.saya mohon dok untuk membantu saya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : BAB lendir dan bercampur darah (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat siang dokter... Saya mau tanya... Anak saya yang pertama bernama Rasya usianya 18 bulan...sudah 3 hari ini dia BAB tapi tidak sering hanya sehari bisa 3 kali dengan waktu yang berlamaan, dan baru hari ini BAB nya saya lihat agak berlendir dan ada darahnya, tapi anaknya tidak demam, tidak loyo, masih aktif bermain...saya mengira dia masuk angin karena kita baru saja pulang kampung...sebelumnya juga pernah terjadi waktu usianya 5 bulan, BABnya berdarah dan berlendir saya kasih larutan cap kaki tiga dan sagu+gula merah obat panas dalam, Alhamdulillah berhenti. Sekarang terulang lagi, kira2 gimana ya dokter..??Rasya juga pernah dirawat waktu usianya 6 bulan karena BAB dan dehidrasi. Terimakasih sebelumnya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : DM dan kehamilan (17 February 2014)
Oleh :


"2 tahun lalu saya baru tau kalau saya positif DM, sekarang saya lagi mengandung anak pertama 9 minggu, cara menurunkan gula darah apa ya dokter, saya sudah diet nasi, gula tapi masih tidak ada perubahan, yang salah dimana ya dokter, terima kasih atas jawabanya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Diabetes gestasional (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, saya telah mengandung 1 bulan, sebelum'a saya pernah keguguran. Tapi saya baru mengetahui bahwa gula saya cukup tinggi 159. Kemudian saat di USG ternyata bentuk kantong rahim saya tidak bulat tetapi aga penyok (kata dokter). Чƍ saya mau tanya sebaik'a apa Чƍ saya harus makan dengan gula Чƍ tinggi supaya janin saya tetep bertahan? Lalu apa penyebab'a dengan rahim saya Чƍ tidak sempurna? Apa janin saya bisa bertahan? Just info do :) makasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kuliner Natal Dalam dan Luar Negeri

Natal telah tiba. Bagi Bunda umat Kristiani pasti telah menantikan hari spesial ini. Selain kado, pohon natal dan doa bersama, makanan khas natal adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu.
Setiap negara memiliki makanan khusus untuk dimakan seluruh keluarga pada saat natal. Yuk intip makanan unik natal beberapa negara!

Bahan Kosmetik yang Berbahaya pada Kehamilan

Menjadi ibu hamil (bumil) bukan berarti tidak bisa tampil cantik. Kalau biasanya Bunda menggunakan beberapa produk kosmetik untuk merawat dan mempercantik diri, kini Bunda harus ekstra hati-hati. Karena beberapa bahan di dalam kosmetik dapat membahayakan janin.

Bolehkah Memberikan Teh dan Kopi untuk Anak?

Memberi makanan dan minuman tertentu pada balita dianggap dapat menunjang  kesehatan anak. Seperti kopi dan teh misalnya. Beberapa orangtua percaya memberikan air kopi dapat mencegah kejang-kejang pada balita. Sedangkan teh dipercaya dapat menghentikan diare pada balita. Benarkah demikian? Berikut ulasannya:



Tanya bidan
Subject : kehamilan 23w perut belum kelihatan besar (14 January 2017)
Oleh :


"bu dokter waktu usg 23w bb baby saya 560gram, tapi bb saya ga naik dan perut saya belum kelihatan besar, kenapa ya bisa begitu? kebutulan pas cek gula darah dan kolesterol hasilnya gula darah 141, kolesterol 271, dan jenis kelamin bayi saya perempuan, itu sudah paten atau bisa berubah ya bu bidan? konon belum paten"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hari ke 8, darah haid merah berlendir (17 January 2017)
Oleh :


"saya masih alami haid merah berlendir sejak hari hari pertama bulan ini. hanya di tekap tissue saja ada darah merah"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : muka bayi merah dan kasar (17 January 2017)
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya wajah anak saya pada bintik-bintik merah dan kasar dan ada yg mengelupas itu kenapa ya bu bidan kata orang sini sih karna kena asi apa benar asi bisa menyebabkan seperti itu dan jika benar apa ada obat buat menyembuhkannya mohon bantuannya terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kulit di tangan dan kaki muncul gatal saat hamil (30 December 2016)
Oleh :


"Assalamualaikum... Bu, saat ini saya sedang hamil 11 minggu, sejak 2 minggu yang lalu muncul bintik-bintik merah seperti alergi tapi hanya di bagian tangan dan kaki, kadang terasa gatal dan rasa gatal itu muncul tiba-tiba tidak karena makanan ato cuaca tertentu, kadang tidak terasa gatal sama sekali, tapi bintik merah tetap ada meskipun tidak terasa gatal. kata orang tua ini bawaan hamil, apa benar begitu bu? kira-kira penyebabnya apa ya? terimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : bintik merah banyak dileher dan ketiak bayi 7bln (17 January 2017)
Oleh :


"dok saya mau tanyak knp bintik merah dileher dan ketiak anak saya makin banyak ya, dan makin memerah. dari dokter anak di kasih visancort. kok diolesin itu makin memerah kyk terbakar. apa efeknya dok, apa dilanjutin aja pemakaian nya ato gmn dok? kasih solusi dok agar cepat sembuh dan makin byk bintik merah nya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saw palmetto (13 January 2017)
Oleh :


"selamat sore. apakah saw palmetto bisa mengobati hirsutisme? dan apakah tersedia di apotik? mohon jawabannya. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah Obat Herbal Ness V ?? (11 January 2017)
Oleh :


"Siang.. saya mau bertanya, amankah mengkonsumdi produk Ness V yg katanya herbal,. Kata salesnya bisa mengobati keputihan. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salep untuk bekas ASI di pipi bayi (17 January 2017)
Oleh :


"Anak saya berumur 1,5 bln. dulu dipipinya ada semacam bintik2 merah seperti ruam tetapi kmudian berubah mjd kering lalu mengelupas. Lalu saya oles dengan Pure Baby yang saya beli di apotik atas saran kakak saya. sekarang ruam itu jadi bercak putih meskipun kulitnya sudah halus. bagaimana cara menghilangkan bercak putih itu? apa bisa hilang? kira2 salep yg aman apa ya untuk menghilangkannya? trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini