Informasi : rsia selasih dokter hematologi


   
Tanya dokter
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil USG usia kandungan 6week 3days
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya kemarin (Sabtu, 25 Juli 2015) usg pertama kali di RSIA, hasil usg menunjukan bahwa usia kandungan aku 6week 3days. Tapi dokter bilang bahwa baru terlihat kantung janinnya saja, dua minggu kemudian saya di saran kan kembali lagi untuk usg yang kedua. Sambil menunggu, saya diberikan obat penguat janin. Pertanyaannya: 1. Apakah wajar bila di usia kandungan 6minggu 3hari janin belum terlihat? 2. Apakah tanda-tanda pasti terjadinya kehamilan blighted ovum? Terima kasih dok, mohon dapat di bantu."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Pertama Bayi Kembar Dan Posisi Lintang kepala+kepala
Oleh :


"Dokter salam kenal, saya hamil 32minggu saat ini,, Hsil usg bayi gamely(kembar) dan posisi kepala-lintang kepala dokter ku di rsia mnghruskan u/ cesar, Lalu saya pernah di usg dg dokter langganan dan dokter lain baik 4D dg dokter beda namun tetap tempat 1rumh skit tpi hsil beda sya pernh usg 4D salh stu rs tempat sm tp beda dokter beda hsil, Dokter pertama mngktakan bayi kembar saya IUFD 1bayi dan 1bayi hidup, tpi dokter kedua mengtakan kedua bayi kembar saya sehat bagus tdk da kelainan dan plasenta masing" keduanya hidup keduanya laki2 jdi yg bener yg mna llu sya pun usg ulang k tempt lain bayi sya keduanya hidup nmun krna ktu2p bayi yg lintang jdi kepalanya agk sush dcri tpi denyut jantung bgus? Terus sya bingung tolng dokter jelaskan???"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Saatnya si Kecil Mulai ke Dokter Gigi

Banyak kejadian orangtua membawa anak ke dokter gigi setelah gigi anak sudah rusak, berlubang, keropos atau menghitam. Padahal, sebaiknya Bunda mengenalkan dokter gigi sebelum ia mengeluh sakit gigi. mengapa?

Efek Sering Mengganti Dokter Kandungan

Apakah Bunda pernah tergoda untuk mengganti dokter kandungan Bunda selama program hamil? Tahukah Bunda bahwa sering gonta-ganti dokter kandungan ternyata ada efek negatifnya lho, Bun! Seperti:

Mengajak si kecil ke dokter

Untuk melakukan imunisasi, maupun untuk mengobati bayi dan balita yang sedang sakit, kadang-kadang diperlukan ‘perjuangan’ yang lumayan berat. Bagi bunda yang buah hatinya masih bayi, membawa anak ke dokter tidak sulit. Namun, balita yang beranjak besar biasanya mengerti bahwa ia akan dibawa ke dokter. Reaksi masing-masing tentu berbeda, namun takut dan enggan umumnya adalah perilaku yang sering ditemui.



Tanya bidan
Subject : Pengaruh Endoskopi
Oleh :


"Pagi Dokter, perkenalkan saya devi, saya ingin menanyakan apakah endoskopi berpengaruh dengan program hamil?? krn dokter spesialis dalam menyarankan saya utk melakukan endoskopi krn sudah hampir 3 bln jika BAB mengeluarkan darah, baik secara menetes atau yg lainnya. mohon infonya dokter, terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim retrofleksi
Oleh :


"Sore dok, sy fitri 25thn, sy sdh menikah dr bln november 2015, kmrn sy da USG ke dokter dan dokter blng kandungannya sehat dan tdk ada tnda penyakit apa2, tp dokter blng klo kandungan sy posisinya kebelakang, dan sy disuruh minum semacam pil KB untk teraturkan mens, apakan itu bahaya dngn rahim kebelakang?? Apakah sy jd susah untk pnya anak??? Mohon jawabannya dok. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program Hamil Pasca Kuret
Oleh :


