Informasi : rumus mengukur urine di pampers


   
Tanya dokter
Subject : Amankah bayi yang baru lahir menggunakan popok disposable?
Oleh :


"amankah bayi yg baru lahir menggunakan pampers?klo pakai popok kain serba repot,lbh praktis pake pampers.amankah?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Test urine mengandung protein ketika hamil
Oleh :


"Siang dok, Saya sedang hamil 9w,dr hsl test lab utk urine ternyata terkandung protein tetapi...di saran kan untuk test ulang.tapi sy belum test kembali dan rencananya sewaktu sy konsul kembali ke dokter kandungan.pertanyaan sy..mengapa ada kadar protein di urine,apakah dr makanan? dan ada kah efek ke janin saya dok. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ruam Popok
Oleh :


"anak saya umur 5 bulan...gak tau kenapa daerah pantat sampai paha bernanah dan memerah apa karena memakai pampers ya dok. tolong bantu dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bakteri pada urine
Oleh :


"Selamat Pagi Dok Saya Ibunda dari anak bernama Nikeisha (22bln), Saya ingin menanyakan keadaan medis anak saya. Sudah 2minggu yg lalu anak saya mengalami susah buang air keci dan jika buang air kecil pasti menangis kencang, kemudian saya bawa kedokter dan di periksa Urinenya, ternyata hasilnya : kejernihan = agak keruh, Ph=5, dan bakteri=positif, saat itu diberikan antibiotik Osmycin dan untuk memperlancar pipisnya diberikan Lasix, kemudian saran dokter setelah antibiotiknya habis untuk tes urine kembali, hari ini (23/12/11) saya telah melakukan tes urine kembali dan hasilnya, kejernihan=jernih, Ph=5 dan bakteri=positif, semenjak anak saya mengalami susah pipis tersebut, dia tidak panas, rewel ataupun yg lainnya. dia seperti biasa aktif, ceria. kemudian untuk pipis yg menangis kencang hanya berlangsung 5hari setelah itu dia pipis kembali lancar dan sudah tidak menangis lagi sampai sekarang. yang saya khawatirkan dok, apakah bahaya dengan bakteri dari hasil urine tersebut, apa yang harus saya lakukan? Mohon Jawaban Dokter dari infobunda, Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Catat Pertumbuhan dan Perkembangannya

Masih ingat dengan Kartu Menuju Sehat (KMS) yang wajib dibawa setiap kali seorang Bunda memeriksakan anaknya ke Posyandu?

Departemen Kesehatan mengajak para Bunda untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita dengan membawa bayi ke Posyandu setiap bulannya. Hal ini dilakukan sebagai upaya supaya anak tetap sehat dan cerdas. 

Berat Badan Ideal Si Kecil

Jangan pernah membandingkan bayi Bunda dengan bayi tetangga yang chubby dan gemuk. Membandingkan bayi sendiri dengan bayi lain bukan langkah tepat. Bayi dilahirkan dengan ukuran dan ciri yang berbeda. Rata-rata berat badan bayi yang baru dilahirkan berkisar antara 2,5 – 4,5 kg.

Metode Hitung Usia Kehamilan

Mengetahui usia kehamilan merupakan salah satu hal yang penting selama menjalani masa kehamilan. Selain kita dapat memperkirakan tanggal kelahiran nanti, mengetahui usia kehamilan dapat membantu pemberian treatment yang tepat sesuai usia janin. Bunda juga dapat memantau tumbuh kembang janin selama dalam kandungan dan perubahan apa saja yang terjadi pada Bunda sesuai usia kehamilan.



Tanya bidan
Subject : pita ukur untuk mengukur TFU
Oleh :


"slmat pgi dok, maaf sy mau tanya kalau mgukur TFU dgan pita ukur yg digunakan oleh bidan saat priksa khmilan apa akurat dok untuk mgetahui ukurn TFUnya dok...?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil Lab infeksi saluran kencing saat hamil
Oleh :


"ibu bidan . saya sedang hamil 7 bulan dan saya melakukan pemeriksaan lab…adapun hasilnya HB: 12.4 LEUKOSIT: 17.200 HEMATOKRIT : 38 TROMBOSIT : 321.000 MCV: 76 MCH: 25 MCHC: 33 EOS: 2 STAB: 1 SEGMENT:78 LYMPHOSIT: 14 MONOSIT: 5 GLUKOSA DARAH ACAK : 86 URINE LENGKAP KEJERNIHAN : AGAK KERUH WARNA : KUNING MUDA BERAT JENIS : 1.015 PH : 5 PROTEIN : (+) KETONES : (+) SEDIMENT ERITROSIT : 2 -3 SEDIMENT LEKOSIT : 10-15 SEDIMENT EPITEL : 20-25 SEDIMENT KRISTAL : CA OXALAT (+) BAKTERI : (+) Mohon penjelasannya bu,,,,,,apakah berpengaruh terhadap janin saya,,,terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kehamilan Berlanjut
Oleh :


"saya mau tanya buk bidan. istri saya kalau di hitung terakhir awal menstruasi tanggal 4 desember 2014 dan setelah tes pada tgl 20 januari 2015 ternyata hamil.Di karenakan istri saya masih terikat kontrak di suatu perusahaan untuk tidak hamil, kami merencanakan abortus. kemudian tanggal 30 januari 2015 saya di kasi oleh bidan obat peluntur. dan terjadi kontraksi kemudian di ikuti pengeluran darah selama 2 hari, dan sisa nya hanya flek bysa. istri saya juga bilang kalau sudah kluar dri V ny benda sebesar jempol wlpun dia tidak liat langsung krna takut tp terasa.kemudian saya mendapatkan tugas keluar kota selama sebulan, dan istri saya tidak pergi kontrol karena sudah merasa baikan dan tidak ad darah.tp udh 2 bulan berjalan, istri saya tak kunjung juga mens, dan saya lakukan tes urine hari ini, ternyata masih 2 garis, wlpun garis 1 samar. apakah kehamilan istri saya berlanjut. rencana saya mau lakukan usg. kalau beneran masih ada isi nya, apakah masih bisa d keluarkan , mengingat kondisi nya sekarang udh masuk 4 bulan lebih. apa anak kami tidak akan cacat fisik dll jika di lanjutkan? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
anakku hanya mau pipis di pampers
4662

Balita

hpl di bulan Nov bnyak gak yah
page 1 2 3 4 5 6 7 8  
373276

Kehamilan

Kerak di Kepala Bayi
9117

Diskusi Bersama Bidan

di tp garis 2 tapi di usg belum kelihatan kantong janinya
page 1 2 3 4 5  
251043

Kelahiran Pada Bulan Desember 2017

gatel di area perut
1122

Diskusi Bersama Bidan


On hautain (mobile)