Informasi : rumah vaksinasi bisa sunat anak perempua


   
Tanya dokter
Subject : Khitan pada bayi perempuan
Oleh :


"Salam... Dokter, anak saya baru berusia 1 bulan, kebiasaan di tempat kami bayi perempuan itu harus di khitan/ sunat. Saya mohon penjelasan tentang khitan/ sunat bagi perempuan menurut kesehatan ? apakah bermanfaat atau tidak. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vaksinasi pentavalen
Oleh :


"dokter shanna punya banyak pertanyaan nih , apa bedanya imunisasi pentabio dengan pentavalen ? terus kenapa dok, kalau anak yg punya penyakit kronis itu bole di imunisasi gak ? terus kalo yg bayi BBLR imunisasinya kenapa di tunda ? harus sesuai dulu dengan berat lahir normalnya.. makasih dokter ,, :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah bayi perempuan tidak disunat?
Oleh :


"bolehkah anak balita perempuan tidak di sunat / Khitanan.soalnya anak saya berumur 3 thn blm disunat.sebagian dokter ada yg bilang tidak apa-apa.sebagian ada yang bilang harus disunat/khitan."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sunat pada bayi
Oleh :


"hi dokter... saya sedang mengandung dengan usia kandungan 35 minggu... yang ingin saya tanyakan apakah bayi yang baru lahir boleh langsung disunat? apa sebaiknya menunggu hingga usia yang cukup? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Perlukah Balita Diberi Imunisasi Varisela?

Berbagai jenis imunisasi telah dikenal dan diwajibkan di Indonesia. Namun, ada juga jenis-jenis imunisasi yang diwajibkan di suatu negara, namun hanya dianjurkan di negara lainnya. Salah satu jenis imunisasi yang termasuk kategori ini adalah imunisasi varisela.

Kenali Vaksin Wajib dan Tambahan untuk Anak

Kata vaksin bukanlah kata asing untuk Bunda. sebagian besar Bunda pasti tahu apa itu vaksin. Benar,Bun! Vaksin adalah suatu upaya untuk mendapatkan kekebalan dari penyakit tertentu dengan cara memasukkan virus dan bakteri yang telah dilemahkan.

Persiapkan Perencanaan Kehamilan

Beberapa pasangan pengantin baru biasanya segera ingin mendapatkan momongan setelah menikah. Bukan hanya pengantin baru, beberapa Bunda yang memiliki batita juga ingin segera memberikan adik pada buah hatinya. Untuk mewujudkan impian itu tentu harus dilakukan perencanaan kehamilan, mulai dari menghitung masa subur, kapan sebaiknya melakukan hubungan intim, memilih vaksinasi yang tepat sebelum hamil hingga memperhatikan asupan nutrisi yang dapat membantu Bunda untuk segera hamil.



Tanya bidan
Subject : anak jatuh dari gendongan? apakah banyak sistem syaraf yang rusak dok?
Oleh :


"Dok, sewaktu anak saya umur 7bulan. Dia digendong ponakan saya, tiba2 gendongan terlepas dan anak saya jatuh, punggungnya terbentur kelantai dok. Sekarang usianya sudah menginjak 1,2th. Belum bisa duduk ataupun belajar bicara. Saya takut dok. Sudah dipriksakan ke rumah sakit, terapi, dan pijat. Tapi tetap saja anak saya belum bisa duduk. Apakah sistem sistem syaraf anak saya banyak yang rusak dok? Kira2 harus pengobatan seperti apa yang harus saya lakukn?????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil muda hanya mual, tidak muntah atau sensitif bau
Oleh :


"Aslkum bu bidan.. kehamilan saya sekarang 13 minggu, dan ini adalah kehamilan yg ke dua. kenapa saat positif hamil dan sampai sekarang saya tidak muntah dan sensitif bau.. nafsu makan juga normal, bahkan saya bisa membereskan semua pekerjaan rumah dengan nyaman. apakah ini normal bu ? krn saat kehamilan anak pertama, saatb4 minggu saya mengalami sensitif bau, morning sickness, mual dll.. setelah masuk 8 minggu baru normal kembali. saya takut bu.. mohon pencerahannya.. trima kasih banyak"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak tertelan Pil KB
Oleh :


"halo dokter..sya mau tanya,anak sya perempuan umur 4 thn gak sengaja tertelan pil kb sya merk mikrogynon lingkaran biru sebanyak 2 bh krn dia pikir itu permen krn rasanya agak manis..sya kuatir dok,,pertanyaan sya apa ada dampak negatif buat anak saya kedepannya ? apa anak saya masih bisa punya keturunan nantinya ?tolong dijelaskan dengan jelas ya dok.. terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : rambut tipis
Oleh :


"dear sist apoteker, anak sya usia 4,5 bln, sejak lahir rmbutnya tipis, usia 3,5 bln saya gundul, skrang sdah 1 bln lbh rmbut anak saya gak tumbuh2, tumbuh tapi tipis, bagaimana ya supaya rambut anak saya bisa tumbuh lebat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : konstipasi pada anak
Oleh :


"salam kenal... saya winnie 37th. saya ingin menanyakan kalo obat pencahar untuk balita apa? krn anak saya umur 3thn suka susah BAB. kdng udh minum jus pepaya juga msh ssh BAB. dy minum susu Dancow.. apa itu bisa di sebabkan dr susu? trimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sanmol dan ambroxol
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

On hautain (mobile)