"Pagi DOkter, mau tanya dunkz, berapa lama setelah kuret boleh hamil lagi, bulan 24 juni 15 kemaren aq kuret karena pendarahan usia kehamilan baru 5w, hail pertama setelah kuret 4 agt 15 dan terakhir haid di bulan sept tgl 15, sampai sekarang 10 Nov 15 belum haid lagi, aq sering mengalami kram perut bagian bawah, aq coba TP tapi hasilnya negatif, itu kenapa ya dokter, apa karna efek dari kuret kmren. Atas jawabannya terimakasih ya dokter..... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pcos namun menstruasi lancar
Oleh :


"Selamat pagi dokter. Ada yang mau saya tanyakan kepada dokter. Saat ini saya sedang menjalani program hamil. Karena saya menikah sudah 2 tahun 7 bulan. Dan sampai saat ini saya belum pernah hamil. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan, saya disarankan dokter utk melakukan cek darah. Hasil yg dijelaskan dokter adalah, aku pco dikarenakan hormon lh lebih tinggi dari fsh. Hormon LH saya 8,2 mIU/ml dan fsh 5,2 mIU/ml. Hormon testoron saya 0,23 ng/ml. Dan kemudian dokter tersebut memberikan saya profertil 1 setengah tablet sehari pada saat haid, dan metformin 500 mg 1x1 hari. Saat ini saya sudah meminum profertil dan metformin 3 siklus. Sampai saat ini, dokterpun belum melakukan transvagina kepada saya utk melihat sel telur saya. Pada saat kunjungan terakhir, dokter hanya melakukan usg tv dan beliau mengatakan sel telur saya kecil2. Yang ingin saya pertanyakan adalah : 1. Apakah benar saya pco padahal menstruasi saya sangat lancar di 28 hari, namun setelah saya konsumsi obat2an dari dokter, mentruasi mundur selalu di siklus 31 hari. Saya memiliki berat badan normal 150 cm /43kg. Kulit tidak berminyak dan berjerawat, namun saya memiliki banyak bulu 2. Memang apakah bisa dokter melihat sel telur hanya melalui usg tv tanpa melakukan usg vagina? 3. Apakah yang diresepkan dokter kandungan saya sudah benar? 4. Apakah peluang hamil saya lebih besar dibandingkan orang2 yang pco dengan menstruasi yg panjang dan tidak teratur. Terima kasih dokter atas perhatiannya. Semoga jawaban dokter bisa membantu saya yang sedang dalam ketidaktahuan salam :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Vitamam dan Utrogestan 100 Mg
Oleh :


"Siang dok kemarin saya check kandungan di RSIA daerah bekasi dan diinfokan detak jantung janin ku lemah dokter memberikan resep obat Vitamam dan utrogestan 100mg,apakah fungsi vitamam dan utrogestan dapat menguatkan detak jantung janin saya? mohon pencerahannya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Antibiotik cefila aman utk ibu hamil?
Oleh :


"Pagi dokter, saya ingin menanyakan. Saat ini usia kehamilan saya masuk 22minggu. Saya ada keluhan gatal2 pda kulit kaki saya. Saya sdh berobat ke dokter di RSAL. Dokter tsb memberikan saya antibiotik cefila 100mg. Apkah antibiotik tsb aman utk ibu hamil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penggunaan obat folavit dan etabion
Oleh :


"dear dokter, saya periksa kehamilan di dokter kandugan, dan di beri obat folavit 400 mg, karena tidak puas dengan jawaban dari dokter tesebut, kemudian saya ke bidan dan diberi obat etabion(vitamin dan mineral) serta calcimef (Calcium lactate 500 mg). yang ingin saya tanyakan, apakah ke tiga obat tersebut dapat saya minum bersamaan? atau saya habiskan dlu dari salah satunya? dan mana yang paling baik kandungannya buat kehamilan saya? mengingat ini kehamilan kedua pasca keguguran. atas informasi dan saran dokter saya ucapkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Hospital (Rumash Sakit)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Hospital (Rumash Sakit) :